kayu karet berkualitas

Melihat Potensi Kayu Karet Bersama Produsen Pengawet Kayu Karet BioCide

Menggunakan kayu karet sebagai bahan bangunan/mebel harus melalui proses pengawetan. Produk dari produsen pengawet kayu karet BioCide dapat membuat kayu karet jadi alternatif berkurangnya pasokan kayu hutan yang kuat.

kebutuhan kayu untuk bahan baku industri semakin meningkat, hal ini berarti pasokan bahan baku pada industri perkayuan semakin sulit, kalau hanya mengandalkan kayu yang berasal dari hutan alam, terutama setelah kayu ramin, meranti putih, dan agathis dilarang untuk diekspor dalam bentuk kayu gergajian.

promo produk white agent wa-250

Di sisi lain, berkurangnya kayu berkualitas tinggi disebabkan kecepatan pemanenan yang tidak seimbang dengan kecepatan penanaman, sehingga tekanan terhadap hutan alam makin besar.

Baca Juga : inilah cara mengawetkan kayu meranti putih

Apa yang dapat kita lakukan sebagai konsumen kayu terbesar? Tentu saja harus melakukan tindakan yang melestarikan sekaligus perawatan. Kondisi ini perlu ditanggulangi sedini mungkin agar tidak terjadi kesenjangan antara potensi pasokan kayu hutan dengan besarnya kebutuhan kayu.

promo produk biocide insecticide

Oleh karena itu perlu dicari jenis kayu substitusi yang dapat memenuhi persyaratan untuk berbagai keperluan. Kayu karet yang dihasilkan dari perkebunan karet merupakan alternatif yang dapat dipertimbangkan. Perkebunan karet di Indonesia cukup luas dan sebagian sudah waktunya diremajakan.

Produsen Pengawet Kayu Karet BioCide

Furniture Kayu Karet

Namun ada kendala yang dihadapi kayu karet, yaitu kayu karet yang habis ditebang dalam bentuk log atau pun dalam penyimpanan umumnya dalam keadaan basah.

Kayu karet basah dan masih mengandung getah merupakan tempat yang baik untuk tumbuhnya jamur dan akan menimbulakan noda hitam atau biru (blue stain) yang dapat merusak tekstur kayu, kemudian pada waktu penyimpanan sering terjadi serangan serangga perusak kayu.

Bagaimana Pengawetan Yang Efektif Dari Produsen Pengawet Kayu Karet BioCide?

Mengatasi kayu karet basah agar tidak mudah terserang jamur adalah dengan obat pengawet kayu yang tepat. BioCide Wood Fungicide dapat menjadi rekomendasi dari Produsen Pengawet Kayu Karet BioCide untuk bahan pengawet kayu karet.

Kita tidak dapat mengendalikan kelembaban udara di sekitar penyimpanan yang memicu jamur tumbuh, atau mengakali tingkat kekuatan kayu tanpa pengawetan yang efektif. Dan kenapa bahan pengawet ini cocok sebab diformulasikan dengan tingkat kelarutan dan kepadatan yang presisi, dan nantinya berpengaruh pada kayu terlindungi dalam jangka waktu yang lama. Berikut data teknisnya:

Produsen Pengawet Kayu Karet BioCide

  1. Kepadatan pada 25°C: 1.02 – 1.10 g/cm³
  2. Kekentalan pada 25°C: 18 – 20 cps
  3. Kelarutan dalam air pada 25°C: larut
  4. pH (1 % aq.soln) 25°C: 5 – 4.0

Informasi Tambahan Biocide Wood Fungicide

Jika Anda dibuat resah dengan jamur-jamur yang mengubah estetika kayu karet, dan semakin lama semakin tumbuh subur jamur-jamur tersebut, gunakan BioCide Wood Fungicide, tersedia dalam kemasan 130 gr. setelah siap pakai, jangan lupa perhatikan petunjuk penggunaan dan keamanan.

Melalui pengawetan yang benar bersama produsen pengawet kayu karet BioCide, masa depan kayu karet sangat cerah, dapat menjadi kayu bahan mebel yang berkualitas pengganti kayu komersil. Silahkan order melalui menu kontak yang tertera di website ini.