Obat jamur pada kayu BioCide saat ini mulai dicari banyak orang karena keampuhannya menghilangkan jamur kayu. Segera aplikasikan BioCide untuk membuktikannya.

Jamur kayu berupa warna kebiru-biruan yang timbul pada daging kayu setelah ditebang atau masih dalam pengeringan, bisa juga berwarna putih ataupun coklat kehitaman.  Untuk kayu sehabis tebang, khususnya kayu kuranga wet seperti pinus, sengon, akasia, mangga, nangka dan lain-lain, seringkali ditumbuhi jamur biru yang merusak warna asli kayu.

Untuk menanganinya bisa dilakukan dengan pengkondisian tempat penyimpanan kayu yang kering, dan terbebas dari genangan air. Selain itu bantalan kayu yang jauh dari tanah. Pengkondisian gudang penyimpanan kayu itu harus dibantu dengan bahan kimia yakni obat jamur pada kayu BioCide. Obat jamur kayu BioCide mencegah tumbuhnya jamur kayu yang mewarnai daging kayu.

Untuk itu untuk menanggulanginya biasa disebut dengan proses pengawetan. Metode pengawetan kayu terdiri dari rendam, kuas, dan vakum tekan. Cara tersebut bisa dipilih sesuai kemampuan kita dan kelengkapan alat yang ada. Metode rendam, kuas ataupun vakum tekan bisa menggunakkan obat jamur pada kayu BioCide.

Baca juga:
Hilangkanlah Jamur Kayu Pada Log Atau Sawn Timber Dengan Obat Ini
Penelitian Ahli: Keefektifan Bahan Pengawet Kayu Anti Jamur BioCide Pada Papan Kelapa Sawit
Macam-macam Serangan Jamur Kayu Dan Cara Mengatasinya

Varian Atau Jenis Obat Jamur Kayu BioCide

Apabila stok kayu Anda, yang baru saja ditebang dan masih dalam bentuk log akan cepat terserang jamu kayu apabila kadar airnya tinggi dan Mcnya rendah. Baik log maupun sawn timber jika kondisinya basah dan masa pengeringannya lama, kemungkinannya tinggi terserang jamur biru. Jika kayu Anda terserang jamur seperti segera awetkan dengan produk obat jamur pada kayu BioCide Wood Fungicide. BioCide Fungicide efektif mencegah jamur biru.

BioCide Wood Fungicide adalah pencegah jamur susbtrat yang memiliki bahan aktif Methylene Bis Tiosianate (MBT) dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole TCMBT). Produk tersebut dapat digunakan pada kayu gelondong (log), kayu sawn timber, dan pada proses pengolahan kayu sebelum proses finishing.

Untuk kayu setelah finishing atau dalam masa finishing bisa diaplikasi produk BioCide Surface Film Preservative (SFP). Obat jamur pada kayu BioCide efektif untuk mencegah jamur permukaan atau jamur putih yang biasanya tumbuh pada furniture jadi, seperti lemari, kusen, ataupun funiture berbahan kayu partikel. Oleh karena itu aplikasi BioCide SFP sangat PENTING untuk mencegah tumbuhnya jamur permukaan. BioCide SFP bisa dicampur dengan top coat agar menempel pada larutan top coat dan bertahan lama.

BioCide Surface Film Preservative juga diformulasikan khusus untuk kebutuhan interior dan eksterior. Bahan aktif dari Diuron dan Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate) membuat kayu tidak mudah terserang jamur permukaan, lumut, dan bakteri. Hama-hama tersebut biasanya muncul karena kelembaban udara dalam ruangan tinggi, kebersihan ruangan yang tidak baik, sinar matahari, serta cuaca yang berubah-ubah.

Obat jamur pada kayu BioCide ini dapat diaplikasikan dengan berbagai metode pengawetan kayu seperti yang disebutkan di atas.