Inilah Cara Membasmi Jamur Pada Lemari Kayu

Jamur yang tumbuh di permukaan kayu pada perabot di rumah Anda, seperti lemari kayu sangatlah merugikan.  Perlu cara membasmi jamur pada lemari kayu yang sangat efektif.

Ketika musim penghujan datang, jamur dapat tumbuh di semua tempat, tak terkecuali di perabot rumah anda yang berbahan dasar kayu. Jamur ini tumbuh subur karena ruangan anda mempunyai kelembapan udara yang tinggi dan juga kurangnya mendapatkan paparan sinar matahari.

Ketika jamur sudah tumbuh di peralatan seperti lemari, buffet, rak tivi dan lain-lain yang terbuat dari kayu, walaupun sudah anda bersihkan pasti akan tumbuh kembali. Agar jamur pada furniture anda tidak tumbuh lagi, maka perlu adanya tindakan khusus untuk mengatasi dan mencegah tumbuhnya jamur tersebut.

Jamur yang telah tumbuh di lemari, bufet, meja, dan berbagai tempat lainnya pasti akan membuat jengkel, karena walaupun sudah anda dibersihkan, nantinya jamur tersebut tetap saja tumbuh kembali dengan cepat. Sebagai contoh, jamur di lemari pakaian akan menyebabka pakaian yang ada di dalam lemari menjadi kotor. Kalau sudah di tumbuhi jamur seperti itu pastinya akan menambah pekerjaan anda, yaitu mencuci kembali pakaian yang sudah anda cuci namun kotor karena jamur tersebut.

Pertumbuhan jamur ini dapat berlangsung dengan cepat, dalam hitungan hari saja, maka jamur pun sudah bertebaran di setiap dinding lemari yang terletak di ruangan yang lembab dan kurang cahaya matahari tersebut. Hal ini mengharuskan pemiliknya untuk terus membersihkan lemari, namun selang beberapa hari jamur pun akan mudah dan cepat datang kembali. Pertumbuhan ini pun dapat terjadi pada bagian luar dan dalam lembari, tentu sangat kotor dan jorok sekali lemari tersebut. Untuk itu dibutuhkan cara membasmi jamur pada lemari kayu yang paling efektif.

Lakukanlah Langkah Sederhana dan Efektif Terlebih Dahulu

Nah untuk meminimalisir pertumbuhan jamur pada lemari kayu anda,  sebaiknya di mulai dari yang paling mudah saja yaitu membuka jendela ruangan anda, ini berfungsi agar terjadinya sirkulasi udara dalam ruangan, sehingga di dalam ruangan tersebut udara akan lebih kering. Selain itu usahakan paparan sinar matahari langsung dapat masuk ke ruangan tersebut.

Iklan Biothane utama

Apabila tempatnya tidak mendukung terbentuknya jamur, maka tidak akan ditemui pertumbuhan jamur-jamur yang mengganggu tersebut. Jadi, penyebab utama tumbuhnya jamur ini adalah tempat atau ruangan yang lembab akibat kurang atau tidak adanya ventilasi dan jendela yang mengizinkan sinar matahari masuk dan pertukaran udara yang baik untuk menjaga ruangan tetap kering dan segar.

Sekarang ini sudah banyak di temui produsen lemari yang telah membuat produk furniturnya dengan suatu obat agar terhindar dari jamur, walaupun furniture yang kita beli di letakkan di tempat yang lembab dan gelap sekalipun. Untuk itu, sebelum membeli lemari baru, pastikan untuk membeli sudah memiliki anti jamur. Namun, jika anda sudah terlanjur membeli peralatan rumah tangga yang tidak memiliki anti jamur, maka perlu adanya cara membasmi jamur pada lemari kayu atau upaya untuk mengatasi pertumbuhan jamur tersebut agar tidak dihinggapi jamur-jamur tersebut.

Berikut Cara Menghilangkan Jamur Pada Lemari Kayu Yang Efektif Dan Ampuh

Selain mengkondisikan ruangan agar kering dan mendapat sinar dan udara yang cukup, cara paling efektif adalah pemberian obat anti jamur. Obat anti jamur permukaan yang paling efektif ialah BioCide Surface Film Preservative merupakan produk anti jamur tempe dan anti lumut dengan kemasan 130 gram. Produk pengawet kayu ini sangat efektif digunakan pada kebutuhan interior dan eksterior.

BioCide Surace Film Preservative ialah pembasmi jamur lemari paling efektif dan sekaligus menjawab tantangan kebutuhan obat kayu dari serangan jamur, lumut, dan bakteri. Produk anti jamur kayu tersebut efektif mencegah timbulnya jamur permukaan atau jamur tempe. Bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate) juga ampuh mencegah tumbuhnya lumut dan bakteri. Kegunaan produk ini dapat diaplikasikan pada kayu, bambu, rotan, serat alam, triplek, dll.

Biocide Surface Film Preservative merupakan bahan anti jamur yang fleksible. Dengan kata lain, produk anti jamur kayu ini mampu memenuhi kebutuhan kayu untuk interior dan eksterior. Bahan baku kayu atau lainnya sebagai furniture interior rentan akan kebersihan dan kelembaban ruangan yang tinggi. Sedangkan, furniture interior berhadapan dengan cuaca ekstrim, hujan, dan sinar matahari. Faktor-faktor itulah yang membuat furniture interior dan eksterior rentan akan jamur (jamur permukaan), lumut, dan bakteri.

Keunggulan BioCide Surface Film Preservative:

  1. Stabil dan efektif pada lapisan coating
  2. Dapat dicampur air (system water based)
  3. Ramah lingkungan

BioCide Surface Film Preservative adalah anti jamur untuk mencegah jamur tumbuh pada coating lemari. Coating lemari yang berupa cat atau bahan finishing lain juga rentan diserang fungi sehingga harus dilindungi. Cara penggunaan bahan ini ialah dengan dicampurkan ke dalam bahan cat. Atau cukup kuaskan pada lemari kayu anda. Kuaskan menyeluruh hingga ke dalam lemari. Produk BioCide dapat melindungi hingga 3 tahun. Dapat dicampur dengan air sehingga sangat ekonomis.

Dapatkan  BioCide Surface Film Preservative dengan menghubungi Customer Service kami di nomor +6282167600693. Selain mendapatkan keterangan cara pembelian, kami juga akan memandu Anda menggunakan produk terkait dan menyediakan beragam informasi penting seputar cara membasmi jamur pada lemari kayu.

Semoga bermanfaat!

Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn