rekomendasi pengawetkayu anti jamur

Merek Fungisida Kayu yang Bagus untuk Furniture

Untuk melindungi kayu dari resiko kerusakan akibat serangan jamur, tentu penggunaan merek fungisida kayu yang bagus sangat dibutuhkan. Anda perlu menggunakan antijamur dengan kualitas terbaik untuk mendapat hasil yang optimal.

Anda dapat mengandalkan fungisida sebagai langkah preventif maupun untuk penanganan permasalahan kayu yang berkaitan dengan jamur. Lalu merek antijamur apa yang bagus untuk digunakan?

Serangan Jamur pada Kayu yang Memberikan Dampak Merugikan

kayu berjamur

Jamur kerap muncul pada kayu baik yang masih dalam bentuk log saat baru ditebang atau setelah diolah menjadi mebel dan berbagai produk kerajinan lainnya. Untuk mengatasinya, penggunaan bahan antijamur diharapkan dapat memberikan perlindungan lebih.

Jenis bahan antijamur sendiri cukup beragam. Ada yang selektif maupun non selektif. Cara kerjanya juga berbeda-beda. Ada yang bekerja secara sistemik namun ada pula yang bekerja sebagai racun kontak.

Semuanya tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Terlebih jika sudah berbicara mengenai merek, tentunya ada kadar racun yang berbeda pada setiap merek fungisida kayu yang bagus untuk digunakan.

Target sasaran yang berbeda juga membutuhkan penggunaan obat antijamur yang berbeda pula. Perbedaan baik dari segi penanganan, pengaplikasian, hingga kandungan bahan aktif adalah hal yang akan Anda temui saat mencari produk antijamur kayu yang tepat.

Meski demikian, tetap saja penggunaan fungisida adalah hal yang penting untuk menjaga kualitas kayu. Karena jika tidak dirawat, kerusakan pada kayu akibat serangan jamur juga beragam. Ada yang mengalami kerusakan secara fisik, ada pula yang mengalami kerusakan warna hingga mempengaruhi estetikanya.

Kerusakan struktur sel kayu akibat jamur dapat terjadi sehingga menyebabkan kayu menjadi keropos. Sementara kerusakan lainnya menyebabkan tampilan kayu secara estetika menjadi terganggu. Bahkan noda dari kemunculan jamur tersebut masih terus terlihat meski sudah dilakukan finishing ulang.

Jika tidak segera ditangani, tentunya kerusakan yang ditimbulkan juga akan semakin parah. Untuk mengatasinya, Anda harus menggunakan produk fungisida dengan kualitas terbaik.

Merek Fungisida Kayu yang Bagus

Terdapat merek fungisida kayu yang berkualitas dan bagus untuk digunakan sebagai sarana untuk preservasi kayu. Anda dapat menggunakan produk antijamur dari Biocide. Kedua produk fungisida berupa Biocide Wood Fungicide dan Biocide Surface Film Preservative (SFP) dapat menjadi andalan.

Dua produk antijamur tersebut diformulasikan sebagai bahan antijamur untuk kebutuhan industri pengolahan kayu. Pemakaian kedua produk fungisida tersebut dapat digunakan pada berbagai kebutuhan. Di antaranya:

  • untuk melindungi kayu yang menjadi bahan pembuatan furniture
  • digunakan untuk melindungi bahan baku pembuatan berbagai jenis kerajinan
  • untuk melindungi bahan konstruksi bangunan atau alat transportasi yang membutuhkan kayu, dan
  • untuk berbagai kebutuhan lainnya.

Bio Industries Omnipresen hadir untuk menjadi manufaktur bahan antijamur untuk melindungi dan produk woodworking tetap aman dan terlindungi. Karena saat ini, kondisi perkembangan dunia industri woodworking juga turut bertanggung jawab.

Salah satunya untuk memastikan produk yang dihasilkan merupakan produk berkualitas yang ramah lingkungan. Dengan memproduksi berbagai karya woodworking yang aman dan terjaga kualitasnya, para pelaku usaha lokal yang membuatnya juga dapat bersaing di pasar mancanegara.

Sstandar produk secara internasional bukan hanya bergantung pada efektivitas serta efisiensi penggunaan bahan baku saja, melainkan juga pada keunggulan produk jika ditinjau dari keamanannya terhadap lingkungan.

Kedua merek antijamur berkualitas ini mampu menjadi sarana pelindung terbaik untuk menjaga kualitas kayu. Berikut adalah penjelasan lebih mendalam mengenai kedua produk tersebut.

Biocide Wood Fungicide, Merek Fungisida Kayu yang Bagus

biocide wood fungicide

Biocide Wood Fungicide merupakan fungisida berkualitas yang optimal digunakan untuk mencegah maupun mengatasi serangan jamur perusak substrat kayu. Serangan dari jamur sapstain serta stain fungi dapat memberikan kerusakan yang fatal pada estetika kayu.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan produk fungisida ini sebelum kayu diolah. Anda dapat langsung mengaplikasikannya pada kayu saat masih berbentuk log, yaitu sesaat setelah pohon baru ditebang.

Kayu yang baru saja ditebang memang pada umumnya lebih rentan terkena serangan hama. Tetapi tidak menutup menungkinan bahwa kerusakan akubat saptain juga mengintainya. Untuk mengantisipasi kerusakan yang terjadi, Anda dapat mengaplikasikan antijamur substrat Biocide Wood Fungicide.

Pengaplikasian antijamur ini juga optimal pada kayu yang sudah terkena serangan jamur. Metode aplikasinya sama, dapat dilakukan dengan cara dikuas, disemprot, bahkan dijemur. Yang membedakan hanya kadar larutannya.

Anda perlu mengencerkannya terlebih dahulu sebelum digunakan. Kadar pengenceran yang dibutuhkan tergantung pada kondisi media serta tujuan dari pengaplikasian tersebut. Anda dapat menggunakan Biocide Wood Fungicide dengan kadar 0,1 % hingga 2% tergantung dengan kebutuhan.

Biocide Surface Film Preservativex untuk Mengatasi Jamur Permukaan

Selanjutnya, ada Biocide Surface Film Preservative atau Biocide SFP. Merek fungisida kayu yang bagus ini dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan jamur pembusuk kayu. Biasanya jamur tersebut muncul pada permukaan media karena tingginya kelembaban.

Ciri dari adanya serangan jamur ini pada tahap awal adalah, adanya bercak-bercak pada permukaan kayu saja. Kemunculannya dapat terjadi pada kayu yang sudah dilapisi cat maupun belum. Jika tidak segera diatasi, jamur tersebut akan masuk ke dalam kayu kemudian merusak sel di dalamnya.

Pengeroposan kayu akan terjadi dan tentunya jika sudah demikian, kerusakan tidak terhindarkan lagi. Sebelum hal tersebut terjadi, Anda dapat mengaplikasikan Biocide SFP pada media.

Metode aplikasinya sama dengan cara pengaplikasian Biocide Wood Fungicide. Untuk melindungi mebel kayu, Anda juga dapat mencampurkan mebel dengan produk ini sebelum mengaplikasikannya.

Di Manakah Anda Bisa Mendapat Produk Fungisida Berkualitas Ini?

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi HotLine kami melaui e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bio Industri Omnipresen secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya