Penyerap Lembab untuk Kamar Cegah Bau Apek sampai Jamur

Kamar menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat. Bagaimana jadinya jika kamar pengap? Tentu akan mengganggu kenyamanan, maka gunakan penyerap lembab untuk kamar.

Rumah merupakan sebuah hunian paling nyaman untuk tempat peristirahatan atau melakukan quality time dengan keluarga. Furniture ataupun interior yang digunakan diletakkan dengan rapi dan bahkan konsepnya pun membuat orang nyaman berada di dalamnya. Untuk menciptakan rumah yang nyaman tentu membutuhkan konsep yang sesuai dengan minat keluarga Anda.

Terlepas dari konsep yang digunakan dalam rumah, pemeliharaan rumah juga perlu diperhatikan. Tentu tidak menginginkan bau pengap dalam rumah atau kamar karena kurangnya cahaya yang masuk atau disebabkan karena udara yang lembab dalam ruangan, bukan? Untuk mengatasi bau tersebut, Anda kadang menggunakan pewangi ruangan. Nyatanya, penggunaan pewangi belum lah cukup, maka perlu penyerap lembab ruangan untuk kamar Anda.

Fungsi Penyerap Lembab Untuk Kamar

Mengingat semakin sempitnya lahan untuk mendirikan rumah tentu menjadi kendala ketika harus mencari sirkulasi udara dan cahaya matahari yang masuk. Keduanya memiliki peran yang penting untuk suatu hunian karena bisa menghindari suatu hunian menjadi lembab dan pengap.

Penyerap Kelembaban Bandung

Bau tersebut berawal dari kurangnya sirkulasi dalam rumah dan cenderung terutup. ruangan yang rentan berbau pengap adalah kamar yang sering ditutup namun kurang sirkulasi udara dan cahaya matahari. Bahkan kita sering menjumpai kamar tanpa jendela dan hanya mengandalkan ventilasi saja. Hal ini sangat tidak menjamin kamar Anda menjadi lebih nyaman karena beranggapan sudah cukup sirkulasi udara.

Dampak Kelembaban yang Tak Terduga

Kelembaban bisa memicu munculnya jamur. Dan tumbuhnya jamur di kamar bisa mengganggu kesehatan. Jamur bisa menyebabkan reaksi alergi sampai mengganggu sistem pernafasan.

  1. Kelembaban tinggi menyebabkan bau ruangan menjadi apek.
  2. Baju dan kain lain pun menjadi berbau tidak enak.
  3. Menyebabkan munculnya berbagai mikroba iritan kulit yang bisa membuat kita gatal-gatal hingga sakit mata.
  4. Kecoa dan berbagai serangga lainnya akan menjadikan kamar sebagai sarang mereka.
  5. Buku dan kerajinan yang diletakkan di kamar bisa mengalami kerusakan.
  6. Makanan yang diletakkan di kamar akan mudah membusuk
  7. Membuat mood kita turun. Berlawanan dengan kondisi ruangan yang segar, kondisi ruangan yang lembab akan berpengaruh buruk pada mood kita.
  8. Membuat kita sulit tidur karena kegerahan
perlu penyerap lembab untuk kamar
akibat jamur perusak kayu pada furniture

Singkatnya, kelembaban tinggi di kamar bisa merugikan kita dilihat dari berbagai aspek. Karenanya, bila kamar kita lembab, segeralah melakukan sesuatu sebagai langkah solutif untuk mengatasinya.

Apa yang Harus Dilakukan?

Jika desain rumah Anda masih tidak cukup ruang dan kamar cenderung tertutup tanpa ada jendela maka sebaiknya pintu kamar selalu dibuka untuk menggantikan jendela kamar. Selain itu, gunakan penyerap lembab untuk kamar agar bau pengap hilang dan kamar tidak lagi lembab.

Iklan Biothane utama

Baca juga:

Obat Pembasmi Jamur Kayu Biocide Untuk Log Dan Sawn Timber

Hilangkanlah Jamur Kayu Pada Log Atau Sawn Timber Dengan Obat Ini

Penyerap Kelembaban Ruangan

Penyerap lembab ruangan untuk kamar bisa menggunakan container desiccant. Penyerap kelembaban ini tidak hanya difungsikan untuk kontainer atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran ruangan yang cenderung luas melainkan juga bisa digunakan untuk sebuah kamar. yang biasanya Anda harus menyeprotkan pengharum ruangan secara rutin, cukup dengan penyerap ruangan ini ruangan Anda tidak lagi berbauk pengap atau lembab.

Container Desiccant merupakan penyerap kelembaban yang terbuat dari bahan-bahan chemical absorbent yang sangat efektif menyerap kelembaban dalam ruangan misalkan SIO2, CaCl2, Amylopectin dll. Penyerap kelembaban tersebut juga sangat ramah lingkungan karena bebas bahan kimia berbahaya dan telah memenuhi standar SGS Internasional. Sehingga untuk pengiriman barang ke negara manpapun dijamin sangat aman.

Penggunaan Container Desiccant cukup sederhana, cukup gantungkan ke dinding  kamar baik satu atau dua container desiccant. Pastikan bungkus kemasan container desiccant terbuka dengan lebar sesuai dengan petunjuka yang terdapat dalam kemasan. Container Desiccant ini berisi 1000gr setiap unit dengan kemasan berisi 6-12 unit.

Penyerap lembab untuk kamar sangat efektif untuk mengurangi bau pengap atau lembabnya udara dalam kamar Anda. selain itu bahan yang digunkaan juga aman sehingga tidak berdampak buruk pada kesehatan ataupun lingkungan sekitar Anda. Setelah Anda menggunakan container desiccant, maka Anda bisa menghemat pengharum ruangan yang biasanya harus disemprotkan setiap saat.

Jaga kenyamanan dan higienitas ruangan dengan container desiccant, agar tetap memberikan kesan tenang dan keluargapun lebih nyaman berada didalam rumah.

Ini lho Alasan Penyerap Kelembaban Kami yang Terbaik

  1. Efektivitas penyerapan kelembaban yang secara umum lebih tinggi.
  2. Sifat bahan yang lebih aman. Silica kami bahkan bersifat food grade sehingga bisa digunakan dalam industri makanan.
  3. Kualitas terjamin dan bukan merupakan produk re-used.
  4. Merupakan produk alami yang diambil dari mineral. Silica kami bukan merupakan penyerap sintetis yang dibuat di pabrik.
  5. Selalu tersedia dalam jumlah yang besar sehingga bisa senantiasa menjamin kebutuhan Anda akan penyerap kelembaban.
  6. Harga yang lebih terjangkau, apalagi bila dibandingkan dengan kualitas unggulannya.

penyerap lembab untuk kamar

Membeli di tempat kami juga akan sangat menguntungkan sebab Anda bisa selalu berkonsultasi dengan CS. Kami akan selalu melayani pelanggan bila dibutuhkan. Hal ini berbeda dengan supplier penyerap kelembaban lain yang tak jarang abai terhadap pelanggannya.

Bisa Digunakan untuk Ruangan yang lain

Penyerap lembab untuk kamar Container Desiccant juga bisa digunakan pada ruangan rumah yang lain lho. Misalnya digunakan sebagai humidity absorber di:

  1. Dapur yang lembab
  2. Gudang. Gunakan penyerap lembab pada gudang agar barang yang masih bagus tidak rusak.
  3. Area dekat kamar mandi. Secara umum, area dekat kamar mandi pasti lembab karena adanya eksposi langsung air dari kamar mandi tersebut.
  4. Ruang makan. Ruang makan yang lembab bisa menurunkan selera makan.
  5. Berbagai ruangan lainnya. Pada dasarnya, container desiccant (Be Dry) bisa digunakan untuk semua ruangan di rumah Anda. Jadi, apabila Anda mendapati kamar tamu, ruang keluarga, dan lainnya yang lembab, Anda bisa memanfaatkan produk ini.

Catatan Penggunaan Penyerap Lembab untuk Kamar

  1. Penyerap lembab ini bisa mengalami kejenuhan. Bahan yang dipakai bisa “expired” karena sudah terlalu banyak menyerap air dalam udara. Jadi, sebaiknya kita menggantinya dalam kurun waktu tertentu. Kapan sebaiknya diganti? Jawabannya beragam. Ruangan yang sangat lembab perlu pergantian yang cepat. Namun, Anda tak usah khawatir, sebab harga produk ini tidak mahal.
  2. Container desiccant tidak bisa dipakai di udara terbuka seperti di teras atau kebun Anda. Jadi, jangan menggunakannya di luar ruangan.

