Pilih Obat Anti Jamur Kayu yang Bagus

Jamur sudah lama dikenal sebagai perusak kayu. Karena itu, memilih obat anti jamur kayu yang bagus sangat penting.

Jamur Pada Kayu jamur pada kayu

Sebagaimana namanya, obat anti jamur adalah obat yang digunakan untuk membasmi jamur. Obat anti jamur sering juga disebut dengan istilah fungisida.

Ada banyak jenis fungisida. Pasalnya, jamur banyak ditemukan sebagai parasit di berbagai media. Tak terkecuali kulit manusia. Mebel-mebel antik pun tak luput dari serangan organisme ini.

Salah satu jenis jamur yang bisa menimbulkan kerugian hingga milyaran rupiah adalah jamur pada kayu. Bila jamur pada kulit manusia menyebabkan gangguan berupa gatal dan perih, jamur pada kayu bisa membangkrutkan sebuah perusahaan. Baik itu pada perusahaan penghasil kayu log ataupun perusahaan yang memanfaatkan kayu untuk produk mereka.

Karena itulah, di dunia industri selanjutnya dikenal istilah treatment anti jamur. Treatment ini bertujuan membuat kayu tak mudah rusak akibat organisme ini. Prinsip treatment anti jamur ialah memanfaatkan anti jamur untuk kemudian diresapkan ke dalam substrat kayu. Jadi, biarpun kayu diletakkan di tempat lembab, kayu tak langsung rusak ditumbuhi jamur.

Dengan demikian, kesuksesan treatment anti jamur sangat tergantung obat anti jamur yang digunakan. Menggunakan fungisida yang tepat menjadi sesuatu yang wajib untuk menghindari kerugian. Apalagi bila Anda memiliki kayu yang amat rentan terkena jamur seperti pinus. Proses penyimpanan dan pengiriman yang lama pun harus diwaspadai karena memungkinkan tumbuhnya jamur.

Kriteria Obat Anti Jamur Kayu yang Bagus

Sebagaimana yang disebut di atas, memilih obat anti jamur dan lembab untuk kayu yang bagus sangatlah penting. Berikut ini kami sarankan, Anda memilih obat anti jamur yang memiliki kriteria:

  • Efektif membasmi jamur
  • Spektrum target luas
  • Efek lama
  • Relatif aman ketika kontak dengan manusia

Produk yang Kami Rekomendasikan

Dari kriteria tersebut, kami merekomendasikan produk anti jamur Microcide 100/100 EC dari Bioindustries. Microcide memiliki spektrum target organisme yang luas. Produk ini juga efektif dan bisa bertahan dalam waktu yang lama. Yang tak kalah penting, anti jamur Microcide juga relatif aman ketika kontak dengan manusia.

Microcide 100/100 EC

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.