log kayu mahoni

Rekomendasi Merk Terkenal Bahan Anti Jamur Permukaan untuk Kayu Mahoni

Punya furnitur kayu mahoni tapi berjamur? Jangan salah, jamur permukaan juga bisa menyerang kayu mahoni yang terkenal kuat. Mari cari tahu merk obat jamur permukaan di kayu mahoni yang tepat.

Kayu mahoni yang dikenal sebagai bahan mebel untuk berbagai barang dan kuat, ternyata rentan di serang hama. Salah satunya yang paling sering menyerang adalah jamur permukaan. Apalagi jika mebel kayu mahoni yang diproduksi tidak melewati proses pengawetan.

promo produk white agent wa-250

Jamur akan sangat mudah menyerang. Jenis kayu ini banyak ditemukan di daerah jawa. Bahkan saat masa penjajahan di indonesia sepanajang anyer penarukan di tanami pohon mahoni di sepanjang jalanya. Hingga kita sering sekali melihat pohon ini di daerah jawa kini.

Baca Juga : kayu solid mahoni bagus untuk furniture

Daya tahn kayu yang kuat serta serat kayu yang indah membuat pohon mahoni banyak di gunakan furnitur. Bahkan di eropa, jenis kayu ini lebih banyak di gemari dibadningkan dengan kayu jati. Warna merah eksotis dari kayu mahoni membuat jenis kayu ini banyak peminatnya.

promo produk biocide insecticide

kayu mahoni
kayu mahoni

Serat kayu mahoni yang halus dan bervariasi membuat kayu mahoni jadi primadona bahan furnitur. Penampang kayu stabil serta tidak mudah menyusut sehingga kayu mahoni juga banyak digunakan pada industri alat alat musik seperti gitar , piano dan lainya.

Saat dibuat mebel atau furnitur, kayu mahoni bisa di finishing dengan tipe finishing duco atau solid. Pasalnya jenis kayu ini tidak banyak kandungan minyaknya. Sehingga tidak meninggalkan noda kekuningan pada serat kayunya. Namun selalu pastikan bahwa kayu mahoni telah benar benar kering sebelum di finishing.

Mengapa syarat kekeringan ini wajib sekali diperhatikan? Kayu mahoni rentan sekali terserang hama. Terutama jamur yang menyerang. Oleh karena itu butuh teknik pengawetan layaknya pengeringan untuk menjaga kondisi kayu sehingga tidak mudah terserang hama ataupun jamur.

Jenis kayu ini juga sering disebut sebagai kayu yang manja. Pasalnya kayu ini membutuhkan banyak perawatan. Sejak awal setelah di tebang harus benar benar di awetkan dengan baik. Setelah di tebang harus disimpan dengan benar. Bahkan hingga proses finishing dan perawtan pasca finishing juga harus di perhatikan dengan baik.

Kadangkala untuk mengejar produksi banyak produsen furnitur yang abai dalam hal kelemhan kayu mahoni tersebut. Sehingga kadang anda menemukan jamur permukaan pada furnitur kayu mahoni di rumah anda. Mungkin anda berpikir kayu mahoni merupakan jenis kayu keras mengapa masih ad jamur yang muncul.

Jawaban dari hal itu bisa karena proses pengawetan yang abai menggunakan obat jamur permukaan ataupun karena kondisi lingkunganya. Kelembapan yang tiggi ataupun kondensasi yang terjadi di lingkungan tempat penyimpannan kayu memicu pertumbuhan jamur permukaan dengan cepat.

Biocide SFP Obat Jamur Permukaan Di Kayu Mahoni Terbaik

Merawat kayu mahoni untuk membuatnya awet dapat dilakukan dengan menggunakan banyak teknik. Salah satu teknik yang praktis dilakukan adalah dengan menggunakan obat jamur ataupun fungisida lainya. Teknik seperti ini menghalau pertumbuhan jamur pada kayu tersebut.

Kayu mahoni yang telah lulus standar kualitas terbaik tentu telah di awetkan dengan baik. Sehingga memenuhi sarat kekeringan dan mc kayu itu sendiri. Namun jangan khawatir jika anda memiliki kayu mahoni di rumah dan menemukan jamur yang menempel. Segera lakukan cara pencegahan yang cepat dan efektif.

