Tingkat kerawanan terserang jamur kayu pada log atau sawn timber sangatlah tinggi. serangan jamur yang menimbulkan warna kebiru-biruan ini harus diatasi dengan treatment khusus.

Jamur biru yang menyerang bagian dalam kayu, atau masuk dalam substrat atau daging kayu sangat susah dihilangkan. Selain itu tanpa perawatan yang khusus, jamur janis ini tidak akan hilang dengan mudah dan sangat merugikan.

Kayu yang terserang jamur pewarna, warna natural atau warna asli kayu akan menghilan. Kerugiannya adalah jika nantinya ingin di finishing menggunakan warna natural atau plitur hasil kurang bagus.

Untuk hasil yang maksimal dan Anda juga tidak rugi, segera aplikasikan perawatan khusus dengan menggunakan obat anti jamur kayu pada log atau sawn timber yang masih dalam masa pengeringan untuk proses pengerjaan lebih lanjut. Baca juga: Inilah Bahaya Serangan Jamur Kayu Terhadap Sifat-Sifat Kayu dan Yuk Kenali Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Jamur.

Apa obat anti jamur yang bagus untuk mengatasi jamur pewarna?

BioCide Wood Fungicide adalah produk obat anti jamur kayu pada log atau sawn timber yang sangat direkomendasikan, kombinasi fungisida dan bakterisida berbahan aktif 2-(thiocyanomethylthio) benzothiazole dan methylene-bis-thiocyanate (TCMBT/MBT).

Produk ini efektif bekerja pada subsrat kayu dan serat alam basah untuk mencegah pertumbuhan jamur blue stain dan organisme sejenis lainnya.  Produk ini sangat direkomendasikan pada bambu, dapat diaplikasikan saat bambu dalam bentek batangan, melalui metode spray maupun perendaman.

Keunggulan BioCide Wood Fungicide ialah mampu bekerja efektif pada substrat kayu basah untuk mencegah tumbuhnya jamur blue stain atau jamur pewarna kayu. Obat ini memiliki formula sesuai kebutuhan industri woodworking, aplikasi fleksibel, ditambah lagi relatif lebih aman dan ramah lingkungan. Cocok untuk kebutuhan Anda apabila memiliki industri pengolahan kayu, atau memiliki stok log atau sawn timber yang banyak untuk mengantisipasi tumbuh jamur oewarna kayu. Obat ini tersedia dalam kemasan ekonomis 130 gr.

Bahan Dirancang Agar Aplikasi Mudah

BioCide Wood FungiCide dapat dilarutkan dengan air atau solvent (thinner, metanol, aseton, dll) atau minyak (minyak tanah, solar, terpentin, dll) sesuai kebutuhan dan karakter bahan. Jika Anda ingin segera segera menghilangkan jamur kayu pada log atau sawn timber dengan produk BioCide, segera dipesan melalui wa & sms di 082 167 600 693. BioCide memiliki cabang di Jepara, Cirebon, dan Yogyakarta.

Bagi para juragan kayu yang memiliki stok kayu yang banyak, baik kayu dalam masa pengeringan ataupun kayu fresh cut/ baru ditebang, sering kali muncul jamur blue stain, atau jamur dengan noda kebiru-biruan yang mewarnai tekstur kayu. Dan jamur tersebut lama kelamaan akan mengubah warna natural kayu.

Banyak industri kayu di Indonesia yang masih banyak membutuhkan support untuk menigkatkan kualitas produknya. Salah satunya untuk mengatasi macam-macam serangan jamur kayu beserta dampaknya pada perubahan warna aslli kayu. Maka industri perkayuan atau pengusaha kayu butuh obat jamur kayu untuk log atau sawn timber BioCide dengan sertifikat internasional agar produk terjamin mutunya.

Obat jamur kayu BioCide merupakan produk dari Bioindustries yang mempunyai sertifikat produk ramah lingkungan sesuai standard US-EPA Regulation. United States Environmental Protection Agency (US-EPA) merupakan lembaga pemerintah federal AS yang dibentuk dengan tujuan untuk melindungi kesehatan manusia dan lingkungan dengan kewenangan untuk membuat dan menegakkan peraturan berdasarkan hukum yang disahkan oleh Kongres.