Distributor Pengawet Kayu Jati BioCide Anti Rayap dan Jamur Rakus

Waspada serangan rayap dan juga jamur. Atasi dengan produk terbaik dari pusat distributor pengawet kayu jati BioCide. Tersedia 3 varian produk untuk Anda gunakan!

Jati. Kayu dengan nama ilmiah Tectona grandis itu merupakan salah satu kayu yang popupler di dunia. Bukan hanya di Indonesia, jati juga telah lama menjadi kebanggaan sekaligus komoditas unggulan di beberapa negara lainnya. Misalnya saja di Myanmar, Bangladesh, dan juga Thailand. Di negara kita sendiri, perhutani secara khusus melakukan pembudidayaan terhadap jati.

Secara umum, jati memiliki kualitas yang sangat baik. Kayu ini indah, kuat, awet, dan juga mudah diolah. Hal ini membuat berbagai lapisan masyarakat, dari konsumen sampai pelaku usaha furniture menyukai kayu ini.

Namun demikian, jati bukan tanpa ancaman kerusakan. Karena satu atau lain sebab, jati juga bisa rusak karena ancaman hama. Dua jenis hama yang wajib diwaspadai adalah hama jamur dan serangga.

Ancaman Jamur

Jamur adalah salah satu ancaman besar yang harus diwaspadai dalam pengolahan kayu, termasuk pengolahan kayu jati. Jamur bisa menyebabkan beberapa jenis kerusakan sekaligus, yakni jamur permukaan dan jamur pembusuk kayu. Keduanya memerlukan penanganan tepat dengan produk dari distributor pengawet kayu jati, BioCide. Namun sebelum membahas mengenai BioCide, yuk kita bahas mengenai dua tipe jamur itu terlebih dahulu.

Jamur permukaan dan jamur pembusuk. Jenis jamur ini bisa menyebabkan pembusukkan pada kayu akibat kelembaban yang tinggi dan kotornya lingkungan. Jamur permukaan hadir dengan berbagai tampilan, ada yang menyerupai jamur tempe, bintik kehitaman, dan lain sebagainya.

Jamur stain. Jamur stain menyebabkan kerusakan warna jati. Jamur stain akan membuat harga kayu turun drastic meski tidak membusukkan kayu.

Kayu jati yang bagus sebetulnya tahan terhadap serangan jamur. Namun demikian, kayu-kayu jati zaman sekarang seringkali mudah terserang oleh organisme perusak tersebut.

Ancaman Rayap

Jumlah rayap akan semakin seiring banyaknya bangunan kayu yang didirikan. Populasi rayap bisa bertambah dengan telur-telurnya yang diproduksi dalam jumlah besar. Industri kayu jati, ataupun pengrajin kayu jati yang mempunyai tumpukan stock, harus mengantisipasi datangnya hama tersebut. Dan inilah alasan kenapa produk dari distributor pengawet kayu jati BioCide sangat diperlukan.

Iklan Biothane utama

Ingat, makanan pokok rayap adalah kayu. Dan ironisnya, dari 4000 jenis kayu yang ada di Indonesia, hanya sekitar 10 persen yang tahan terhadap rayap. Misalnya kayu ulin, merbau, sengon laut, kayu laut. Sisanya? Rentan diserang rayap.

Kayu jati sendiri termasuk tahan rayap meski tidak sebaik ulin. Sayangnya, kayu-kayu yang tahan rayap ini selain langka juga mahal harganya. Kondisi ini membuat beberapa pihak menggunakan kayu jati muda. Padahal tingkat keawetan jati mudah pun di level paling bawah.

Pengawet Kayu Mahoni
Hama Rayap

Pusat Distributor Pengawet Kayu Jati BioCide

Untuk mengatasi jamur ataupun hama serangga, gunakan BioCide. Terdapat beberapa varian BioCide yang kami sediakan. Untuk mencegah rayap, Anda bisa menggunakan BioCide Insecticide. Sedangkan untuk mencegah jamur, Anda bisa menggunakan BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative.

BioCide Insecticide

Cegah rayap dengan obat yang bagus, BioCide Insecticide. Produk Anda dari kusen pintu, jendela, sampai perabot rumah akan aman. BioCide Insecticide menggunakan bahan aktif cypermethrine 100 Ec dengan toksikologi: 2308mg/kg BB dan Dermal 7120.mg/kg BB.

Selain itu, produk ini juga mengandung formulasi Emulsifible Consentrate (EC). Yang menarik, berbeda dari insektisida yang lain, BioCide Insecticide tidak korosive (tidak merusak).

BioCide Insecticide dapat digunakan berbagai jenis media. Misalnya, kayu, bambu, rotan, serat alam, triplek. Industri woodworking juga dapat penggunakan produk ini untuk mencegah serangan kumbang bubuk kayu kering. Adapun, sebagai bahan pemeliharaan bangunan dan gedung, produk pengawet ini cukup disiramkan pada pojok-pojok lantai.

BioCide Antijamur (BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative

biocide sfp untuk atasi plafon rumah berjamur

Bila BioCide Insecticide bisa dipakai untuk mencegah jamur, BioCide SFP dan BioCide Wood Fungicide bisa Anda gunakan untuk mencegah jamur. Kedua produk dari pusat distributor pengawet kayu jati ini pun memiliki fungsi perlindungan yang komplit.
BioCide Wood Fungicide. Produk ini bisa digunakan untuk mencegah jamur stain dan juga bakteri pembusuk. BioCide Wood Fungicide dapat diaplikasikan langsung pasca kayu ditebang serta setelah kayu digergaji.

