Siapa Sangka Usaha Furniture HPL juga Perlu Sedia BioCide Antijamur?

Mau bangun usaha furniture HPL? Sedia selalu antijamur BioCide Surface Film Preservative!

Demam HPL terjadi di industri mebel! Meski tahun-tahun ini demam tersebut mulai menurun, akan tetapi HPL alias High Pressure Laminate tetap memiliki tempat tersendiri bagi publik dan pelaku usaha.

HPL menjadi bahan yang disukai karena memberikan alternatif yang tak dipunya oleh bahan finishing yang lain. Bahan ini dibuat dari kertas kraft, resin, dan beberapa material tambahan lainnya. Kesemuanya kemudian diproses dalam kondisi bertekanan dan bersuhu tinggi. Hasil akhirnya adalah lembaran yang memiliki pola dan warna produk beragam menurut proses pembuatannya. Layer atau lapisan HPL sendiri bisa dibagi 3. Yang pertama adalah lapisan pelindung di bagian paling atas, yang kedua adalah lapisan yang menentukan estetika produk, dan yang ketiga adalah lapisan dasar di mana HPL ditempelkan.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, usaha furniture HPL kini bisa dibilang memiliki manfaat yang baik. Namun sebelum membahas itu, yuk kita lihat kelebihan dan kekurangan High Pressure Laminate secara rinci.

Kelebihan HPL

  1. Variatif, tersedia berbagai warna, kualitas, pola, dan juga harga yang berbeda-beda
  2. Secara umum mudah digunakan, meski harus dilakukan hati-hati dalam peneraannya
  3. Memiliki banyak feature menarik sebagai pelapis sintetis seperti tahan air, tidak dimakan jamur, dan juga tidak dimakan rayap
  4. Bisa menutup kayu seluruhnya sebagai bahan finishing. Jadi, memungkinkan penggunaan kayu murah yang dari keindahannya kurang.
  5. Supply secara umum mudah diperoleh

Kekurangan HPL

Adapun kekurangan High Pressure Laminate adalah sebagai berikut.

  1. Meski dalam aplikasinya secara umum mudah, namun untuk mendapatkan hasil yang rapi agak sulit dilakukan
  2. Kualitas yang baik pasti mensyaratkan harga yang tinggi
  3. Tidak bisa diamplas lagi seperti pelapis lainnya (veneer)
  4. Apabila produk terlihat lusuh atau tidak menarik lagi, kita tidak bisa memfinishnya kembali
  5. Menggunakan bahan sintetis yang secara estetika pasti kalah dibanding kayu. Pun, sifat penggunaannya tidak eco friendly.
  6. Kebanyakan produk impor
  7. Pengrajin tidak bisa bereksperimen secara leluasa seperti saat menggunakan bahan finishing cat

    Dengan kelebihan dan kekurangannya ini, pelaku usaha furniture HPL jelas harus bisa mengambil keputusan dengan masak saat menjalankan usahanya. Kehati-hatian juga harus dilakukan.

Masih Bisa Diserang Jamur

Di atas, telah disebutkan bahwa salah satu keunggulan HPL adalah sifatnya yang tidak dimakan hama. Ini wajar mengingat HPL adalah bahan sintetis yang jelas tidak akan dicari rayap ataupun kumbang bubuk. Namun demikian, bukan berarti usaha furniture HPL bisa mengabaikan faktor serangan hama lho. Serangan hama masih bisa terjadi. Misalnya saja, rayap bisa memakan bagian kayu di mana HPL tidak melapisi. Selain itu, persoalan jamur juga harus Anda perhatikan.

Usaha Furniture Hpl

Jamur? Ya. Jamur pun bisa tumbuh pada permukaan mebel yang lapisannya High Pressure Laminate. Jamur memang tidak tumbuh dengan menyerap nutrisi pada HPL, namun jamur menyerap nutrisi dari debu yang menempel.

Serangan jamur ini jelas harus diwaspadai. Apalagi untuk produk yang harus disimpan atau dikirim dalam waktu lama.

BioCide Jadi Solusinya

Untuk mengatasi jamur yang menyerang, kini Anda tak perlu bingung lagi. Kami menyediakan produk BioCide yang bisa Anda gunakan. BioCide Surface Film Preservative bisa digunakan untuk membasmi jamur-jamur yang tumbuh sekaligus. Jadi, lapisan HPL yang bagus bisa diselamatkan dari serangan hama-hama tersebut.

Keuntungan Menggunakan BioCide SFP untuk Usaha Furniture HPL

Apa saja sih keuntungan menggunakan BioCide Surface Film Preservative? Bukannya banyak usaha serupa lainnya? Berikut ini akan kami jabarkan tiap poin keunggulannya.

  1. Sangat mudah digunakan. Karena kemudahannya, produk ini bisa dipakai baik oleh orang awam sampai industri berskala besar.
  2. Cara kerja yang sangat efektif dan efisien. Tak mengherankan, produk ini menjadi primadona di kalangan pelaku usaha kerajinan dan furniture
  3. Menggunakan pelarut air sehingga pemakaiannya menjadi lebih mudah sekaligus lebih aman
  4. Bisa digunakan untuk pembasmian berbagai jamur permukaan
  5. Bisa dicampurkan ke dalam cat, sehingga cocok dijadikan pencegah antifungal yang lebih sistemik

Pesan Segera BioCide SFP!

Biocide Sfp

Ayo segera pesan dan dapatkan BioCide SFP untuk usaha furniture HPL Anda. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan cara membeli langsung di Bio Service Point. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Selain itu, Anda juga bisa membeli BioCide SFP secara online.

Cara daring pertama adalah dengan membeli produk ini di marketplace atau toko online. Kunjungi saja toko daring langganan Anda dan cari produk kami di sana. Pastikan Anda membeli di toko yang terpercaya.

Cara kedua adalah membeli langsung di antijamur.net. Di situs ini, Anda bisa melakukan pemesanan secara langsung yang akan dilayani oleh Customer Service kami. Anda juga bebas menanyakan berbagai informasi yang dibutuhkan terlebih dahulu. Agar proses pemesanan lebih cepat, segera berikan data pemesanan berupa identitas Anda sebagai pemesan, alamat pengiriman, sampai jumlah BioCide Surface Film Preservative yang dipesan. Selain mudah, cara ini juga sangat transparan dan juga terpercata!

Konsultasi Gratis

BioCide Surface Film Preservative telah banyak diandalkan berbagai kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga sampai pelaku usaha mebel raksasa. Selain bisa mendapatkan manfaat dari produk ini, Anda juga bisa lho meminta konsultasi gratis selama mengggunakan BioCide SFP. Kami akan menyediakan berbagai informasi yang sekiranya Anda butuhkan. Customer Service kami akan melayani Anda dengan ramah. Bahkan bila perlu teknisi kami juga akan memberikan berbagai penjelasan teknis untuk usaha furniture HPL Anda.

Kesimpulan

Di tengah makin mahalnya harga kayu solid, penggunaan bahan alternatif menjadi pilihan yang menarik. Hal ini terutama berlaku pada industri furniture. Kini, berbagai material alternatif makin marak digunakan. Salah satunya adalah HPL. Namun tentu saja, penggunaan HPL pun memiliki kekurangan di sana-sini. Penggunaan High Pressure Laminate juga tidak menghapus begitu saja kekurangan mebel berbahan baku kayu. Contohnya saja dari segi kerentanannya pada jamur. Meski jamur blue stain tak jadi ancaman, namun tidak demikian dengan jamur permukaan.

Jamur permukaan bisa tumbuh pada mebel HPL yang diletakkan di ruangan lembab atau bila permukaannya kotor. Jamur seperti ini akan membuat produk terlihat jelek bahkan rusak secara permanen. Karena itulah, lindungi produk Anda dari serangan jamur permukaan. Sediakan juga BioCide Surface Film Preservative untuk segera membasmi jamur yang tumbuh di mebel Anda.

Usaha furniture HPL sukses dengan BioCide Surface Film Preservative!

Demikian informasi yang bisa kami bagikan seputar tips usaha furniture HPL. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, ya! Nantikan terus update artikel menarik di antijamur.net lainnya.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.