Ragam Model Kursi Kafe Unik untuk Percantik Dekorasi Kafe

Ada banyak model kursi kafe unik yang dapat menjadi penunjang untuk mempercantik dekorasi kafe. Bagi Anda yang sedang menekuni usaha di bidang ini, informasi mengenai pemilihan kursi digunakan untuk penunjang dekorasi pada cafe tersebut mungkin saja diperlukan.

Model Kursi Kafe Unik yang Bisa Jadi Pilihan

Berikut adalah beberapa pilihan model kursi yang dapat menjadi penunjang dekorasi kafe Anda.

1.      Kursi Kafe Vintage Line Stool

Gambar kursi Vintage Line Stool yang keren

Jenis kursi kafe yang satu ini sering ditemui dengan mudah saat Anda mengunjungi kafe. Kursi dengan model sederhana tanpa sandaran ini terbuat dari bahan baku kayu jati. Kursi ini juga dikenal sebagai jenis kursi yang cukup awet untuk digunakan.

Tampilan vintage line stool sangat menarik dengan serat kayu yang indah dan material yang cenderung mudah untuk dibentuk. Misal, dengan karakteristik khas kayu jati, saat diolah menjadi produk kursi vintage line stool akan mendapatkan hasil terbaik. Kursi ini juga tidak mudah rusak, kuat, dan tidak mudah terkena serangan hama.

Dengan segala keunggulan yang ada, wajar jika kursi ini dibanderol dengan harga cukup tinggi.

2.      Kursi Jati dengan Kombinasi Jok

kursi kafe jati dengan kombinasi jok berbahan spons

Keberadaan kursi dari material jati pada kafe hadir dengan banyak bentuk dab variasi. Untuk dekorasi kafe dengan tema Scandinavian, Anda bisa menggunakan model kursi jati dengan kombinasi jok dari spons. Dengan material kayu jati yang dibentuk minimalis vintage, tambahkan penggunaan jok yang menggunakan foam kenyal agar lebih nyaman untuk diduduki.

Bentuk kursi yang unik akan membuat nuansa kafe semakin menarik. Kesan natural, minimalis dan vintage dapat muncul dan memberikan nuansa tersendiri yang membuat suasana kafe semakin nyaman.

3.      Kursi dengan Printed Pattern

Kursi dengan Stretch Printing Pattern

Agar tampilan kursi lebih menarik, penggunaan sarung kursi dapat menjadi solusi. Anda dapat memberikan perlindungan lebih pada kursi sekaligus memperindah tampilannya sehingga terkesan lebih rapi.

Anda bisa memilih beragam motif seperti bunga maupun motif lainnya. Pilihan kain yang digunakan juga bisa beragam. Kursi dengan printed pattern ini dapat menjadi pilihan menarik untuk digunakan pada kafe Anda. Pemilihan motif yang digunakan bisa disesuaikan dengan dekorasi pada cafe.

4.      Kursi Rotan Sintetis

Bukan hanya mengandalkan material kayu solid, bahan lain seperti material sintetis juga dapat digunakan untuk kursi kafe. Salah satu jenis kursi yang paling sering dijumpai pada kafe maupun rumah makan adalah kursi rotan sintetis.

Ada 2 bahan yang dapat digunakan untuk pembuatan kursi rotan sintetis, yaitu polyethylene dan PVC. Kedua bahan tersebut dapat memberikan hasil yang baik dan dapat di andalkan untuk menjadi kursi yang awet.

Baca juga: 9 Kursi Rotan Bagus untuk Teras sampai Ruang Tamu

5.      Bar Stool

gambar bar stool warna putih

Seperti kafe pada umumnya, kursi bar menjadi kursi yang wajib ada. Model kursi kafe unik ini biasanya disebut dengan bar stool. Jenis kursi ini dibuat dengan desain yang sederhana namun tetap menarik.

Dalam penggunaannya, kursi ini menggunakan mekanisme hidrolik yang mampu menyesuaikan tingginya dengan tinggi meja bar atau disesuaikan dengan tinggi kursi. Selain digunakan pada kafe, jenis kursi ini juga kerap digunakan pada acara di televisi.

Desain yang unik dan menarik  juga yang membuat kursi ini masih ramai peminat. Kursi ini di area kafe juga sangat diperlukan. Khususnya untuk area duduk di sekitar meja bar.

Baca juga: Cara Mengatasi Besi Berlumut dengan BioCide Surface Film Preservative

6.      Kursi Bakso Besi Bulat

Kursi Bakso Besi Bulat

Ada juga jenis kursi dengan bahan PU yaitu kulit imitasi yang menggunakan plastik dan karet sebagai material utamanya. Saat disentuh, tekstur permukaan kursi terasa seperti kulit asli. Kursi jenis ini dapat dipilih untuk Anda yang ingin menggunakan kursi berbahan kulit pada kafe namun budget yang dimiliki terbatas.

Kursi ini memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan kursi kulit asli. Ada pula kursi bakso besi bulat yang dibuat dengan menggunakan material PVC. Soal lembut atau kasarnya lapisan permukaan kursi ini sebenarnya dipengaruhi oleh ketebalan serta ketahanan dari bahan yang digunakan.

Untuk membuat tampilannya semakin kuat dan elegan, kursi ini menggunakan besi sebagai rangkanya. Besi yang digunakan dipilih dari jenis yang tidak mudah berkarat agar dapat tetap menopang kursi dengan baik tanpa takut berkarat.

7.      Moon Stool

Gambar kursi moon stool

Model kursi yang unik masih terus bermunculan dan dapat digunakan untuk kebutuhan. Termasuk untuk kebutuhan pada kafe yang dapat disesuaikan dengan dekorasi ruangan yang telah diterapkan.

Salah satu model kursi kafe unik lainnya adalah kursi dengan model moon stool. Kursi tanpa sandaran ini juga salah satu jenis kursi yang banyak digunakan di kafe. Bentuknya yang minimalis dan mudah untuk dipindahkan menjadi alasan praktis dari penggunaan kursi ini.

Baca juga: Pilihan Model Kursi Kafe yang Bagus dan Contohnya

8.      Armchair

jenis kursi armchair 1960s

Kursi lainnya yang sering digunakan sebagai kursi kafe yaitu kursi dengan model armchair. Kursi dengan sandaran lengan serta sandaran punggung ini adalah jenis kursi yang nyaman untuk digunakan saat bersantai.

Penggunaan kursi ini juga dapat digunakan pada area lain, bukan hanya untuk di kafe. Anda tentu dapat menggunakan kursi ini juga di rumah. Gunakan di area ruang tamu dan ruang keluarga untuk rasa nyaman saat beraktivitas di wilayah tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *