solusi jamur blue stain pada kayu

Bahan Pembasmi Jamur Kayu Biocide untuk Log Dan Sawn Timber Berkualitas

Jamur kayu pada log dan sawn timber biasanya disebabkan kadar air tinggi pada kayu sehingga kecepatan kering lambat. Bagi Anda juragan kayu, segera aplikasikan obat pembasmi jamur kayu BioCide.

Banyak faktor jamur kayu tumbuh pada kayu basah. Di antaranya ialah sifat kayu yang memiliki kadar air tinggi dan kelas awet yang rendah, serta kondisi penyimpanan kayu yang lembab. Kadar nutrisi yang tinggi pada kayu juga menjadi faktor yang dominan. Perlu tindakan khusus untuk mencegah jamur seperti ini datang pada stok kayu kita. Apalagi apabila tumpukan kayu sangat banyak dalam masa pengeringan akan sangat merugikan.

promo produk white agent wa-250

Baca Juga : kayu jenis akasia yang kini banyak digunakan untuk furniture

Jamur kayu biasanya tumbuh pada kayu basah adalah jamur biru, atau yang biasa disebut dengan blue stain. Jamur kayu jenis ini menyerang substrat kayu atau daging kayu. Model serangannya adalah membuat kayu berwarna kebiru-biruan dan tidak dapat dihilangkan karena jamur kayu tersebut merasuk ke dalam kayu.

jamur blue stain

promo produk biocide insecticide

Kayu yang biasa terserang blue stain ialah seperti karet, mangga, akasia, sengon, pinus, dan jenis kayu dengan kelas awet 3 dan 4. Masih memungkinkan juga kayu awet seperti jati dan mahoni terserang apabila kondisinya memungkinkan.

Baca Juga : inilah metode pengawetan kayu mangga setelah digergaji

Misal karena kondisi gudang atau tempat penyimpanan yang lembab. Jamur pewarna jenis ini susah dihilangkan kecuali menggunakan metode rendam dengan obat pembasmi jamur kayu BioCide. Dan dapat juga menggunakan proses pengeringan yang cepat.

Baca juga:

Obat Jamur Kayu Gergajian BioCide Untuk Juragan Kayu

Cara Menghilangkan Jamur Pada Papan Kayu

Inilah Fakta Tentang Jamur Pelapuk Kayu Yang Harus Anda Tahu

Kerugian jamur kayu bagi pengusaha kayu sangat besar

Kerugian yang tak ternilai dari serangan jamur jenis ini adalah warna noda yang tidak bisa hilang. Apabila kayu ingin difinishing natural hasilnya kurang bagus. Karena noda kebiruan atau kehitaman masih nampak pada kayu. Kerugian besar dari serangan jamur ini adalah warna asli kayu jadi hilang.

jamur blue stain

Persebaran jamur kayu sangatlah cepat, dalam waktu 24 jam setelah ditebang jamur ini dapat menyebar ke seluruh kayu. Terutama menyerang log yang basah. Jamur biru juga menyerang sawn timber, setelah kayu digergaji dan proses pengeringan yang lambat akan tumbuh jamur biru.

Jika Anda mengalaminya, segera ambil tindakan yang tepat dengan menggunakan bahan pengawet anti jamur atau obat pembasmi jamur kayu BioCide.

Kelebihan obat pembasmi jamur kayu BioCide dibandingkan obat lain

Obat pembasmi jamur kayu BioCide adalah produk anti jamur yang efektif mencegah tumbuhnya jamur pewarna kayu yang merugikan. Obat jamur kayu ini dapat digunakan dengan cara rendam, kuas maupun vakum tekan. Tergantung alat dan fasilitas yang Anda miliki.

Obat jamur kayu BioCide atau BioCide Wood Fungicide, obat jamur kayu untuk segala macam kayu, baik berupa log ataupun sawn timber. Bisa juga untuk rotan dan bambu untuk mencegah jamur putih. Obat pembasmi jamur kayu BioCide ini memiliki perlindungan tahan lama dan jangka panjang.

kenapa pakai biocide wood fungicide

Selain itu, BioCide juga memiliki jangkauan yang luas, perhitungan jangkauan untuk rendam: 15 m₃ / 1000 lt larutan. BioCide kemasan 1 kg dicampur air dengan perbandingan 1:1000 lt. Sehingga sangat murah dan ekonomis.

Berikut ini detail produk obat pembasmi jamur kayu BioCide untuk catatan Anda:

Produk anti jamur yang merusak substrat/struktur kayu. BioCide Wood Fungicide diformulasikan dari bahan Methylene Bis Tiosianate dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MBT/TCMBT).

Objek Pengawetan: Digunakan pada media kayu (log dan gergajian), bambu, natural fiber, rotan, dll. Sangat direkomendasikan untuk fresh cut wood.

Biota Sasaran: jamur blue stain, white stain, dan black stain, Wood decay fungus, Sap-stain fungus, Yeast, bacteria and other microorganisme.

Aplikasi: Perendaman/ kuas: konsentrasi 0,5 - 1,5% total larutan dan untuk Vacuum tekan Konsentrasi 0,5% total larutan, Retensi 2,2 - 2,5kg/m3.

Jika Anda butuh aplikasi yang simpel, cukup gunakan cara rendaman dingin dan mencapur obat jamur kayu ini pada bak rendaman. Lalu masukkan kayu Anda. Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. Untuk pembelian silahkan hubungi nomor yang tertera di website ini.