Cara Menghilangkan Jamur pada Furniture dengan FPR36

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur perabot. Berikut ini akan dijelaskan cara menghilangkan jamur pada furniture dengan FPR36.

Apa itu FPR36?

cara menghilangkan jamur pada furniture dengan FPR36

FPR36 atau Film Preservative FPR36 adalah antijamur khusus yang didesain untuk memenuhi kebutuhan industri pengolahan kayu. Antijamur ini dapat digunakan dalam dua tipe usaha untuk memperpanjang usia kayu. Yang pertama sebagai bahan pengawet dan yang kedua sebagai obat untuk membasmi jamur.

Sebagai Pengawet

Sebagai bahan pengawet, Film Preservative FPR36 dicampurkan ke dalam cat atau bahan finishing clear coat. Tujuannya agar bahan finishing tersebut mampu memberikan proteksi yang lebih baik pada kayu. Sebagaimana kita ketahui, fungsi finishing atau pengecatan bukan hanya untuk memperindah kayu, melainkan juga untuk memberikan proteksi pada material tersebut.

Sebagai Fungisida untuk Membasmi Jamur Permukaan

Selain berfungsi sebagai bahan untuk mencegah jamur, Film Preservative FPR36 juga sangat efektif untuk menghilangkan jamur yang menyerang kayu. Bahan ini hanya tinggal dilarutkan untuk kemudian dioleskan pada bagian kayu yang terkena serangan jamur. Langkah-langkah yang lebih rinci akan dijelaskan di bawah ini.

Begini Cara Menghilangkan Jamur pada Furniture dengan FPR36

Persiapan

Larutkan Film Preservative FPR36 sesuai yang direkomendasikan. Siapkan alat dan bahan seperti kuas hingga air sebagai pelarutnya. Kayu yang akan diawetkan sendiri sebaiknya dibersihkan dulu.

Aplikasi

Setelah kayu disiapkan, gosok jamur yang menempel. Selanjutnya, oleskan Film Preservative FPR36. Biarkan beberapa saat hingga bahan tersebut terserap pada media.

Perawatan

Meski sudah dibasmi, potensi serangan jamur masih akan tetap ada selama masih ada penyebabnya. Oleh karena itu, meminimalisir faktor yang dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur sangat penting.

Pertama-tama, pastikan kelembaban udara tempat penyimpanan atau peletakan mebel tidak terlalu tinggi. Atur sirkulasi udara agar berkualitas, dan selalu jaga kondisi kebersihan ruangan pelekatan mebel. Bila mebel-mebel tersebut akan dikirim dalam kontainer atau disimpan di gudang untuk waktu yang lama, tambahkan penggunaan Container Desicant Pole. Produk penyerap kelembaban tersebut akan membuat udara kering sehingga jamur tidak tumbuh. Dengan kata lain, Anda tidak lagi perlu mengaplikasikan cara menghilangkan jamur pada furniture dengan FPR36 sebagaimana dijelaskan di atas.

Iklan Biothane utama
Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn