Stone Coating Tahan Lumut dengan BioCide Surface Film Preservative

Stone coating adalah proses pelapisan batu dengan bahan finishing tertentu. Pertanyaannya, adalah stone coating tahan lumut? Kali ini, antijamur.net akan membagikan tips sekaligus saran produk yang tepat untuk Anda gunakan.

Batu sejak zaman dahulu kala sudah digunakan manusia. Malah, sebelum mengenal bahan yang lain, batulah menjadi sumber material untuk berbagai alat yang dipakai. Periode di mana batu mendominasi dalam kehidupan manusia ini disebut sebagai zaman batu atau stone aged. Moyang kita memakai batu untuk membuat senjata, alat pembuka buah, dan lain sebagainya.

Kini, batu sudah tak semasif penggunaannya di era stone age. Pasalnya, kita telah mengenal material yang lain dari logam sampai plastik. Namun pada banyak kesempatan, batu tetaplah memiliki guna tersendiri. Salah satunya untuk pembuatan bangunan.

Dinding dan Lantai Batu untuk Kesan Bangunan Lebih Natural

Ada banyak manfaat batu pada proses konstruksi bangunan. Dua di antaranya adalah dijadikan material untuk dinding dan juga lantai. Memanfaatkan batu, kedua elemen bangunan itu akan terkesan lebih natural dan indah. Tak mengherankan banyak pelaku usaha rekreatif seperti villa, restaurant, resort, dan lain sebagainya yang memanfaatkan material ini.

Jenis-jenis Batu yang Biasa Dipakai untuk Bangunan

Ada banyak jenis batu yang bisa dipakai untuk pembuatan tembok dan lantai. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Batu Andesit. Batu andesit memiliki lava dan tekstur yang padat dengan warna abu gelap menawan (namun kini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna). Batu ini sering dipakai untuk pembuatan dinding, baik yang interior ataupun eksterior.
  2. Batu Putih Cacing. Batu ini merupakan batu yang berasal dari Cirebon. Warna batu adalah putih dengan corak hitam yang lembut.
  3. Batu Candi. Sebagaimana namanya, jenis batu ini sudah dipakai sejak zaman dulu kala, termasuk untuk pembuatan candi. Batu ini sering dicari untuk pembuatan tembok, baik yang interior ataupun yang eksterior.
  4. Batu Paras Jogja. Batu ini tersedia dalam dua warna, yakni krem dan putih. Secara umum, batu paras jogja memiliki tampilan unik dengan pori-pori. Disarankan, batu ini dipakai untuk indoor saja karena tak terlalu tahan hama.
  5. Batu Alam Dinding Templek. Batu ini memiliki tampilan yang sangat menawan. Sifatnya sendiri keras dan bisa digunakan untuk outdoor.

Dan masih banyak jenis batu alam lainnya yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Perlunya Perawatan untuk Dinding dan Lantai Batu

Penggunaan dinding dan lantai batu bisa memberikan kesan yang indah, natural, dan juga tradisional. Akan tetapi, penggunaan batu juga memerlukan perawatan yang lebih spesifik. Salah satunya dengan ancaman munculnya lumut.

stone coating tahan lumut

Di alam liar, batu menjadi medium yang begitu disukai lumut untuk tumbuh. Sebab di material ini, terdapat sumber energi yang mencukupi.Selain itu, lumut tidak perlu berkompetisi hidup di batu dengan tanaman lain, sebab kebanyakan tanaman hanya bisa tumbuh ideal di tanah.

alterntif text

Lantas bagaimana cara mencegah lumut tumbuh di tembok dan lantai batu? Ada beberapa usaha yang bisa dilakukan. Selain melakukan pembersihan secara rutin, kita juga perlu menggunakan stone coating yang memiliki ketahanan terhadap serangan lumut.

Mencegah Lumut dengan Stone Coating Tahan Lumut

Stone coating adalah proses untuk melapisi batu dan produk batu dengan bahan finishing yang umumnya transparan. Ada banyak contoh bahan finishing yang bisa dipakai untuk batu. Misalnya saja coating Polyurethane dari Bio Industries, coating akrilik untuk indoor, dan lain sebagainya.

Tiap jenis coating memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Beberapa bahkan memiliki fitur anti gores, anti sinar UV, hingga anti panas yang sangat baik. Namun untuk pencegahan lumut, tentunya coating harus memiliki ketahanan terhadap hama tersebut. Dengan demikian, dinding ataupun lantai dari batu tidak mengalami pelapukan akibat serangan hama tersebut.

Gunakan BioCide SFP, Alternatif Stone Coating Tahan Lumut Lebih Murah

Yang sering jadi masalah, harga stone coating yang bisa dipakai untuk menangkal serangan lumut biasanya lebih mahal dibanding yang biasa. Untuk pelapisan dalam jumlah sedikit memang tak akan membebani. Tapi bagaimana bila produk itu diperlukan dalam jumlah yang banyak?

Nah, sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan produk kami, BioCide Surface Film Preservative. BioCide Surface Film Preservative adalah produk anti lumut sekaligus antijamur. Anda bisa mencampurkan produk ini ke berbagai coating sehingga coating yang biasa menjadi tahan terhadap serangan jamur dan lumut.

BioCide SFP juga bisa digunakan untuk pembasmi jamur dan lumut yang sudah terlanjur tumbuh lho. Jadi bagi Anda yang mengelola usaha restauran, villa, dan lain sebagainya, Anda bisa selalu mengandalkan BioCide SFP untuk perawatan gedung anti hama.

Selain itu, produk ini juga unggul dalam hal pemakaian, efektivitas, dan lama proteksi. Penggunaannya juga lebih mudah, dan sangat hemat digunakan sehingga budget friendly.

Berbagai Manfaat BioCide SFP untuk Stone Coating Tahan Lumut

Selain bisa digunakan untuk mencegah tumbuhnya lumut hingga ke lapisan coating, BioCide SFP juga bisa digunakan untuk membasmi lumut yang terlanjur sudah tumbuh. Jadi, Anda pun bisa mengandalkan produk ini untuk jaga-jaga kala melakukan perawatan terhadap tembok atau lantai yang terbuat dari batu.

Yang tak kalah menarik, produk BioCide SFP juga bisa dipakai sebagai antijamur. Ya, BioCide SFP sebenarnya adalah antihama dengan beberapa fungsi sekaligus. Produk ini bisa digunakan untuk pemberian proteksi terhadap lumut, jamur, hingga beberapa bakteri penyebab pembusukan batu.

Sangat menarik, bukan? BioCide SFP untuk campuran stone coating tahan lumut juga unggul dalam hal:

1. Efektivitas memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis hama
2. Multifungsi
3. Mudah digunakan
4. Tidak menyebabkan gagal finishing dan lain sebagainya
5. Cocok untuk finishing water based yang lebih aman dan ramah lingkungan
6. Perlindungan dalam waktu lama
7. Hemat dan harganya lebih terjangkau dibanding kualitas yang ditawarkannya

Ayo Pesan BioCide SFP Sekarang juga

Yuk, dapatkan BioCide Surface Film Preservative sebagai campuran stone coating tahan lumut! Anda bisa membelinya ke agen kami atau ke Bio Service Point. Selain itu, Anda juga bisa membeli secara online. Langsung saja hubungi Customer Service kami untuk informasi lebih lanjut. Kami juga siap lho mengirimkan tim ke perusahaan Anda apabila diperlukan untuk demonstrasi dan trial produk BioCide Surface Film Preservative.

biocide sfp

Nah, demikianlah kurang lebih informasi yang dapat kami bagian di kesempatan ini. Material seperti batu memang sering dipandang sepele. Padahal, beberapa jenis batu bisa memberikan manfaat besar, salah satunya untuk pembuatan tembok dan lantai.

Tembok dan lantai batu justru memiliki kesan yang jauh lebih menarik. Ruangan dengan dinding dan lantai seperti ini akan terasa lebih natural dan tradisional. Tak heran, banyak villa, resort, hingga rumah makan yang menggunakan batu pada gedungnya.

Namun penggunaan batu harus dibarengi dengan perlindngan ekstra terhadap serangan lumut. Karenanya, coating yang diterapkan harus memiliki ketahanan terhadap hama itu. Agar budget stone coating lebih murah, Anda bisa mengandalkan BioCide SFP. Produk ini bisa dicampur pada beberapa jenis coating water based untuk ekstra proteksi terhadap serangan lumut, jamur, hingga beberapa jenis bakteri pembusuk.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Beli sekarang juga!