Ingin Tahu cara Menghilangkan Jamur Kayu? Perhatikan Saran Produsen Pengawet Kayu Anti rayap BioCide Ini

Berapa kebutuhan kayu setiap tahunnya? Kenapa industri ataupun masyarakat menggunakan kayu fast growing species? Dan kenapa produsen pengawet kayu anti rayap BioCide menciptakan bahan pengawet khusus untuk menjawab pertanyaan sebelumnya?

Produsen Pengawet Kayu Anti Rayap BioCide

Kebutuhan kayu di Indonesia diperkirakan sebesar 60 juta m3/tahun. Memberikan peluang bisnis yang semakin menggairahkan bagi petani dan industri untuk mencari jenis-jenis kayu cepat tumbuh (fast growing species) dengan rotasi tebang yang pendek. Namun, dari 4.000 jenis kayu meliputi 785 genus dalam 106 famili yang dijumpai di Indonesia hanya sekitar 15% yang termasuk kelas awet tinggi yaitu kelas awet I dan II sisanya 85% termasuk kelas awet rendah yaitu kelas awet III, IV, dan V.

Melihat kebutuhan kayu yang memiliki keawetan tinggi saat ini semakin meningkat, sehingga persediaan kayu yang awet dalam waktu mendatang dikhawatirkan tidak akan memenuhi kebutuhan lagi. Oleh karena itu, penggunaan kayu dengan kelas kurang awet merupakan alternatif yang dapat dilakukan. Salah satu jenis yang potensial untuk dikembangkan ialah kayu glugu. Kayu jenis ini masuk kelas kuat IIIIV dan kelas awet IV (Kementerian Kehutanan Republik Indonesia, 2011). Oleh karena itu, perlu adanya perlakuan khusus yang dapat meningkatkan kelas awet kayu glugu agar penggunaan kayu lebih tahan lama.

Dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut, produsen pengawet kayu anti rayap BioCide mengolah pengawet kayu cepat tumbuh yang mudah terserang jamur substrat. Tujuannya untuk menghilangkan jamur perusak kayu dan tetap membuat serat terlihat baik. Pengawetan kayu adalah proses memperlakukan kayu dengan bahan-bahan kimia, atau bahan pengawet sehingga kayu terhindar dari serangan jamur, dan organisme perusak kayu lainnya.

Bahan Pengawet Yang Sangat Direkomendasikan Untuk Jenis Kayu Fast Growing

BioCide Wood Fungicide adalah produk Biocide yang sangat direkomendasikan, kombinasi fungisida dan bakterisida berbahan aktif 2-(thiocyanomethylthio) benzothiazole dan methylene-bis-thiocyanate (TCMBT/MBT). Produk ini efektif bekerja pada subsrat kayu dan serat alam basah untuk mencegah pertumbuhan jamur blue stain dan organisme sejenis lainnya.  Produk ini sangat direkomendasikan pada bambu, dapat diaplikasikan saat bambu dalam bentek batangan, melalui metode spray maupun perendaman.

Keunggulan BioCide Wood Fungicide ialah mampu bekerja efektif pada substrat kayu basah untuk mencegah tumbuhnya jamur blue stain. Selain itu, merupakan kombinasi antibakteri dan antijamur. Formula sesuai kebutuhan industri woodworking, aplikasi fleksibel, ditambah lagi relatif lebih aman dan ramah lingkungan. Cocok untuk kebutuhan Anda apabila memiliki bangunan rumah bambu, gazebo, ataupun  stok kayu bambu di rumah industri. Tersedia dalam kemasan ekonomis 130 gr.

Produsen Pengawet Kayu Anti Rayap BioCide

Bahan Dirancang Agar Aplikasi Mudah

BioCide Wood FungiCide dapat dilarutkan dengan air atau solvent (thinner, metanol, aseton, dll) atau minyak (minyak tanah, solar, terpentin, dll) sesuai kebutuhan dan karakter bahan. Jika Anda ingin segera segera menghilangkan jamur perusak kayu dengan produk produsen pengawet kayu anti rayap BioCide, dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0693 atau 0821-6760-0692. Atau melalui marketplace www.bukalapak.com/biodiana, www.tokopedia.com/dianarika25, dan www.shopee.co.id/biopaint.cs105.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn