Obat Anti Jamur Kayu Karet Murah

Treatment pada kayu memang sangat efektif untuk menghindari munculnya jamur dan serangga terlebih pada kayu karet. Maka gunakan obat anti jamur kayu karet agar lebih awet.

Pohon karet merupakan jenis pohon yang mudah tumbuh di Indonesia. Tidak hanya bermanfaat dari getahnya saja, batang kayu dari pohon ini pun juga ddapat digunakan untuk rangka furniture. Furniture yang sering menggunakan bahan kayu karet biasanya adalah kitchenette.

Kayu ini tergolong kuat sehingga bagus digunakan untuk furniture dapur. Tapi, sayangnya kayu ini tidak tahan terhadap kelembaban udara yang tinggi. Sebab, udara yang lembab dalam ruangan dapat memicu tumbuhnya jamur.

Mencegah Jamur Dengan Obat Anti Jamur Kayu Karet

Kayu karet memiliki tekstur yang keras, kuat namun tidak cukup awet. Pada tahun 1980-an, kayu karet ini telah digunakan untuk keperluan furniture sebagai pengganti kayu meranti, pinus , dan ramin. Kayu karet sendiri sangat bagus digunakan untuk furniture dapur karena kayunya yang mudah dipaku atau di bor dan memiliki penyusutan dimensi yang rendah.

Tidak semua kayu karet dapat digunakan sebagai kayu lapis. Limbah dari kayu karet juga masih dapat digunakan dan memiliki nilai ekonomis yang menjanjikan diantaranya sebagai papan partikel, papan serat, papan semen, ataupun arang.

Kayu karet apabila tidak diberikan pengawetan hanya bisa bertahan sekitar 8-10 bulan namun jika diberikan pengawetan terlebih dahulu sebelum digunakan maka dapat bertahan hingga 22 tahun. Obat anti jamur kayu karet yang sering digunakan adalah campuran borax dan asam borat. Penggunaannya pun sangat mudah hanya cukup direndam dalam campuran bahan kimia tersebut selama 40 menit. Obat anti jamur kayu karet tersebut didiamkan dalam ruangan selama 2 hingga 4 minggu di ruangan tertutup agar obat tersebut dapat meresap dengan baik ke dalam kayu sehingga keawetannya akan lebih maksimal.

Anda juga dapat menggunakan obat anti jamur kayu karet dengan bahan pestisida yaitu fungisida ataupun bakterisida. Obat tersebut tidak hanya dapat dioles atau disemprotkan namun juga dapat digunakan dengan cara direndam atau divakum.

Detail obat anti jamur bisa dilihat di sini:

BioCide Wood Fungicide (anti jamur untuk log atau sawn timber, fresh cut atau dalam masa pengeringan)

BioCide Surface Film Preservative (anti jamur permukaan untuk perabot/bangunan)

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.