mebel kayu berjamur bisa jadi salah satu sebab mebel cepat rusak

Rekomendasi Merk Bahan Anti Jamur Permukaan Mudah Terurai Aplikasi Praktis

Musim hujan furnitur kayu menjadi lembab, awas jamur permukaan mudah menyerang furnitur anda. Cari tahu jenis obat jamur permukaan yang mudah terurai dan ekonomis di artikel ini.

Jamur permukaan adalah jenis jamur yang paling sering menyerang mebel kayu di rumah. Ruangan rumah yang lembab serta kondisi cuaca lingkungan sekitar bisa menjadi pemicu tumbuh suburnya jamur ini.

promo produk white agent wa-250

Tidak hanya itu, beberapa jenis kayu seperti kayu kayu yang lunak dan tidak melakukan proses pengawetan dengan baik akan sangat mudah ditumbuhi jamur. Jika anda memiliki masalah mebel kayu berjamur dirumah segera cari solusinya.

Menghilangkan jamur pada furnitur kayu di rumah tidak bisa dilakukan tanpa menggunakan obat anti jamur yang tepat. Jamur permukaan yang menyebar di furnitur berwarna putih putih menjadi masalah sendiri bagi rumah tangga. Jika jamur ini menyerang lemari, kadang jamur ini juga bisa mengotori isi lemari.

Obat jamur permukaan juga berbeda dengan jenis obat jamur lainya. Anda tidak bisa menghilangkan jamur permukaan dengan menggunakan obat jamur subtrat kayu. Karena jenis jamur yang menyerang serta bahan aktif fungisida yang digunakan berbeda.

promo produk biocide insecticide
lemari berjamur
lemari kayu berjamur

Jamur permukaan atau dikenal dalam bahasa ingris adalah mold merupakan jamur yang tumbuh pada permukaan furnitur. Walaupun furnitur telah di finishing ataupun diberi lapisan cat, jika kayu tersebut sebelum di finishing tidak di awetkan atau tidak menggunakan cat kayu yang mengandung anti jamur, maka furnitur akan mudah terserang jamur.

Inang dari jamur permukaan in tidak hanya kayu, bahan bahan seperti kayu campuran semacam particle board, multiplek juga bisa diserang. Serat alam , rotan dan bambu juga bisa di serang oleh jamur permukaan. Oleh karena itu sangat pentng sekali untuk melakukan pre treatment sebelum kayu di gunakan ataupun menghilangkan jamur permukaan dengan benar.

Ada banyak teknik pengawetan kayu yang dapat duanya itu dilakukan. Namun semuanya itu membutuhkan obat anti jamur atau serangga agar proses pengawetan kayu berlangsung maksimal.

Namun jika anda ned user atau pengguna perseorangan hal yang bisa anda lakukan adalah mengatasi jamur permukaan tersebut dengan benar.

Cara Menghilangkan Jamur Permukaan Pada Furnitur Dengan Benar

 

Furnitur kayu yang anda miliki telah berjamur? Jangan khawatir. Solusinya adalah dengan menggunakan obat anti jamur yang tepat dan menghilangkan jamur dengan benar.

lakukan bleaching kayu

Nah bagaimana cara menghilangkan jamur yang sudah terlanjur tumbuh pada furnitur kayu dirumah? Ikuti langkah langkah berikut ini:

  • Persiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membersihkan jamur
  • Geser furnitur dari dekat tembok atau bawa ke luar ruangan yang terkena sinar matahari
  • Sikat bagian yang berjamur hingga bersih, lap dengan lap kering
  • Siapkan larutan anti jamur, celupkan kain lap bersih kemudian oleskan obat jamur permukaan pada bagian yang berjamur
  • Biarkan obat kering dengan sendirinya

Jangan lupa pula jaga kebersihan lingkungan atau ruangan meletakkan furnitur tersebut. Jika ruanganya tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus, anda bisa menggunakan air conditioner untuk menjaga agar tidak lembab. Selain itu anda bisa menggunakan mesin dehumidifier jika memang kelembapan ruangan sangat tinggi.

Saran lain yang lebih hemar adalah dengan menggunakan dessicant absorbent atau penyerap lembab ruangan. Dessicant absorbent biasa di gunakan pada kontainer atau bak pengiriman untuk menjga barang yang dikirim tetap kering dan tidak lembab. Anda bisa mencoba menggunakan dessicant untuk menjaga agar ruangan dan furnitur yang terkena jamur tidak lembab kembali. Daya serap dessicant ini mampu menjaga kestabilan kondisi furnitur sehingga spora jamur tidak menempel kembali.

Kira kira merk obat jamur permukaan kayu apa yang efektif mengatasi maslaah anda? Nah agar tidak salah memilih produk berbahaya namun tidak efektif mengatasi jamur kayu, silahkan baca rekomendasi kami di bawah ini.

Merk Obat Jamur Permukaan Yang Mudah Terurai

Mengatasi jamur permukaan di rumah dengan menggunakan anti jamur tentu sangat ebrgantung terhadap kualitas anti jamur itu sendiri. Ada banyak merk anti jamur di jual di pasaran, namun apakah anti jamur tersebut sesuai dan aman untuk lingkungan.

Salah satu indikator anti jamur yang ramah lingkungan adalah anti jamur yang bahan aktifnya mudah terurai di lingkunganya. Karena mudah terurai bahan aktif pada anti jamur tersebut tidak membahayakan mahluk hidup lainya. Termasuk manusia yang mengaplikasikan produk ini.

Merk obat permukaan di furnitur yang mudah terurai yang kami rekomendasikan, biocide surface film preservative. Obat jamur permukaan yang satu ini di formulasikan khusus oleh ahli microbiologi. Sehingga zat aktif yang ada didalamnya memang dikhususkan untuk mengatasi jamur permukaan dan lumut.

Biocide surface film preservatife atau biasa dikenal dengan nama biocide sfp di formulasikan dengan bahan aktif diuron dan carbendazim calcium bis ampuh mencegah dan mengatasi pertumbuhan bakteri, jamur dan lumut pada permukaan media. Terutama media kayu, serat alam, bambu ataupun produk kayu campuran layaknya multiplek atau particle board.biocide pencegah jamur permukaan

Obat jamur permukaan dari biocide sfp merupakan jenis obat jamur yang sangat fleksibel. Anda bisa memenuhi kebutuhan untuk mengatasi jamur permukaan pada furnitur baik interior ataupun eksterior di luar ruangan. Pasalnya kandungan anti lumut juga sangat bagus digunakan pada furnitur kayu eksterior yang sering terpapar panas matahari ataupun hujan yang tidak terprediksi.

 

Kandungan bahn aktif pada biocide sfp efektif dan stabil di gunakan bahkan pada lapisan coating cat atau bahan finishing. Anda bisa menggunakan obat jamur ini dengan dilarutkan kedalam air ataupun solvent seperti thinner dan minyak. Karena bisa dilarutkan pada berbagaijenis larutan, jenis obat jamur yang satu ini ramah lingkungan dan mudah terurai.

keunggulan biocide sfp

Keunggulan ini menjadi penting mengingat kelestarian lingkungan dan dampak penggunaan oabt anti jamur pada lingkungan. Namun sebaiknya nda tetap tidak membuang sisa produk biocide sfp yang tidak digunakan di sungai atau perairan bebas. Walapun mudah terurai jika kontak lambung dengan hewan bisa saja menyebabakn kematian.

Berikut ini merupakan data teknis dari biocide sfp yang bisa anda cermati:

  • Bahan aktif diuoran , carbendazim calcium bis atau dodecylbenzenesulfonate
  • Konsentrasi antara 0.5 hingga 30 %

Pastikan saat menggunakan biocide anda melengkapi diri dengan menggunakan pakaian panjang, masker, penutup kepala, kacamata jika dibutuhkan serta sepatu. Selain itu pastikan jauhkan dari jangkauan anak anak saat menyimpan produk. Jika ada sisa produk, tutupwadah kemasan dengan rapat. Jangan menyimpan biocide di bawah paparan sinar matahari langsung atau diruangan yang lembab. Simpan produk di tempat yang bersih dan kering.

Tidak lupa pula untuk mendapatkan produk ini anda bisa menghubungi customer service yang kontaknya tercantum pada webiste ini. Selain itu anda juga bisa membeli biocide secara online di marketplace seperti tokopedia dan bukalapak. Tidak hanya itu anda bisa bertemu langsung dengan customer care kamid store point kami yang ada di yogyakarta, jepara dan cirebon.