Super Penting Cat Tahan Jamur untuk Kayu Outdoor

Mebel-kayu-luar

Jelas kita tak bisa menyamakan kualitas yang harus dimiliki furniture outdoor dengan furniture indoor. Ketahanan yang baik termasuk penggunaan cat  pengawet kayu tahan jamur untuk furniture outdoor tak pelak wajib dipenuhi.

Aktivitas manusia bukan hanya berpusat di dalam rumah. Pada berbagai kesempatan, kita juga sering menggunakan sarana outdoor untuk sekedar bersantai atau melakukan pekerjaan yang lebih serius. Oleh karena itulah penggunaan perabot-perabot yang diperuntukkan di luar ruang sering diterapkan. Ada gazebo, pergola, meja dan bangku taman, hingga foot steps. Semuanya tak lain supaya manusia bisa beraktivitas dengan lebih leluasa.

Namun keberadaan furniture-furniture outdoor tersebut memerlukan perawatan dan persyaratan ketahanan yang jauh lebih baik dibanding perabot dalam rumah. Untuk alasan ini, ada 3 usaha yang bisa kita lakukan.

3 Usaha Supaya Furniture Outdoor Awet

Usaha pertama yang perlu dilakukan adalah memilih kayu dengan kualitas yang bagus. Cek kelas awet kayu bila Anda tidak yakin dengan jenis kayu baru yang belum pernah Anda dengar.

Yang kedua, lakukan treatment pada kayu sebelum difinishing. Sebenarnya usaha ini harus dilakukan oleh pengrajin kayu, bukan konsumen biasa. Tetapi Anda bisa melakukannya bila akan membuat perabot sendiri. Yang harus dipahami, treatment pengawetan kayu sebenarnya bukan hanya menguntungkan konsumen, namun juga produsen dan penjual. Pasalnya dengan treatment ini, kayu akan diobati sehingga lebih tahan lama dengan biaya murah. Gunakan BioCide untuk mengawetkan kayu Anda.

Usaha ketiga ialah mengaplikasikan finishing yang baik. Pastikan lapisan finishing tahan lama, tidak mudah rusak karena panas, hingga lebih resisten terhadap serangan serangga.

Gunakan Cat Tahan Jamur untuk Kayu Outdoor

Bagaimana cara supaya bisa mengaplikasikan finishing yang cocok untuk outdoor? Caranya mudah. Pilih cat pengawet kayu yang memang untuk outdoor dan gunakan fungisida khusus cat.

Misalnya saja BioCide Surface Film Preservative. Obat antijamur ini bisa Anda campur ke dalam cat berbasis air seperti BioColours. Aplikasinya akan meningkatkan ketahanan cat terhadap serangan jamur pada cuaca tak menentu di luar ruangan.

Semoga bermanfaat.

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.