Untuk mengatasi jamur permukaan pada kayu mahoni ataupun mencegah serangan jamur pada kayu mahoni, anda bisa menggunakan obat jamur permukaan yang kami rekomendasikan berikut ini. Biocide SFP atau surface film preservative.

Obat jamur permukaan ini dapat digunakan sebagai campuran bahan pengawet kayu. Untuk teknik pengawetan, biocide sfp dapat dicampur sebagai campuran obat untuk teknik rendam. Sedangkan untuk mengatasi jamur permukaan yang sudah muncul pada furnitur, anda bisa menggunakan teknik kuas ataupun lap.

Biocide SFP direkomendasikan khusus oleh para ahli microbiologi karena mengandung bahan aktif yang memang efektif digunakan untuk mengatasi jamur dan lumut. Biocide mengandung diuron , Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate). bahan kimia tersebut efektif digunakan untuk mengatasi jamur permukaan.

Untuk mengatasi jamur permukaan pada kayu mahoni yang sudah menjadi mebel, anda bisa melakukan langkah langkah berikut ini:

  • Untuk membersihkan mebel kayu mahoni berjamur, singkirkan mebel dari dalam luar ruangan
  • Sikat bagian yang berjamur hingga bersih
  • Lap sisa sisa bekas jamuran pada mebel
  • Buatlah campuran larutan biocide dengan air kemudian celupkan kain lap bersih ataupun kuas kemudian lap kain pada bagian mebel yang berjamur
  • Biarkan kering dengan sendirinya tidak perlu dilap kembali bekas anti jamur tersebut

Merk obat jamur permukaan rekomendasi kami, biocide SFP dapat di campur pada bahan finishing ataupun dapat dicampur dengan air atau solvent seperti minya dan thinner. Sehingga anda dapat menggunakan biocide sesuai dengan kebutuhan. Bisa digunakan saat finishing mebel, digunakan sebagai obat pengawet kayu dan digunakan  pula untuk mengatasi jamur permukaan pada mebel.

Keunggulan lain dari biocide SFP ini memiliki stabilitas yang bagus dan mudah terurai. Namun walaupun begitu, tetap perhatikan panduan keamanan penggunana produk untuk menghindari hal yang merugikan kesehatan ataupun lingkungan.biocide pencegah jamur permukaan

Perhatikan hal ini untuk menjaga keamana diri sendiri dan lingkungan saat pengerjaan menggunakan biocide SFP:

  • Gunakan pelindung diri seperti masker, topi, sepat , baju lengan panjang saat melakukan aplikasi
  • Jangan makan, minum dan merokok saat aplikasi produk
  • Jauhkan produk dari jangkauan anak anak
  • Simpan produk di tempat yang bersih dan kering, jangan di simpan di ruangan yang lembab
  • Tutup botol dengan rapat jika masih ada produk yang digunakan
  • Sebaiknya jangan menuangkan sisa cairan produk di perairan bebas seperti sungai ataupun kolam

Perhatikan pula kontra indikasi dari biocide SFP. Pasalnya bahan aktif dari produk ini juga mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi baik mulut, kulit bahkan juga maslah pernapasan. Oleh karena itu tetap berhati hati saat menggunakan produk.

Obat jamur permukaan kayu mahoni ini cukup ekonomis digunakan. Untuk penggunana di rumah tangga atau individu, anda bisa membeli biocide dengan kemasan 130gr. Untuk perbandingan pencairan produk ini, 1:50 anatar produk dan cairan yang emnjadi pelarutnya. Sebagai contoh, 1 wadah bisa dilarutkan dengan 50liter air. Sangat  ekonomis bukan? Apalagi jika anda hanya akan menggunakanya seidkit saja guna membersihkan mebel.

Lalu, dimana anda bisa mendapatkan biocide SFP ini? Produk ini tersedia di marketplace seperti bukalapak dan tokopedia. Selain itu anda juga bisa menghubungi customer care kami di nomor yang tertera di bawah artikel ini untuk mendapatkan biocide SFP. Jika anda berada di daerah yogyakarta, cirebon dan jepara dapat mengunjungi store point bioce sfp.