7 Desain Kursi Pallet yang Menawan untuk Rumah Anda

Bahan pallet bisa digunakan untuk menghasilkan berbagai mebel. Salah satunya adalah kursi. Ayo, simak inspirasi beberapa contoh kursi pallet yang bagus berikut ini.

Pallet atau peti kemas adalah kayu yang memiliki potensi besar untuk dimanfaatkan. Padahal, sebetulnya kayu ini adalah kayu yang hanya digunakan untuk mengemas produk-produk yang dikirim via kapal.

Namun ternyata di tangan yang terampil, kayu ini bisa diolah sehingga menghasilkan keuntungan milyaran rupiah. Salah satunya pengolahannya untuk dijadikan aneka kursi yang cantik. Dan di kesempatan ini, kami akan membagikan beberapa contoh kursi berbahan peti kemas yang bagus. Anda bisa menggunakannya kala Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli mebel seperti ini. Atau, bagi pelaku usaha mebel, contoh-contoh di bawah ini juga bisa dijadikan inspirasi lho. Menarik, kan?

7 Contoh Kursi Pallet yang Sangat Bagus

Untuk Gaya Minimalisme

Kebanyakan kursi dengan bahan peti kemas didesain dengan warna terkesan lawas seperti retro dan vintage. Padahal, sebetulnya kursi dengan bahan ini pun bisa hadir cantik dengan gaya minimalisme lho. Untuk warna, kursi bisa difinish dengan sentuhan white washed atau natural saja. Warna-warna ini bisa masuk dalam gaya minimalis yang biasanya menghindari warna-warna mencolok dan terang.

Untuk Anak-anak

Image: palletsdesigns.com

Kursi berbahan peti kemas yang dicat warna-warni juga sangat cocok lho ketika digunakan untuk anak-anak. Anda di rumah pun bisa mengerjakan pembuatannya sendiri. Misal, apabila Anda memiliki kayu tak terpakai lagi. Potong saja kayu-kayu tersebut membentuk komponen kayu. Setelah itu, silahkan dicat dengan warna-warni yang bagus seperti merah, hijau, biru, ungu, hingga kuning. Pasti buah hati Anda amat menyukainya.

Untuk di Kafe

Image: recycled-craftsy.com

Bagi Anda pelaku usaha kafe, penggunaan kursi pallet adalah salah satu yang sangat direkomendasikan. Sebab, kursi ini memiliki kesan yang sangat artistik dan muda. Kebanyakan pelanggan kafe sendiri merupakan anak-anak muda yang menyukai dengan gaya-gaya khusus seperti gaya vintage.

Kursi Pallet Shabby Chic untuk Berbagai Keperluan

model kursi pallet bagus
Image: gardengatemagazine.com

Salah satu warna yang sempat trending beberapa tahun belakangan ini adalah warna shabby chic. Warna shabby chic adalah warna hasil kombinasi antara kesan lembut dengan kesan lawas. Dus, shabby chic yang secara literal artinya “lwas indah”. Kursi shabby chic bisa Anda letakkan untuk berbagai keperluan dari kursi rumah sampai kursi untuk kafe Anda.

Kursi Pallet untuk Teras

model kursi pallet bagus
Image: ourhousenowahome.com

Kursi dari bahan peti kemas juga pasti bisa menghiasi teras rumah Anda dengan sangat memesona. Letakkan saja kursi tersebut di spot teras yang Anda suka. Pasti asyik sekali duduk-duduk di teras sambil memandangi halaman yang indah. Agar makin mengasyikkan, kursi dari bahan ini juga bisa dipilih yang modelnya merupakan kursi goyang.

Kursi Pallet untuk Ruang Makan

Untuk menciptakan ruang makan yang hangat, letakkan juga mebel yang juga hangat, Dan pesona mebel pallet pasti bisa menciptakan kesan hangat tersebut di ruangan Anda. Kursi bisa hadir dengan warna yang beragam, dari shabby chic, natural, whitewashed, dan lain sebagainya.

alterntif text

Garden Furniture

model kursi pallet bagus
Image: shelterness.com

Garden furniture juga bisa dibuat berdasarkan bahan pallet lho. Taman pasti akan terlihat sangat cantik apabila kita letakkan mebel taman yang bagus. Agar semakin terlihat bagus, sinkronkan tampilan kursi dengan tampilan bebungaan atau tanaman di kebun Anda. Misalnya, meletakkan garden furniture berupa kursi peti kemas di sekitar bunga mawar. Pasti akan terlihat cantik sekali.

Kursi Pallet untuk Inspirasi Usaha Anda

Indah bukan ketujuh contoh kursi pallet yang bagus di atas? Nah, sebagai pelaku usaha mebel, sebetulnya Anda pun bisa mengambil inspirasi dari contoh-contoh di atas lho. Jangan hanya terpaku dengan desain dan model kursi lama Anda yang sudah terlalu umum. Jadilah berbeda denagn menghasilkan mebel termasuk kursi dengan bahan utama peti kemas.

Anda juga berpeluang bisa mengekspor produk-produk tersebut hingga ke luar negeri. Sebab pasar luar negeri sangat welcome dengan furniture yang memanfaatkan bahan peti kemas. Beberapa pengusaha mebel Indonesia sendiri bahkan sudah banyak yang meraup untung dengan mengekspor furniture pallet ke Eropa dan juga Amerika.

Pastikan Kursi Bebas Jamur dengan BioCide

Membuat kursi pallet yang indah adalah satu hal. Tapi jangan lupa untuk memastika kursi-kursi tersebut memiliki kualitas ketahanan yang bagus. Salah satunya ketahanan terhadap serangan jamur. Apalagi di sini, yang digunakan adalah kayu peti kemas yang notabene adalah kayu reused.

Kayu peti kemas memiliki kerentanan lebih tinggi diserang jamur dibanding kayu yang lainnya. Lantas, apa bagusnya memiliki kursi yang indah namun akhirnya mudah berjamur?

Padahal, ancaman serangan jamur di negara tropis seperti Indonesia tergolong besar. Spora yang banyak dan temperature yang hhumid membuat jamur cepat menyerang kayu. Oleh sebab itulah, perlu diterapkan perlindungan yang tepat.
Untuk membuat kursi pallet bebas jamur sendiri, Anda bisa mengandalkan dua produk kami, BioCide.

1. BioCide Wood Fungicide. BioCide Wood Fungicide didesain untuk mencegah jamur noda atau stain. Ciri kayu pallet yang terkena jamur stain adalah munculnya warna hitam, biru, atau kehijauan di permukaannya. Warna ini tidak bisa dihilangkan dengan diusap atau dibasuh. Dan warna ini akan membayang di bawah lapisan cat. Karenanya, antisipasi terhadap jamur stain wajib dilakukan dengan BioCide Wood Fungicide.
2. BioCide SFP. BioCide SFP atau Surface Film Preservative adalah antijamur yang bisa mengatasi dan mencegah jamur permukaan. Pernahkah Andas melihat jamur pada mebel yang sudah lama tidak digunakan? Jamur biasanya tumbuh seperti jamur tempe di permukaannya. Nah, BioCide SFP bisa digunakan untuk mengatasi jamur ini. Selain itu, BioCide SFP juga bisa dimasukkan ke bahan finishing water based supaya perlindungan terhadap kursi pallet semakin baik.

Kontak dan Pemesanan

Ayo dapatkan BioCide Wood Fungicide dan BioCide SFP sekarang juga. Anda bisa mendapatkan keduanya baik secara langsung ataupun secara online. Pembelian secara langsung bisa dilakukan dengan mengunjungi kami di Bio Service Point. Sedangkan pembelian secara daring bisa dilakukan dengan menghubungi kami via kontak Customer Service yang kami sediakan. Apapun cara pembeliannya, kami akan hadir dengan produk dan layanan yang terbaik.

Simpulan

Dari pembahasan di atas, bisa kita simpulkan beberapa hal sebagai berikut:

1. Pallet adalah material yang sebetulnya memiliki banyak potensi untuk digunakan meski dulunya hanya merupakan material untuk peti kemas.
2. Salah satu mebel yang bisa dihasilkan dari bahan pallet adalah kursi.
3. Ada banyak sekali contoh kursi pallet yang bagus yang gayanya minimalis hingga shabby chic.
4. Bagi Anda selaku pengusaha mebel, kursi-kursi ini bisa Anda jadikan contoh untuk membuat produk bagus ke depannya.
5. Tapi jangan lupa, gunakan BioCide Insecticide agar kursi Anda tidak terserang jamur.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan. Semoga informasi mengenai mebel berbahan pallet ini bisa memberikan manfaat untuk Anda ya.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Beli sekarang juga!