kayu yang bagus untuk furniture

Rekomendasi Pilihan Merk Pengawet Kayu dengan Kualitas yang Bagus

Kusen pintu atau jendela, lemari, kursi ataupun meja kayu yang berada di ruangan lembab rawan terkena serangan jamur permukaan apabila tidak dirawat dengan obat anti jamur kayu yang bagus.

Seperti apakah jamur yang tumbuh pada perabot kayu kelapa di rumah kita? Apa saja penyebabnya? Dari dua pertanyaan kita ini dapat memulai suatu tindakan pencegahan, karena jamur dapat merusak struktur kayu dan serat.

promo produk white agent wa-250

Jamur berawal dari spora yang akan berkecambah dan tumbuh benang-benang apabila spora jatuh di ruangan lembab yang kebetulan banyak terdapat furniture kayunya. Apabila spora ini jatuh pada permukaan kayu yang basah atau udara lingkungannya lembab.

Baca Juga : mau tahu cairan anti jamur untuk kayu yang bagus? cari disini

kelembaban ruangan

promo produk biocide insecticide

Setelah berkecambah dan membentuk benang-benang, benang-benmg ini akan menyerang kayu. Dari Ujung benang akan keluar cairan yang bersifat seperti asam keras yang melunakkan kayu. Setelah kayu menjadi lunak, kayu akan diserap oleh benang jamur untuk kehidupannya.

Secara umum syarat hidup jamur ada 4 yaitu pertama adanya makanan, dalam hal ini kayu menjadi sumber makanan jamur: kedua ada air, kayu yang mudah diserang jamur kayu yang memiliki kadar air sedikit di atas titik jenuh serat atau kayu basah; ketiga ada udara, berarti rongga sel kayu tidak dipenuhi oleh air; keempat suhu udara yang optimum yaitu antara 5 sampai 38° C.

Baca Juga : cara menghilangkan jamur pada lemari pakaian

 

Daerah tropika seperti Indonesia memiliki suhu yang optimum bagi jamur karenanya merupakan surga bagi kehidupan jamur, kecuali di puncak-puncak gunung yang tinggi seperti puncak gunung Jayawijaya yang selalu terselimuti dengan es.

Baca Juga : obat untuk menghilangkan jamur pada kayu mindi

ventilasi udara

Dalam penggunaan praktek, kayu-kayu yang mudah terserang jamur yaitu segala macam tiang yang yang berhubungan langsung dengan tanah lembab (tiang rumah, tiang jembatan, tiang pagar, tiang listrik dan sebagainya), kusen dan pintu kamar mandi, papan dan kayu penyangga talang air.

Termasuk juga perabot kayu ditempat kurang cahaya yang lembab dan kurang perawatan. Selain mengkondisikan ruangan yang kering agar jamur tidak tumbuh, dan langkah inipun sebenarnya susah dikondisikan, maka perlu obat anti jamur dan lembab untuk kayu yang bagus untuk bangunan ataupun perabot kita dirumah.

(Baca Artikel Lainnya: Metode Pengawetan Kayu Mindi dengan Insecticide 100 EC dan Microcide 100 EC)

Lakukan 3 Langkah Mudah Ini Untuk Menghilangkan Jamur Kayu

  1. Jauhkan kayu dari genangan air

Tujuan menjauhkan kayu dari sumber air atau genangan supaya menahan hawa yang lembab dari lantai atau ruangan, dengan begitu perabot/furniture kayu tidak mudah terkena jamur.

  1. Bukalah jendela kamar

Jika memiliki, maka usahakan rajin-rajin membuka jendela kamar pada setiap hari (pagi hingga sore), hal ini berguna agar menghilangkan hawa lembab yang ada pada ruangan, hawa yang lembab membuat jamur tumbuh dengan sangat cepat.

sirkulasi udara
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

  1. Gunakan obat anti jamur yang bagus

Untuk jamur permukaan, atau jamur yang tumbuh di permukaan perabotan atau furniture, kusen pintu atau jendel, gunakan obat anti jamur permukaan, yakni disebut BioCide Surface Film Preservative. Apa iti obat anti jamur permukaan? Akan di ulas di bawah ini secara detail.

Obat Anti jamur Permukaan

Biocide Surface Film Preservative (SFP)

Biocide Surface Film Preservative adalah produk ramah lingkungan yang sangat direkomendasikan untuk membantu Anda melawan jamur. Treatment menggunakan bahan ini ialah teknik paling ampuh mengatasi jamur permukaan pada perabot dirumah.

Biocide Surface Film Preservative merupakan produk anti jamur tempe dan anti lumut interior dan exterior, mencegah timbulnya jamur permukaan atau jamur tempe.

Bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate). Bahan baku kayu atau lainnya sebagai furniture interior rentan akan kebersihan dan kelembaban ruangan yang tinggi. Sedangkan, furniture exterior berhadapan dengan cuaca ekstrim, hujan, dan sinar matahari. Penggunaan produk obat anti jamur yang bagus yang paling efektif dan praktis.

Beberapa Keunggulan Yang Harus Anda Dapatkan

Kegunaan Produk BioCide Surface Film Preservative Ini Dapat Diaplikasikan pada kayu, bambu, rotan, serat alam, triplek dan bahan kayu lainnya.

biocide pencegah jamur permukaan

Memiliki keunggulan stabil dan efektif pada lapisan coating, selain itu dapat dicampur air (system water based) dan ramah lingkungan. Sehingga produk ini sangatlah maju sebagai obat anti jamur kayu yang bagus. Untuk membuktikannya lebih lanjut dapat segera menghubungi kontak yang tersedia dalam website ini.