Belajar Mengetahui Sifat-Sifat Jamur Yang Suka Tumbuh Di Perabot Dan Pengawet Kayu Anti Jamur

Kayu sangat mudah terserang oleh jamur manakala kondisinya basah atau udara lingkungannya lembab. Saat ini telah dikembang pengawet kayu yang optimal melawan jamur, memiliki stabilitas tinggi atau perlindungan tahan lama.

Jamur berawal dari spora yang akan berkecambah dan tumbuh benang-benang apabila spora jatuh di tempat yang lembab. Apabila spora ini jatuh pada permukaan kayu yang basah atau udara lingkungannya lembab, setelah berkecambah dan membentuk benang-benang, benang-benmg ini akan menyerang kayu. Dari Ujung benang akan keluar cairan yang bersifat seperti asam keras yang melunakkan kayu. Setelah kayu menjadi lunak, kayu akan diserap oleh benang jamur untuk kehidupannya.

Secara umum syarat hidup jamur ada 4 yaitu pertama adanya makanan, dalam hal ini kayu menjadi sumber makanan jamur: kedua ada air, kayu yang mudah diserang jamur kayu yang memiliki kadar air sedikit di atas titik jenuh serat atau kayu basah; ketiga ada udara, berarti rongga sel kayu tidak dipenuhi oleh air; keempat suhu udara yang optimum yaitu antara 5 sampai 38° C.

Pengawet Kayu Jamur pada Furniture

Daerah tropika seperti Indonesia memiliki suhu yang optimum bagi jamur karenanya merupakan surga bagi kehidupan jamur, kecuali di puncak-puncak gunung yang tinggi seperti puncak gunung Jayawijaya yang selalu terselimuti dengan es. Dalam penggunaan praktek, kayu-kayu yang mudah terserang jamur yaitu segala macam tiang yang yang berhubungan langsung dengan tanah lembab (tiang rumah, tiang jembatan, tiang pagar, tiang listrik dan sebagainya), kusen dan pintu kamar mandi, papan dan kayu penyangga talang air.

Kayu bangunan di dalam pabrik yang banyak menggunakan air seperti pabrik minuman, pabrik es dan pabrik kertas. kayu bangunan di sekitar kolam renang, kayu bangunan di dalam ruang pertemuan dan kayu bangunan di dalam ruang yang kurang memperoleh pergantian udara. Selain mengkondisikan ruangan yang kering agar jamur tidak tumbuh, dan langkah inipun sebenarnya susah dikondisikan, maka perlu pengawet kayu anti jamur untuk bangunan ataupun perabot kita dirumah.

Pengawet Kayu Anti jamur Permukaan

Biocide Surface Film Preservative adalah produk ramah lingkungan yang sangat direkomendasikan untuk membantu Anda melawan jamur. Biocide Surface Film Preservative merupakan produk anti jamur tempe dan anti lumut interior dan exterior, mencegah timbulnya jamur permukaan atau jamur tempe. Bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate). Bahan baku kayu atau lainnya sebagai furniture interior rentan akan kebersihan dan kelembaban ruangan yang tinggi. Sedangkan, furniture exterior berhadapan dengan cuaca ekstrim, hujan, dan sinar matahari.

Beberapa Keunggulan Yang Harus Anda Dapatkan

Kegunaan Produk pengawet kayu Ini Dapat Diaplikasikan pada kayu, bambu, rotan, serat alam, triplek dan bahan kayu lainnya. Memiliki keunggulan stabil dan efektif pada lapisan coating, selain itu dapat dicampur air (system water based) dan ramah lingkungan. Untuk mendapatkan pengawet kayu ini, silahkan hubungi kami di nomor telp/WA 0821-6760-0692 atau 0821-6760-0693. Anda juga bisa mengandalkan marketplace seperti BukaLapak “www.bukalapak.com/auliaurrahmani” dan TokoPedia “www.tokopedia.com/biopaint102”.

Artikel "Antijamur Kayu BioCide"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.