kayu kamper

Rekomendasi Merk Terbaik untuk Atasi Jamur Permukaan Di Kayu Kamper

Punya mebel berbahan kayu kamper namun berjamur? Cermati jenis jamur yang menempe. Jika termasuk jamur permukaan, segera basmi dengan obat jamur permukaan yang tepat.

Berikut ini kami beri saran untuk memilih obat jamur permukaan dan merk obat jamur terbaik dari indonesia.

promo produk white agent wa-250

Kayu kamper merupakan jenis kayu yang khas dari indonesia. Banyak tumbuh di daerah kalimantan, kayu kamper juga memiliki bau yang khas. Layaknya bau kamper atau kapur barus untuk rumah tangga. Kayu ini banyak di gunakan sebagai bahan mebel atau furnitur di indonesia.

Baca Juga : jenis kayu terbaik untuk furniture

Jika di rumah anda memiliki furnitur yang berasal dari kayu ini juga, mungkin anda akan sangat kaget jika ada jamur yang menempel pada kayu kamper. Paslnya jenis kayu ini merupakan kayu yang kuat layaknya kayu mahoni dan lain lain. Tidak hanya kuat, kayu kamper juga dikenal sebagai jenis kayu mahal. Dibandingkan mahoni harga kayu kamper tergolong lebih mahal.

promo produk biocide insecticide

Di indonesia kayu kamper memang banyak tumbuh di daerah kalimantan. Namun kini persebaran kayu kamper telah meluas ke seluruh indonesia. Bahkan banyak yang diperjual belikan hingga keluar negeri. Karena kualitas dari kayu ini sehingga membuat banyak buyer yang menyukainya. Selain dibuat mebel kayu kamper juga dapat digunakan sebagai lantai kayu dan furnitur eksterior lainya.

Walaupun tergolong sebagai jenis kayu yang kuat dan kokoh, namun bukan berarti kayu kamper bebas jamur. Apalagi jamur permukaan. Jenis jamur yang satu ini tidak memandang kondisi kayu yang ditumpanginya. Jadi walaupun tergolong kayu keras, kayu kamper bisa saja di tumbuhi jamur permukaan.

Jamur permukaan bisa tumbuh di media mana saja. Termasuk pada kayu kamper. Baik yang masih beruwujud log kayu ataupun yang sudah di gunakan sebagai bahan mebel kayu. Umumnya jamur permukaan tumbuh dalam kondisi lingkungan yang memang sesuai dengan habitat jamur tersebut.

jamur pada lemari
Furniture lemari kayu terserang jamur

Penampakan khas dari jamur permukana yang bisa dilihat mata adalah adanya bintik bintik putih yang menyebar di permukaan kayu. Dalam kondisi tertentu jamur putih ini menyebar dan menggerombol sehingga tampak putih tebal. Jamur permukaan juga sering di sebut jamur tempe karena berwarna putih menyebar seperti jamur pada tempe.

Musim penghujan ataupun udara ruangan yang lembab menjadi penyebab utama munculnya jamur permukaan pada kayu kamper. Hal ini sangat umum terjadi di indonesia. Mungkin mebel kayu kmaper di rumah anda juga mengalami hal ini.

Mebel kayu kamper yang telah di serang jamur permukaan mungkin tidak akan membuat keropos, namun akan membuat noda warna putih yang menempel dan kadnag membuat bau tidak sedap. Jika sudah demikian saatnya anda untuk membasmi jamur permukaan dengan segera.

Mengatasi jamur permukaan warna putih tidak hanya bisa dilakukan dengan mengelap furnitur dengan kain lap bersih dan kering. Jamur akan muncul kembali karena spora jamur belum benar benar hilang. Untuk mengatasi jamur permukaan anda membutuhkan obat anti jamur yang tepat. Terutama untuk jamur permukaan kayu.

Nah bagaimana cara membasmi jamur permukaan pada kayu kamper yang tepat? Berikut ini kami berikan panduan untuk membersihkan jamur dengan benar dan rekomendasi merk obat jamur permukaan di kayu kamper yang terbaik.

biocide pencegah jamur permukaan

Basmi Jamur Di Kayu Kamper Dengan Obat Jamur Permukaan Yang Tepat

Untuk membasmi jamur permukaan di kayu kamper, gunakan obat jamur permukaan yang tepat. Pilih obat yang memang mudah aplikasinya, dapat dilarutkan di berbagai cairan serta harganya terjangkau.

Obat jamur permukaan yang kami sarankan dari indonesia adalah biocide SFP atau biocide suface film preservatif. Jenis obat jamur ini merupakan cairan obat yang diformulasikan dengan bahan aktif diuorn, serta Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate).

Bahan kimia pada biocide efektif menatasi jamur permukaan pada kayu kamper. Produk ini juga bisa digunakan untuk mencegah pertumbuhan jamur pada mebel kayu kamper. Caranya dengan menggunakan anti jamur permukaan biocide ini kedalam bahan finishing yang akan di gunakan.

Kandungan bahan bahan kimia pada biocide sfp di rekomendasi oleh ahli mikrobiologi untuk mengatasi jamur, lumut dan bakteri. Sehingga biocide tidak hanya digunakan untuk kayu kamper saja. Produk ini juga bisa di gunakan untuk media non kayu seperti serat alam, bambu bahkan kayu campuran seperti particle board.

Aplikasi dari biocide sfp juga mudah dilakukan. Anda hanya perlu mencampur biocide sfp dengan larutan baik air atau thinner sekalipun. Bahnkan anda bisa mencampur biocide SFP pada bahan finishing atau cat yang akan di gunakan untuk finishing.

Biocide SFP dapat digunakan untuk mengatasi jamur pada mebel kayu interior ataupun eksterior. Biasanya mebel kayu eksterior lebih banyak di serang lumut walupun tidak diserang jamur pemrukaan. Walaupun begitu, biocide sfp dapat digunakan karena mengandung anti lumut juga.

Nah apa saja keunggulan dari biocide sfp ini? Nah perhatikan detailnya berikut ini:

  • Stabil dan efktif di gunakan
  • Lebih ramah lingkungan
  • Dapat digunakan dalam berbagai aplikasi
  • Ekonomis

Biocide SFP kemasan ekonomis berisi 130 grm. Untuk perbandingan pemakainya setiap 130 gram bisa di campur dengan 50liter air. Sehingga jika keperluan anda cukup membersihkan jamur permukaan yang menempel, anda bisa menggunakanya cukup sedikit dari kemasan 130 gram tersebut.

Pastikan tetap aman dan menjaga kesehatan anda ketika menggunakan produk produk bahan kimia. Termasuk saat menggunakan biocide SFP. Perhatikan informasi keamanan ini saat mengaplikasikan produk biocide SFP:

  • Gunakan perlindungan diri saat mengaplikasikan produk seperti masker, dan sarung tangan
  • Jangan disimpan pada tempat yang lembab atau terkena sinar matahari langsung
  • Singkirkan dari anak anak
  • Jangan membuang sisa produk di sungai atau kolam
  • Tutup dengan baik kemasan ketika masih ada sisa produk yang digunakan
  • Simpan biocide di tempat yang teduh dan sirkulasi udaranya baik
  • Perhatikan kontra indikasi produk, terutama iritasi baik pada mulut, kulit dan pernapasan

Cara mengaplikasikan biocide untuk mengatasi jamur permukaan pada mebel kayu kamper dapat dilakukan sebagai berikut :

  • Singkirkan mebel yang berjamur dari ruangan
  • Gunakan sikat untuk membersihkan jamur kemudian lap dengan menggunakan kain bersih
  • siapkan larutan biocide sfp yang telah di encerkan dengan air
  • celupkan lap bersih kedalam larutan biocide sfp
  • lap bagian yang berjamur dengan lap yang telah tercelup biocide
  • biarkan kering dengan sendirinya tidak perlu di lap lagi atau di jemur dibawah sinar matahari

Dimana saya bisa mendapatkan biocide SFP? Anda bisa memperoleh biocide dnegan menghubungi customer care yang nomornya da di website ini atau di abwah artikel ini, atau segera membelinya di marketplace seperti tokopedia dan bukalapak.