Bisa Dipakai untuk Usaha Anda

Penyerap Kelembaban Jepara

Sebetulnya, selain bisa digunakan oleh masyarakat awam, produk ini juga bisa digunakan oleh para pelaku usaha. Dan sampai sekarang pun, telah banyak kalangan industri dan profesional lain yang menggunakan container desiccant Be Dry. Contoh penggunaan produk ini dalam bidang profesional:

  1. Digunakan untuk penyerap kelembaban di gudang makanan, gudang produk mainan, hingga gudang furniture.
  2. Digunakan untuk menjaga kelembaban dalam kontainer selama produk dikirim untuk masa yang lama.
  3. Digunakan untuk perawatan gedung arsip, dokumen penting, dan perpustakaan.
  4. Digunakan di area-area tertentu di stadion dan gedung publik lainnya.
  5. Digunakan di toko barang elektronik untuk mencegah arus pendek akibat kelembaban tinggi.

Kami juga Sedia Penyerap Lembab untuk Wadah Boks

Selain Be Dry atau Container Desiccant, kami juga menyediakan produk penyerap kelembaban yang lain lho. Produk tersebut adalah silica. Silica yang kami hadirkan untuk Anda adalah silica natural yang diambil langsung dan diseleksi secara ketat dari mineral alamiah. Dengan kata lain, silica kami bukan silica gel sintetis yang pembuatannya dilakukan dengan bahan-bahan kimia buatan.

silica gel untuk sepatu
menyimpan sepatu dengan silica gel

Untuk apa silica natural ini?

  1. Penyerap kelembaban wadah sepatu. Bila Anda mengoleksi sepatu dan menyimpannya dalam boks-boks kecil, gunakanlah penyerap kelembaban ini.
  2. Penyerap kelembaban almari.
  3. Penyerap kelembaban untuk makanan kering.
  4. Penyerap kelembaban untuk produk elektronik seperti kamera dan smartphone yang Anda simpan
  5. Penyerap kelembaban untuk dokumen Anda. Sisipkan saja silica ke amplop berkas dokumen supaya kertasnya tak rusak.

Pesan Penyerap Lembab untuk Kamar ini Yuk!

Ayo, tunggu apa lagi? Pesan penyerap kelembaban Bio Industries sekarang juga. Mau pesan online atau mau beli langsung, terserah Anda! Kami memang sengaja menyediakan beberapa opsi pembelian yang berlainan. Anda bisa:

  1. Membeli secara langsung di Bio Service Point. Meski harus mengeluarkan tenaga dan waktu lebih banyak, Anda bisa menengok produk kami lainnya yang tak kalah menarik seperti cat ramah lingkungan.
  2. Membeli secara daring di antijamur.net. Dengan membeli secara daring, Anda tak perlu keluar tenaga dan waktu banyak. Anda bisa langsung menghubungi CS dan memintanya untuk mengirimkan produk yang Anda kehendaki.
  3. Membeli via pihak ketiga. Produk kami juga sudah dipasarkan oleh banyak pihak lainnya. Jadi, Anda bisa membeli produk kami di online shop langganan atau malah agen-agen yang menjual produk Bio Industries.

Bagaimana? Banyak kan pilihan membeli BioCide? Bagi Anda di seluruh Indonesia, hubungi saja CS kami bila ingin membeli atau menanyakan informasi lebih lanjut mengenai produk ini.

Simpulan

  1. Kamar atau khususnya kamar tidur menjadi tempat yang krusial bagi sebagian besar dari kita. Kamar berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat dan juga untuk mengerjakan berbagai aktivitas personal seperti belajar dan main game.
  2. Namun karena satu atau dua hal, kamar kita sangat lembab. Rumah di daerah perkotaan seringkali menghadapi masalah ini. Rumah tidak bisa didesain dengan jendela karena berbatasan langsung dengan rumah di sebelahnya.
  3. Padahal kelembaban ruangan bisa menyebabkan berbagai dampak yang sama sekali tidak mengenakkan. Dari aspek kesehatan sampai estetika, kita bisa terkena efek yang buruk.
  4. Penggunaan wewangian saja tidak akan mengatasi masalah kelembaban. Wewangian tak akan mengbah status atau level humiditas yang tinggi.
  5. Untuk mengatasi masalah kelembaban dalam kamar, bisa digunakan penyerap lembab untuk kamar, Be Dry, Container Desiccant. Sedang untuk penyerap kelembaban boks dan wadah, Anda bisa menggunakan silica natural Bio Industries.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan di kesempatan ini. Semoga bermanfaat ya. Terus ikuti tips menarik yang lain di antijamur.net!

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn