Aplikasi Treatment Kayu Akasia Antijamur sebagai Alternatif Pengganti Jati

<

p style=”text-align: justify;”>Kayu jati memang berkualitas, tapi harganya mahal. Sebagai alternatif atas opsi ini, kita bisa menggunakan kayu lain seperti akasia yang sudah ditreatment khusus. Bagaimanakan treatment kayu akasia ini?

Kayu-akasia-vietnam

Terlepas dari sifatnya yang kurang awet, akasia memiliki beragam keunggulan. Salah satu keunggulan tersebut adalah keindahannya yang menyerupai jati seperti dari aspek warna. Kondisi ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pengrajin mebel dan industri sejenis. Mereka bisa memproduksi barang-barang dengan keindahan setara jati, akan tetapi dengan harga lebih murah.

Tentu saja kayu ini bukannya tanpa kekurangan. Contoh kelemahan kayu ini adalah sifatnya yang sangat berat dan keras sehingga sulit diukir. Selain itu, akasia juga memiliki tingkat keawetan rendah. Kayu ini sama sekali tak direkomendasikan untuk bahan baku furniture outdoor. Akasia lebih disarankan untuk indoor atau semi outdoor.

Treatment Kayu Akasia

Untuk mengatasi sifat kayu yang tak begitu awet, solusi yang bisa diterapkan adalah mengaplikasikan treatment pengawetan. Pada treatment ini, obat pengawet akasia diresapkan ke dalam substrat kayunya sehingga terlindung dari faktor-faktor penyebab kayu rusak.

Obat pengawet kayu terdiri dari:

<

p style=”text-align: justify;”>Antijamur sebagai pencegah tumbuhnya jamur seperti jamur stain dan jamur tempe

Antiserangga sebagai pencegah serangan serangga seperti rayap, kutu bubuk, semut, dan lainnya.

Sebenarnya terdapat beberapa jenis obat pengawet lain, misalnya antilumut dan anti bakteri pembusuk. Akan tetapi, biasanya anti lumut dan anti bakteri pembusuk sudah tercakup dalam antijamur (fungisida).

BioCide Wood Fungicide untuk Treatment Kayu Akasia Anti Jamur

Obat antijamur berkualitas untuk mengawetkan kayu akasia yang kami anjurkan kepada pembaca adalah BioCide Wood Fungicide. Produk ini dapat diandalkan untuk mencegah serangan jamur struktural seperti blue stain, white stain, black stain, dll. Jenis jamur tersebut dapat membuat kayu tampak bernoda dan tak bisa dihilangkan begitu saja. Produk dengan zat aktif Methylene Bis Tiosianate (MBT) dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (TCMBT) ini juga efektif diaplikasikan pada berbagai media non kayu seperti rotan, bambu, serat alam, dst.

Aplikasi BioCide Wood Fungicide bisa dilakukan dengan cara kuas dan kain (oles) pada kayu akasia yang masih berbentuk gelondongan. Pada tahap ini, treatment dilakukan karena kayu log harus segera diberi obat sebelum ditreatment menggunakan metode yang lebih bagus, yakni dengan mesin vakum tekan atau perendaman.

BioCide Surface Film Preservative untuk Lapisan Cat Lebih Antijamur

Selain mengaplikasikan BioCide Wood Fungicide, kita juga bisa meningkatkan kualitas lapisan cat agar semakin kuat dari serangan jamur dengan aplikasi BioCide Surface Film Preservative. Varian BioCide ini dapat diandalkan untuk mencegah jamur permukaan yang penampakannya mirip jamur tempe. Cara aplikasi BioCide Surface Film Preservative ialah dengan dicampur pada bahan finishing water based.

Di Mana Bisa Membeli BioCide?

Aplikasi treatment kayu akasia dengan BioCide bisa dilakukan dengan melakukan pembelian online dan langsung. Pembelian langsung dilakukan dengan mengunjungi kantor Bio Industries di Yogyakarta, Jepara, serta Cirebon. Sedangkan pembelian tak langsung via pemesanan dengan menghubungi nomor WA di 082 167 600 693. Jangan khawatir bila Anda masih bingung. Customer Service kami akan membantu Anda menjawab berbagai persoalan yang dihadapi.

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.