Hilangkan Jamur Permukaan Menggunakan Pembasmi Jamur BioCide

Jamur permukaan sering sekali mengganggu tampilan lemari atau furniture lain. Maka dari itu, gunakan pembasmi jamur BioCide yang efektif musnahkan jamur hingga keakarnya.

Lemari merupakan salah satu furniture yang seringkali terserang jamur permukaan. Hal ini disebabkan oleh letaknya yang cenderung lembab yakni berdekatan dengan tembok. Maka dari itu, letakkan segala furniture sedikit menjauh dari tembok agar jamur tidak menyerang lemari atau furniture Anda. Namun, jamur juga bisa muncul diakibatkan oleh udaranya yang sedang lembab terutama ketika musim hujan yang notabene molekul air di udara sedang tinggi. Hal ini lah yang menyebabkan keadaan ruang menjadi lembab.

Ruang yang lembab ini lah yang bisa memicu berbagai kerusakan pada barang-barang Anda termasuk furniture. Sebab, keadaan ruang yang lembab sangat disukai oleh mikroorganisme, bakteri, jamur maupun serangga seperti rayap. Jadi, pastikan udara disekitar ruangan tidak lembab sehingga meminimalisir datangnya jamur. Nah, apabila jamur sudah terlanjur muncul pada permukaan furniture Anda seperti di lemari maka aplikasikan segera pembasmi jamur BioCide yang ampuh menghilangkan jamur permukaan hingga ke akarnya.

Ruang Lembab Pemicu Datangnya Jamur

Furniture merupakan komponen penghias dalam rumah yang memiliki fungsi yang beragam seperti untuk istirahat, menaruh barang maupun memiliki fungsi penghias ruangan. Furniture sendiri terbuat dari berbagai jenis material, salah satu material yang cukup sering digunakan adalah kayu. Nah, material kayu ini lebih banyak digunakan untuk furniture seperti lemari karena ketahanannya yang baik dan memiliki tampilan yang natural. Namun, penggunaan material kayu juga memiliki kekurangan daripada material lainnya.

Hilangkan Jamur Permukaan Menggunakan Pembasmi Jamur BioCide

Kekurangan dari penggunaan kayu untuk furniture adalah mudah terserang serangga maupun jamur. Faktor ini biasanya bisa disebabkan oleh penghuni rumah yang kurang memperhatikan kebersihan atau keadaan ruang yang tidak mendukung. Keadaan ruang yang tidak mendukung maksudnya adalah ruang tersebut tidak memiliki sirkulasi maupun pencahayaan yang cukup. Jika ruangan dibiarkan dalam keadaan tertutup maka keadaan ruang menjadi lembab bahkan terasa sangat pengap. Sehingga menyebabkan penghuni rumah merasa tidak nyaman untuk tetap tinggal di dalamnya. Maka dari itu, sebaik mungkin untuk selalu membuka jendela atau pintu agar sirkulasi udara tetap lancar.

Bahkan jendela atau pintu yang terbuka bisa mengurangi ruang yang lembab karena molekul air pada udara berkurang. Namun, adapula jamur yang tetap tumbuh karena penghuni yang kurang menjaga kebersihan. Hal ini disebabkan karena debu yang menempel pada lemari tersebut. Ya, debu yang terbawa oleh angin memungkinkan membawa spora yang bisa hinggap dimana saja. Jika keadaan kayu pada furniture lembab maka tidak menutup kemungkinan bahwa furniture tersebut terserang jamur.

Jika jamur sudah terlanjur muncul pada permukaan furniture maka segera musnahkan jamur tersebut. Jamur permukaan yang menyerang furniture pada umumnya memang mudah hilang ketika diusap menggunakan lap kering. Namun, ternyata hal ini tidak memberikan solusi yang baik sebab jamur tersebut bisa kembali tumbuh. Untuk membasmi jamur tersebut maka gunakan pembasmi jamur BioCide.

Obat tersebut bertujuan untuk menghilangkan jamur hingga keakarnya sehingga menutup kemungkinan jamur tersebut tumbuh kembali. Alangkah baiknya untuk mencegah kemunculan jamur daripada membasmi jamur setelah bermunculan. Langkah yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan rutin. Bagaimana caranya?

