tumbuhnya jamur pada kayu

Begini Cara Mencegah Jamur Tumbuh Pada Kayu Sehabis Ditebang (Fresh Cut)

Untuk menambah kekuatan kayu agar maksimal dan mencegah jamur merusak substratnya, ada referensi obat anti jamur yang mutakhir dari tempat jual obat anti jamur kualitas Eropa.

Seperti halnya dengan jenis bahan material lainnya, sebagai salah satu alternatif bahan untuk pembuatan mebel, kayu memiliki kelemahan dan kelebihan. Beberapa kelemahan kayu yang sering ditemui yaitu sering mengalami perubahan warna, sebagai akibat dari adanya aktivitas hama atau penyakit pasca panen yang menyerang kayu, dengan kata lain mudah terserang jamur.

promo produk white agent wa-250

Baca Juga : cara mencegah serangan jamur pada kayu mangga

jamur blue stain

Pada industri pengolahan kayu dan furniture, terdapat dua jenis bahan anti jamur yang biasa digunakan yaitu bahan anti jamur jenis substrate preservative dan film preservative.

promo produk biocide insecticide

Bahan substrate preservative digunakan untuk mengantisipasi serangan jamur yang tumbuh didalam serat kayu, bahan anti jamur ini digunakan dengan cara direndam pada saat kayu masih basah (fresh cut) yaitu sebelum proses pengeringan. Tujuannya untuk mengantisipasi serangan jamur pada saat menunggu giliran mesin pengering.

Langkah ini dapat menurunkan serangan jamur lebih dari 80% terutama pada kayu-kayu yang rawan terhadap jamur, sedangkan bahan anti jamur jenis film preservative akan dibahas pada artikel lain, baca anti jamur film preservative di sini.

 

biocide pencegah jamur permukaan

Anti Jamur Substrat Dari Tempat Jual Obat Anti Jamur Kualitas Eropa

Anti jamur substrat yang dimaksud adalah BioCide Wood Fungicide, produk anti jamur yang merusak substrat/struktur kayu. Jenis jamur ini ialah blue stain, white stain, dan black stain. BioCide Wood Fungicide diformulasikan dari bahan Methylene Bis Tiosianate dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MBT/TCMBT).

Berwujud campuran bahan-bahan yang membuat serangga enggan makan kayu. Produk ini berwarna merah gelap. Kepadatan pada 25°C: 1.02 – 1.10 g/cm³ dan Kekentalan pada 25°C: 18 – 20 cps. Dapat larut pada Kelarutan dalam air 25°C. sedangkan pH (1 % aq.soln) 25°C: 3.5 – 4.0.

BioCide Wood Fungicide ialah bahan pengawet anti jamur untuk perlindungan jangka panjang. Untuk mencegah pertumbuhan jamur, produk BioCide Wood Fungicide yang telah tersedia ditempat jual obat anti jamur kualitas Eropa di Jogja, dan telah dikemas secara ekonomis dengan ukuran 1gr dan 1kg, dapat diuji cobakan.

kenapa pakai biocide wood fungicide

Aplikasi yang mudah dan telah disediakan persentase larutan pada musim kemarau 1,5% dan musim hujan 2,5%, produk ini dapat dilarutkan dengan air dan merendam kayu gergajian.

Potensi Kayu Untuk Mebel

Kayu sebagai bahan mebel sangat menajanjikan untuk kerajinan atau kontruksi desain modern lainnya. Selain jumlahnya sangat banyak di areal perkebunan rakyat, peremajaan juga terus dilakukan. Ditambah lagi penemuan pengawetan dengan teknologi tinggi sudah dilakukan.

mebel kayu

Seperti yang telah disediakan agen jual obat anti jamur kualitas Eropa dan telah menghasilkan produk berkhasiat tinggi, yakni BioCide Wood Fungicide. Hubungi kontak yang tertera pada website ini untuk meningkatkan kualitas kayu glugu Anda.