9 Kursi Rotan Bagus untuk Teras sampai Ruang Tamu

Ini lho 9 contoh kursi rotan yang bagus! Bagi Anda yang ingin membeli mebel terkait atau justru ingin membuatnya sendiri, kesembilan contoh ini akan jadi inspirasi yang bagus.

Selain kayu, rotan adalah hasil hutan yang memiliki potensi tinggi untuk digunakan. Bahan ini telah lama dipakai untuk membuat aneka wadah tradisional, fashion item modern, hingga aneka furniture.

Terkait penggunaannya di industri furniture, rotan sering digunakan untuk membuat dudukan. Sebab rotan dapat memberikan kenyamanan tersendiri dengan bentuknya yang fleksibel.

Nah di artikel ini, kami di antijamur.net ingin membagikan contoh-contoh kursi rotan yang bagus. Ayo segera disimak! Kesembilan contoh ini juga dapat Anda jadikan inspirasi lho apabila Anda merupakan pengusaha mebel rotan.

9 Contoh Kursi Rotan yang Menarik

Kursi Gantung Rotan

Image: hanging-chairs.net

Siapa yang tak tertarik dengan model kursi ini? Kursi gantung bukan hanya sangat unik, tapi juga sangat nyaman dan menyenangkan digunakan. Kursi ini pun dapat Anda letakkan di teras, kamar, hingga balkon rumah. Bayangkan asyiknya terlelap di kursi gantung setelah seharian beraktivitas.

Kursi Taman Rotan

Image: lakeland-furniture.co.uk

Garden furniture adalah semua jenis furniture yang diletakkan di luar ruangan, utamanya di taman. Dan untuk kebutuhan ini, rotan juga dapat diandalkan. Mebel rotan bisa diletakkan langsung di taman hingga diletakkan di teras rumah. Apabila Anda memiliki kolam renang, furniture jenis ini juga cocok diletakkan di dekat kolam renang sebagai kursi khusus untuk bersantai di dekat kolam renang tersebut.

Kursi Rotan untuk Restauran

Image: id.pinterest.com/pin/353884483222364039

Bagi Anda yang memiliki usaha warung makan, kafe, hingga restaurant, pertimbangkanlah untuk menggunakan kursi berbahan rotan. Sebab pada usaha-usaha tersebut, look atau tampilan akan memengaruhi kehadiran pembeli. Dan rotan mampu menghadirkan suasana yang lebih cozy, unik, dan hangat. Selain itu, banyak pula kursi seperti ini yang harganya terjangkau sehingga dapat menghemat pengeluaran Anda.

Kursi Tamu

model kursi rotan menarik
Image: curatedinterior.com

Siapa bilang kursi rotan tak dapat digunakan sebagai kursi tamu? Memang, selama ini bahan rotan sering dianatirikan dibanding bahan kayu. Kursi dan sofa rotan pun hanya sering dipakai untuk mebel sampingan saja dibanding furniture berbahan kayu. Padahal, rotan pun memiliki keindahan tersendiri. Ruang tamu Anda juga akan terlihat sangat memesona dengan kehadiran furniture rotan yang cantik.

Kursi Anak

Image: coralatkinson.com

Kursi rotan juga cocok lho dipakai untuk anak-anak. Bahan rotan yang lentur justru lebih nyaman digunakan dibanding bahan kayu yang lebih kaku. Dan yang lebih menarik, rotan juga lebih mudah dibentuk menjadi beragam bentuk sangat menarik dengan sifatnya yang mudah dianyam. Anak-anak pun pasti akan suka kursi berbahan rotan yang bentuknya unik tersebut.

alterntif text

Kursi Goyang

model kursi rotan menarik
Image: alibaba.com

Ingin memberikan kado untuk kakek, nenek, atau orang tua yang Anda hormati? Bila iya, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli kursi goyang untuk mereka. Dan dibanding membeli yang materialnya terbuat dari kayu, pertimbangkanlah untuk membeli yang bahannya terbuat dari rotan atau perpaduan kayu dengan rotan. Tampilannya akan lebih menarik sehingga membuat si penerima kado makin suka.

Kursi Rotan untuk Ruang Makan

model kursi rotan menarik
Image: id.pinterest.com/pin/386957792979733824

Untuk Anda yang mendambakan ruang makan yang relaks, hangat, natural, atau etnik, maka kursi berbahan rotan adalah pilihan yang sangat tepat. Rotan mampu memberikan kesan-kesan tersebut. Jangan lupa, untuk menambahkan dekorasi yang lain supaya lebih mendukung misalnya, hiasan bunga yang indah dan lukisan yang menarik dilihat. Penerangan pun harus disesuaikan supaya ruang makan Anda menjadi lebih sinkron.

