Jual Obat Antijamur Kayu Balsa, Di Sini Tempatnya!

Jual obat antijamur kayu balsa- Biarpun ancaman serangga lebih mendominasi bahasan pengawetan kayu balsa, bukan berarti ancaman jamur bisa disepelekan.

Kayu Balsa

Balsa pada dasarnya adalah pohon asli dari Amerika. Tanaman ini memiliki nama latin Ochroma pyramidale dan terkenal dengan sebutan balsa yang mendunia. Saat ini, ochroma telah dibudidayakan di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia. Meskipun demikian, di pasaran internasional sekitar 95% balsa disuplai oleh negara Ekuador.

Sebagai pohon budidaya, balsa memiliki banyak keunggulan. Tanaman evergreen ini pada dasarnya merupakan tanaman yang mudah dirawat. Selain itu, tanaman ini juga bisa menghasilkan kayu yang sangat khas. Ochroma menghasilkan kayu yang sangat lembut dan juga ringan. Padahal kayu ini termasuk hardwood. Banyak yang kemudian menyujuki kayu ini sebagai the softes of the hardwood, alias kayu keras yang paling lembut.

Kayu Balsa Potongan

Pemanfaatan Kayu Balsa

Karena sifatnya yang ringan sekaligus lentur, hingga hari ini balsa banyak dipakai untuk aeromodelling. Ya. Bagi Anda para penghobi aero modeling, balsa pastinya tak asing didengar sebagai material untuk pembuatan pesawat-pesawat menawan tersebut.

Namun demikian, saat ini balsa juga sudah digunakan untuk berbagai kebutuhan lain di luar aeromodeling. Misalnya, digunakan untuk:

Membuat berabagi jenis kerajinan baik itu kerajinan untuk ruangan biasa hingga kerajinan tradisional. Figura, hiasan dinding, hingga bunga kayu adalah beberapa contoh hiasan yang bisa dibuat menggunakan kayu ini.

  1. Dijadikan material mebel, khususnya mebel interior.
  2. Digunakan untuk industri marin
  3. Digunakan untuk membuat pegangan berbagai produk
  4. Digunakan untuk membuat elemen bangunan seperti panel
  5. Digunakan untuk pembuatan kayu engineered seperti papan kayu
  6. Digunakan untuk membuat beberapa jenis alat musik

Jamur adalah organisme yang mudah tumbuh di berbagai media. Apalagi pada substrat yang mengandung banyak zat organik seperti kayu balsa. Penyepelean atas hal ini bisa berakibat mengerikan. Kebangkrutan bukanlah ancaman tak berdasar sama sekali. Apalagi, mengingat serangan jamur yang dapat terjadi sangat cepat dalam hitungan hari saja. Contohnya jamur blue stain yang bisa merusak warna kayu hanya dalam waktu semalam.

Produk Anti Jamur Yang Mampu Mencegah Munculnya Blue Stain

Mengerikan bukan? Karena itulah sangat penting dilakukan treatment khusus untuk mencegah organisme ini.

Treatment yang biasa disebut treatment antijamur tersebut pun terdiri dari berbagai varian metode yang bisa dipilih. Dan di antara berbagai metode tersebut, metode dengan obat antijamur merupakan yang paling efektif.

Antijamur tersebut pada prinsipnya digunakan bukan semata untuk membasmi jamur. Antijamur atau fungisida digunakan untuk mencegah tumbuhnya jamur. Caranya sederhana, yakni dengan meresapkan antijamur ke dalam substrat kayu. Dengan cara ini, kayu akan beracun bagi jamur sehingga organisme tersebut tak akan tumbuh.

Efektivitas metode tersebut jelas sangat dipengaruhi keampuhan obat anti jamur yang digunakan. Sehingga kita harus bisa memilih dengan cermat berbagai produk yang tersedia di pasaran.

Menurut kami sendiri, berikut ini dua obat antijamur yang patut disarankan karena kualitasnya yang memang bagus.

BioCide Wood Fungicide

Merupakan antijamur yang diformulasikan khusus untuk kayu dengan bahan aktif Methylene Bis Tiosianate (MBT) dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole TCMBT). Produk ini bisa diandalkan untuk mencegah jamur yang tumbuh akibat substrat kayu basah seperti jamur white stain.

Stain fungus, baik itu blue stain, black stain, dan lainnya memang tidak akan menyebabkan pembusukkan yang cepat. Stain fungus pada dasarnya akan merusak warna produk saja. Namun demikian, bukan berarti jamur stain bisa diabaikan. Kayu yang terkena jamur ini bisa turun harga sangat besar. Sebab, noda akibat jamur stain terlihat sangat jelek.

Ketika difinishpun, noda masih terlihat membayang. Sehingga pengolahan kayunya lebih panjang karena harus diatasi dengan bleaching terlebih dahulu. Maka itulah, pencegahan dengan BioCide Wood Fungicide menjadi sesuatu yang perlu dilakukan. Apalagi BioCide Wood Fungicide juga bisa mencegah beberapa jenis bakteri pembusuk kayu.

BioCide Surface Film Preservative

Adalah antijamur yang diformulasikan khusus untuk kayu dengan bahan aktif Diuron dan Carbendazim Calcium bis. Produk ini berguna untuk menguatkan lapisan cat dari serangan jamur yang tumbuh akibat kondisi ruangan lembab. Cara aplikasinya adalah dengan mencampurkan bahan ini ke dalam cat water based yang akan digunakan sebagai coating.

Secara khusus, obat antijamur kayu balsa ini bisa memberikan perlindungan pada beberapa organisme sekaligus. Bila BioCide Wood Fungicide bisa diandalkan untuk jamur stain, BioCide SFP bisa diandalkan untuk jamur pembusuk hingga lumut.

Ya, white rot, brown rot, hingga soft rot bisa dicegah dengan aplikasi produk ini. Lumut pun bisa dicegah oleh BioCide SFP sebab bahan aktifnya bisa mengacaukan fotosintesis lumut. Pada penggunaan balsa sebagai produk outdoor fungsi ini pasti sangat penting. Sebab lumut seringkali tumbuh pada mebel dan konstruksi bangunan luar ruangan.

Yang makin menarik, BioCide SFP juga bisa digunakan sebagai pembasmi jamur dan lumut lho. Untuk pembasmian, Anda tak perlu mencampurkannya dengan cat dulu. Anda cukup menggosokkannya pada area yang berjamur atau berlumut.
Catatan penggunaan: gunakan dengan alat pelindung yang direkomendasikan dan simpan di tempat yang aman, jauh dari jangkauan anak, tak mudah terbakar, hinga tak terkena sinar matahari langsung.

Kelebihan BioCide sebagai Obat Antijamur Kayu Balsa

Fungisida Biocide Wood Fungicide

BioCide, baik itu BioCide Wood Fungicide ataupun BioCide Surface Film Preservative memiliki banyak kelebihan yang secara umum tak ditemukan pada produk pengawet antijamur yang lain. Berikut ini beberapa poin yang membuat keduanya sangat unggul.

  1. Tingkat keamanan. Sebetulnya, kebanyakan obat pengawet pasti mengandung toxic. Hanya saja sifat dan kadarnya yang berbeda-beda. BioCide sendiri diformulasikan agar sesuai dengan regulasi yang ditetapkan lembaga-lembaga pemerhati lingkungan.
  2. Lebih mudah digunakan. Sebagai obat pengawet cair, kedua BioCide lebih mudah digunakan dengan berbagai metode baik pemulasan, vakum tekan, hingga perendaman.
  3. Bisa memberikan perlindungan yang paling efektif dan tahan lama
  4. Tak membuat kayu jadi sulit dicat seperti aplikasi oil based preservative
  5. Harga yang lebih murah dibandingkan dengan kualitas terbaik yang ditawarkannya.

Di Sini Lokasi Tempat Jual Obat Antijamur Kayu Balsa

Untuk mendapatkan dua rekomendasi obat di atas, silahkan hubungi kami di 082 167 600 693. Anda juga bisa membeli secara langsung dengan mengunjungi kantor kami di Yogyakarta. Selain menyediakan produk pengawetan, kami juga akan membantu Anda mendapatkan solusi terbaik untuk permasalahan pengawetan yang harus dihadapi.

Biocide

Tenang, dengan opsi apapun Anda membeli, kami akan selalu memberikan produk dan layanan yang terbaik. Kami juga menyediakan produk woodworking lainnya lho seperti pemutih kayu dan cat water based yang mungkin cocok dengan kebutuhan Anda.

Bagaimana dengan kerja sama lebih lanjut? Kami di Bio Industries siap untuk bekerja lebih lanjut dengan pihak manapun. Bagi Anda yang bergerak dalam usaha dengan kayu balsa sebagai material utamanya, tim kami bisa bertandang ke perusahaan Anda. Kami siap melakukan demonstrasi penggunaan BioCide serta apa saja keunggulan produk ini. Kedatangan Anda di tempat kami pun akan selalu kami nantikan.

Kurang lebih itulah sedikit informasi yang bisa kami bagikan mengenai obat antijamur kayu balsa. Balsa pada akhirnya merupakan kayu yang sangat menarik. Memang kayu ini kalah populer dibanding jati. Selain itu, balsa juga bukan kayu premium yang memiliki berbagai kelebihan. Namun demikian, kayu ini tetaplah material yang sangat potensial dalam dunia woodworking. Kayu ini bisa dipakai untuk membuat furniture, konstruksi, dan lain sebagainya.

Agar pemanfaatan balsa semakin maksimal, treatment pengawetan sangat disarankan. Apalagi treatment pengawetan antijamur dengan BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative. Kedua produk ini pasti bisa membuat produk kayu balsa Anda lebih tahan lama dan bebas dari serangan jamur blue stain dan juga jamur pembusuk.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Terus ikuti berbagai informasi menarik lainnya di antijamur.net. Dan ingat, gunakan obat antijamur kayu balsa BioCide agar usaha Anda semakin maju.

Artikel "BioCide Wood Fungicide"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.