BioCide Surface Film Preservative. Produk ini bisa digunakan untuk mencegah jamur permukaan dan juga lumut. Anda bisa menggunakannya untuk membasmi jamur dan lumut yang sudah terlanjur tumbuh. Atau, Anda juga bisa menggunakannya sebagai cairan proteksi dengan dicampurkan ke bahan finishing kayu jati.

Keunggulan BioCide Anti Jamur dan Antiserangga sebagai Pengawet Kayu Jati

Jumlah pengawet kayu di pasaran jelas ada banyak. Karenanya, tentu ada alasan kami berani merekomendasikan BioCide kepada Anda dibanding produk lainnya. Pertama mari kita bahas dari segi efektivitas. Sebab hal inilah yang menjadi aspek utama penentu kualitas pengawet.

Dari segi efektivitas, BioCide unggul karena bisa meresap dengan baik pada substrat kayu, stabil pada substrat tersebut, dan aktif dalam waktu yang lama. Dengan kualitas ini, perlindungan yang diberikan pada kayu Anda benar-benar baik.

cara mengawetkan kayu jabon metode vakum tekan
Sistem vakum tekan.

Kedua dari aspek metode, produk ini bisa diaplikasikan dengan berbagai metode pengawetan sekaligus. Kita bisa menggunakannya dengan teknik rendam, pemulasan, hingga vakum tekan. Dengan fleksibilitas metode ini, BioCide bisa diandalkan berbagai pihak dalam alur industri perkayuan dari petani kayu hingga pengusaha hilir.

Ketiga, produk ini lebih aman dan ramah lingkungan. Perlu dipahami bahwa semua pengawet pastilah toksik. Namun kadarnya berbeda-beda. BioCide kami desain sedemikian rupa supaya kadarnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Keempat, produk ini tidak menyebabkan efek sampingan seperti kayu sulit dicat. Sebagaimana yang kita tahu, beberapa produk pengawet membuat kayu sulit dicat. Terutama, pengawet solvent based.

Kelima, dari segi penggunaan dan harga, BioCide sangatlah hemat. Produk ini hadir dengan harga yang murah untuk kualitas yang ditawarkannya. Pemakaiannya pun tidak membutuhkan volume yang besar sebab konsentrasi cairan yang tinggi.

Pusat Distributor Pengawet Kayu Jati Sediakan Berbagai Kemasan

BioCide baik itu BioCide Insecticide, BioCide Wood Fungicide, ataupun BioCide Surface Film Preservative bisa Anda gunakan dengan mudah. Tak hanya itu, produk ini juga bisa Anda beli dengan beberapa pilihan kemasan.

Khusus untuk pelaku usaha, kami menyediakan produk ini dalam kemasan yang besar. Tapi bila Anda membutuhkan pengawet kayu jati berskala kecil, kami juga menyediakannya. Ya, BioCide sebagai pengawet kayu jati juga tersedia dalam ukuran 100gr dan 1kg. Pilih yang 100gr apabila menginginkan skala kecil.

Cara Pembelian BioCide Wood Fungicide dan BioCide SFP

Bagaimana cara membeli BioCide? Banyak di antara Anda yang mungkin bertanya demikian. Pembelian BioCide sendiri sangat mudah dilakukan. Pada dasarnya, Anda bisa membeli secara langsung, online, atau lewat pihak ketiga.

Untuk membeli secara langsung, Bio Service Point adalah tempat rujukannya. Anda tinggal mengunjungi kami di Bio Service Point Yogya, Jepara, atau Cirebon. Selain itu, bisa juga Anda bertemu dengan agen kami yang informasinya bisa Anda peroleh dengan menghubungi CS. Nanti CS akan menginfokan agen yang paling dekat dengan tempat Anda.

Bagaimana dengan pembelian secara online? Pembelian secara online bisa dilakukan dengan memesan ke Customer Service via WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0821-6760-0692 atau 0821-6760-0693. Atau, Anda juga bisa membeli ke toko daring kami di alamat Anda juga bisa menghubungi via market place di BukaLapak : www.bukalapak.com/auliaurrahmani dan TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102.

Adapun untuk pembelian ke pihak ketiga, Anda bisa membeli produk kami dari siapapun yang menjual BioCide mulai dari toko online hingga toko konvensional.

Simpulan

Demikianlah informasi yang bisa Antijamur.net bagikan seputar obat pengawet untuk kayu jati. Pada akhirnya, kita memang harus mengakui keindahan kayu ini. Namun demikian, jati bukannya tanpa cela. Apalagi di era di mana permintaan jati terus melonjak.

Di pasaran tersedia sangat banyak jati muda yang tingkat keawetannya kurang baik. Jati-jati muda tersebut rentan terserang oleh berbagai hama, baik itu dari kelompok jamur ataupun serangga. Dengan demikian, antisipasi harus dilakukan.

Antisipasi untuk kebutuhan ini bisa Anda lakukan dengan mengandalkan produk kami di pusat distributor pengawet kayu jati BioCide. Kami menyediakan 3 varian produk yang sama pentingnya, yakni BioCide Wood Fungicide, BioCide Surface Film Preservative, dan BioCide Insecticide.

Semoga bermanfaat ya!

Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn