Obat Jamur Kayu Gergajian BioCide Untuk Juragan Kayu

Stok kayu yang melimpah dan kondisi gudang yang tidak terkontrol, membuat jamur tumbuh dengan cepat. Obat jamur kayu gergajian BioCide sangat dibutuhkan oleh para juragan kayu.

Kayu setelah ditebang 24 jam kemudian biasanya sudah ditumbuhi jamur blue stain. Jamur jenis ini menyerang kayu dengan kelas awet rendah dan kadar air yang tinggi, seperti pinus, sengon, akasia, karet, dan masih memungkin menyerang kayu yang dianggap kuat dan tahan jamur.

Untuk mencegah jamur pewarna kayu, yang merusak substrat kayu dan menghilangkan warna natural kayu, perlu kita ketahui kenapa jamur blue stain suka tumbuh di substrat kayu dan merubah warna kayu menjadi kebiru-biruan? Apa obat jamur kayu blue stain yang no. 1 di Indonesia yang dapat menghilangkan jamur ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Jamur menyerang kayu berkaitan dengan sifat fisis dan mekanis kayu. Dua hal utama yang mempengaruhi perbedaan berat kayu adalah kekerasan kayu dan moisture content (MC). Semakin tinggi ukuran MC akan semakin tinggi berat kayu. Kekerasan kayu atau ‘density’ diukur dalam satuan kg/m3. Rata-rata kekerasan kayu yang ada adalah sekitar 320 – 720 kg/M3.

Kayu dengan kekerasan rata-rata atau dibawahnya dan daya kering yang lambat, biasanya akan mudah terkena jamur kayu. Kayu dengan kekerasan di bawah rata-rata seperti pinus, sengon, akasia, karet. Selain tergantung pada cara pengeringan yang cepat dan tepat, penganturan kelembaban gudang, juga tergantung pada obat jamur kayu gergajian BioCide. Untuk rekomendasi pengawet, sudah ada bahan yang tepat, yakni bahan pengawet anti jamur BioCide Fungicide.

Jamur perusak kayu gergajian atau kayu dalam masa pengeringan, umumnya termasuk kelompok jamur pewarna/blue stain, kapang/mold dan jamur pelapuk. Pertumbuhan jamur tersebut dapat terjadi pada kadar air 23- 150%, dan tumbuh baik pada kadar 35-120% dan suhu 22-30⁰C. Pertumbuhan jamur tersebut terhambat pada kadar air kurang dari 20% dan suhu lebih dari 40⁰C. Serangan jamur tersebut terjadi segera setelah kayu ditebang, baik di tempat pemungutan, pengumpulan, pengangkutan dan pengeringan atau penjemuran, dan biasanya dimulai pada bagian bontos atau permukaan yang kulitnya terkelupas. Noda pewarnaan blue stain yang tampak abu-abu muda sampai biru kehitaman atau sering juga berwarna cokelat gelap.

Namun, Blue stain bukanlah mold. Namun, untuk menentukan apakah kayu Anda terserang blue stain atau mold, perhatikan permukaan kayu. Jamur tempe atau mold tumbuh di atas permukaan kayu dan dapat diusap atau dilap, sedangakan blue stain tertanam ke dalam kayu dan tidak dapat dihilangkan kecuali menggunakan obat anti jamur kayu berkualitas.

Apa Bahayanya Jamur Noda/Pewarna Bagi Kayu Gergajian?

Bagi para juragan kayu yang baru menebang kayu dan memiliki stok yang melimpah harus mengantisipasi datangnya jamur pewarna ini. dalam masa pengeringan ataupun kayu fresh cut/ baru ditebang, sering kali muncul jamur blue stain, atau jamur dengan noda kebiru-biruan yang mewarnai tekstur kayu. Dan jamur tersebut lama kelamaan akan merusak tekstur kayu.

Tentu saja bagi pengusaha kayu log maupun sawn timber, hal ini bisa sangat merugikan. Pertama, karena warna asli atau warna natural kayu yang cantik akan berubah menjadi biru atau kehitam-hitaman. Biasanya menyerang kayu cepat tumbuh dan kurang awet seperti karet ataupun pinus, memungkin juga kayu kelas kuat atas.

Kedua, dengan perubahan warna, jika kayu akan digunakan untuk kebutuhan furniture finishing natural, kayu yang terserang jamur blue stain masih terlihat. Hal ini juga akan merugikan pihak pengrajin. Untuk itulah para juragan kayu dan pengrajin kayu butuh Obat jamur kayu gergajian BioCide. Baca juga artikel terkait:Obat Jamur Kayu BioCide Terpercaya DI IndonesiadanMacam-macam Serangan Jamur Kayu Dan Cara Mengatasinya.

Obat jamur kayu gergajian BioCide Yang Ampuh Menghilang Jamur

Obat jamur kayu gergajian BioCide olahan Bioindustries sangat ampuh menghilangkan jamur kayu yang merusak warna dan substrat kayu. Banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari produk ini. Selain ekonomis dan memiliki jangkauan yang luas, Obat jamur kayu gergajian BioCide melindungi dalam jangka waktu yang panjang.

BioCide Wood Fungicide dapat menjadi rekomendasi para pelaku usaha kayu ataupun perorangan yang ingin membebaskan kayunya dari jamur. Kenapa demikian? Kita tidak dapat mengendalikan kelembaban udara di sekitar penyimpanan atau mengakali tingkat kekuatan kayu. Dan kenapa bahan pengawet ini cocok sebab diformulasikan dengan tingkat kelarutan dan kepadatan yang presisi, dan nantinya berpengaruh pada kayu terlindungi dalam jangka waktu yang lama. Berikut data teknisnya:

  1. Kepadatan pada 25°C: 1.02 – 1.10 g/cm³
  2. Kekentalan pada 25°C: 18 – 20 cps
  3. Kelarutan dalam air pada 25°C: larut
  4. pH (1 % aq.soln) 25°C: 5 – 4.0

kenapa BioCide Fungicide Sangatlah Efektif dan Ekonomis

kenapa disebut ekonomis karena 1 liter BioCide Fungicide dapat dicampur dengan 1.000 liter air bersih. Sehingga tidak perlu dicampur dengan minyak yang mahal. Selain itu dengan bahan aktif yang kuat, produk ini efektif membunuh jamur di dalam kayu dan tidak akan tumbuh lagi.

Seiring tuntunan produk kayu bebas jamur dan rayap sangat tinggi, konsumen menginginkan produk yang benar-benar berkualitas. Sehingga pengusaha furniture benar-benar harus mempromosikan kayu bebas jamur agar konsumen sangat tertarik.

Begitu pula dengan para juragan kayu log, untuk meyuplai dan menjaga agar dalam ruang penyimpanan tidak terserang jamur, perlu anti jamur kayu blue stain ini. Obat anti jamur kayu blue stain menambah kualitas kayu Anda secara maksimal. Demikian info Obat jamur kayu gergajian BioCide, semoga bermanfaat.

Artikel "Antijamur Kayu BioCide"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.