  1. Buat lubang atau ventilasi udara di setiap ruangan yang bertujuan agar sirkulasi udara lancar
  2. Buat jendela dari kaca agar cahaya luar membias atau memantul ke dalam ruangan sehingga molekul air di udara berkurang
  3. Gunakan Exhaust fan yang fungsinya bisa mengganti udara yang masuk dan keluar sehingga keadaan udara dalam ruangan selalu fresh
  4. Anda bisa menggunakan pelembab udara untuk mengurangi bau tidak sedap serta udara yang lembab pada lemari atau furniture lainnya.
  5. Bersihkan permukaan furniture secara rutin yang bertujuan untuk menghilangkan debu. Hindari penggunaan air untuk membersihkan debu atau noda membandel pada permukaan kayu karena air memicu permukaan furniture menjadi lembab
  6. Tempatkan furniture jauh dari tempat-tempat penampungan air atau mendekati tembok. Selain itu, ada baiknya menggunakan bantalan kaki untuk menghindari furniture bersentuhan langsung dengan tanah. Karena tembok dan tanah adalah spot yang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi daripada tempat lain.

Ada baiknya Anda melakukan perawatan furniture secara rutin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Cara tersebut lebih baik daripada ketika jamur, serangga atau mikroorganisme perusak muncul di furniture Anda. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?

Pembasmi Jamur BioCide Efektif Hilangkan Jamur Permukaan Pada Furniture

Furniture yang terbuat dari kayu memang sangat riskan terhadap serangan jamur, serangga maupun mikroorganisme lainnya. Hal ini dikarenakan kayu mudah lembab dan memiliki kandungan-kandungan yang disukai oleh serangga. Jadi, fungsi cat yang melapisi furniture tidak hanya berfungsi untuk mempercantik furniture saja melainkan juga bertujuan untuk mencegah adanya jamur atau faktor perusak lainnya. Meskipun sudah dilapisi cat, tetap saja dibutuhkan perawatan karena cat tidak bisa  bertahan dalam waktu yang lama. Bahkan furniture mudah menjadi lembab dan cat luntur apabila tersentuh zat cair tertentu.

Atasi Jamur Perusak Subtrate Kayu Dengan Obat Anti Jamur Aman

Jika dibiarkan saja maka memungkinkan jamur dan mikroorganisme lainnya menyerang. Nah, apabila furniture tersebut sudah dalam kondisi parah karena terserang jamur, sangat memungkinkan furniture tersebut tidak bisa digunakan kembali. Namun, apabila keadaan furniture masih baik dan terdapat beberapa bagian yang terserang jamur maka aplikasikan pembasmi jamur BioCide dengan campuran air.

Karena obat anti jamur ini menggunakan bahan campur dari air maka dipastikan obat pembasmi jamur ini jauh lebih aman daripada obat yang lain. Kenapa demikian? Sebab, banyak obat pembasmi jamur yang mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya yang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan bahkan hingga kematian. Sedangkan BioCide, meskipun bisa menyebabkan iritasi maupun keracunan namun intensitas bahaya obat kepada tubuh tidak terlalu membahayakan.

Nah, sebagai antisipasi untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka sebaiknya untuk menggunakan perlengkapan yang jauh safety seperti pakaian lengan panjang, kacamata, masker, sepatu (sepatu boot jika ada) kemudian gunakan sarung tangan. Pakaian ini wajib digunakan oleh aplikator terutama bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif terhadap benda-benda tertentu. Ada baiknya menggunakan perlengkapan tersebut secara lengkap dan yang perlu diperhatikan adalah tidak makan, minum maupun merokok selama mengaplikasikan obat tersebut ke permukaan furniture.

Karena obat pembasmi jamur ini mengandung bahan kimia tertentu dan membahayakan hewan air seperti ikan maka sebaiknya untuk tidak membuang langsung obat tersebut ke perairan bebas. Dan letakkan obat pembasmi jamur tersebut di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan letakkan di tempat yang jauh dari sinar matahari agar konstrasi larutan obat tersebut tetap stabil.