kayu glugu

Rekomendasi Pengawetan Kayu Kelapa BioCide Untuk Pengrajin Kayu

Kayu kelapa merupakan salah satu tanaman yang jumlahnya melimpah di Indonesia. Sangat disayangkan jika penggunaannya tidak maksimal. Untuk menambah kekuatan kayu kelapa agar maksimal, ada referensi pengawetan yang mutakhir dari distributor pengawet kayu kelapa BioCide.

Dengan memanfaatkan kayu kelapa sebagai bahan material, dapat mengurangi kelangkaan kayu-kayu mahal yang sedang terjadi. Tidak semua konstruksi yang biasa digunakan untuk kayu dapat digunakan untuk kayu kelapa.

promo produk white agent wa-250

Seperti halnya dengan jenis bahan material lainnya, sebagai salah satu alternatif bahan untuk pembuatan mebel, kayu kelapa memiliki kelemahan dan kelebihan. Beberapa kelemahan kayu kelapa yang sering ditemui yaitu kayu kelapa sering mengalami perubahan warna, sebagai akibat dari adanya aktivitas hama atau penyakit pasca panen yang menyerang kayu kelapa, serta mudah terserang jamur.

kayu kelapa berjamur

Pada industri pengolahan kayu dan furnitur, terdapat dua jenis bahan anti jamur yang biasa digunakan yaitu bahan anti jamur jenis substrate preservative dan film preservative. Bahan substrate preservative digunakan untuk mengantisipasi serangan jamur yang tumbuh didalam serat kayu.

promo produk biocide insecticide

Bahan anti jamur ini digunakan dengan cara direndam pada saat kayu masih basah (fresh cut) yaitu sebelum proses pengeringan. Tujuannya untuk mengantisipasi serangan jamur pada saat menunggu giliran mesin pengering.

Langkah ini dapat menurunkan serangan jamur lebih dari 80% terutama pada kayu-kayu yang rawan terhadap jamur, sedangkan bahan anti jamur jenis film preservative akan dibahas pada artikel selanjutnya, tetap pantau kami di sini.

Distributor Pengawet Kayu Kelapa BioCide

Furniture Kayu Kelapa

Anti Jamur Substrat Dari Distributor Pengawet Kayu Kelapa BioCide

Anti jamur substrat yang dimaksud adalah BioCide Wood Fungicide, produk anti jamur yang merusak substrat/struktur kayu. Jenis jamur ini ialah blue stain, white stain, dan black stain. BioCide Wood Fungicide diformulasikan dari bahan Methylene Bis Tiosianate dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MBT/TCMBT).

kenapa pakai biocide wood fungicide

Berwujud campuran bahan-bahan yang membuat serangga enggan makan kayu. Produk ini berwarna merah gelap. Kepadatan pada 25°C: 1.02 – 1.10 g/cm³ dan Kekentalan pada 25°C: 18 – 20 cps. Dapat larut pada Kelarutan dalam air 25°C. sedangkan pH (1 % aq.soln) 25°C:   3.5 – 4.0.

BioCide Wood Fungicide ialah bahan pengawet anti jamur untuk perlindungan jangka panjang. Untuk mencegah pertumbuhan jamur, produk BioCide Wood Fungicide yang telah dikemas secara ekonomis dengan ukuran 100gr dan 1kg, dapat diuji cobakan. Aplikasi yang mudah dan telah disediakan persentase larutan pada musim kemarau 1,5% dan musim hujan 2,5%, produk ini dapat dilarutkan dengan air dan merendam kayu karet gergajian.

Potensi Kayu Kelapa Untuk Mebel

Distributor Pengawet Kayu Kelapa BioCide

Kayu kelapa sebagai kayu alternatif untuk mebel sangat menajanjikan untuk kerajinan kayu atau mebel. Selain jumlahnya sangat banyak di areal perkebunan rakyat, peremajaan juga terus dilakukan. Ditambah lagi penemuan pengawetan dengan teknologi tinggi sudah dilakukan.

Seperti riset distributor pengawet kayu kelapa BioCide dan telah menghasilkan produk berkhasiat tinggi, BioCide Wood Fungicide. Anda dapat menghubungi costumer service untuk pemesanan via costumer service dapat langsung telepon, WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0821-6760-0692  atau 0821-6760-0693.