Kursi Sofa Santai

Image: indiamart

Rotan merupakan salah satu bahan terbaik untuk membuat kursi untuk bersantai. Contoh kursi santai yang menarik adalah kursi sofa. Seperti namanya kursi sofa adalah perpaduan antara kursi dengan sofa. Umumnya, kursi diletakkan di ruang keluarga atau ruang TV. Kita dapat beraktivitas dengan menyenangkan di ruangan tersebut dengan memanfaatkan kursi ini.

Kursi Belajar

Eits, jangan salah. Rotan pun bisa digunakan untuk membuat furniture untuk belajar lho. Selama ini, orang menganggap bahan rotan terkesan terlalu “santai” dan kurang formal. Padahal, saat kita belajar, justru kita memerlukan kursi yang dapat membuat tubuh kita menjadi lebih santai. Jadi, jangan ragu apabila Anda ingin membeli kursi dari bahan rotan yang ditujukan untuk kursi belajar atau bahkan untuk kerja.

Image: homedit.com

Pastikan Rotan Tidak Berjamur dengan BioCide

Kesembilan contoh kursi rotan di atas memang sangat menarik. Tapi selaku pengrajin furniture, tentu bukan hanya faktor “look” atau penampilan yang harus diperhatikan. Selain masalah penampilan, kita juga perlu memerhatikan kualitas keawetan furniture terkait, terutama dari serangan jamur.

Jamur sangat mudah menyerang di negara seperti Indonesia. Jamur dapat menyebabkan kerusakan parah yang merugikan pelaku usaha furniture. Padahal, pangsa pasar furniture rotan sangat bagus dan berpotensi untuk tujuan ekspor.

Untungnya, saat ini telah tersedia fungisida terbaik yang dapat kita gunakan, BioCide SFP dan juga BioCide Wood Fungicide. Keduanya merupakan fungisida yang sama pentingnya tapi memiliki manfaat berlainan.

BioCide Wood Fungicide

1. Merupakan fungisida untuk mencegah jamur stain atau jamur noda
2. Dapat digunakan untuk mencegah jamur blue stain dan lainnya yang rentan menyerang rotan dan bahan kaya selulosa
3. Cara penggunaan dengan dikuaskan pada rotan, atau dijadikan larutan perendaman untuk rotan

BioCide Surface Film Preservative

1. Merupakan fungisida untuk mencegah jamur permukaan
2. Dapat digunakan untuk mencegah jamur yang umumnya tumbuh pada permukaan rotan akibat kelembaban tinggi
3. Cara penggunaan dengan dikuaskan di area yang terkena jamur, atau dicampurkan pada bahan finishing untuk kursi rotan yang water based.

Kontak dan Pemesanan untuk Membeli BioCide

Ayo, dapatkan kedua fungisida di atas sekarang juga. Anda dapat membelinya dengan sangat mudah. Pembelian pertama dapat dilakukan dengan mengunjungi kami di kantor Bio Service Point. Atau, Anda juga dapat membeli di agen kami yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Selain itu, Anda juga bisa membelikan pembelian secara online. Caranya dengan menghubungi kontak CS antijamur sekarang juga. Anda pasti akan dipandu oleh CS kami yang ramah dan profesional. Mau tanya-tanya dulu pun bisa lho. Pokoknya, jangan ragu menghubungi CS kami terlebih dahulu.

Kesimpulan

Di atas kita sudah membahas contoh-contoh model kursi rotan yang menarik. Dari penjelasan itu, dapat kita simpulkan intisarinya bahwa:

1. Selain kayu, rotan adalah salah satu hasil hutan yang sangat bermanfaat. Rotan digunakan untuk banyak kebutuhan, salah satunya untuk membuat kursi.
2. Kursi rotan hadir dengan keindahan tersendiri.
3. Ada banyak contoh kursi rotan yang menarik. Kursi ini pun memiliki sangat banyak desain dan warna yang bagus.
4. Pastikan kursi tidak berjamur dengan melakukan antisipasi yang tepat,
5. Salah satunya dengan cara menggunakan BioCide Wood Fungicide dan BioCide SFP.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda! Terus update berbagai informasi menarik lainnya di antijmaur.net.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn