Keampuhan Pengawet Kayu Akasia Atasi Kerusakan Akibat Jamur

Terdapat studi oleh peneliti tentang kerusakan kayu akibat jamur. Berdasar studi itu, pengawet kayu akasia sangat penting untuk melawan jamur seperti blue stain, yang memiliki pengaruh kerusakan besar pada kayu meskipun jamur ini renik.

Pengaruh blue stain terhadap kekuatan kayu telah diteliti secara intensif oleh banyak peneliti. Seperti Findlay dan Pettifor (1937), dalam hasil risetnya yang berjudul The effect of sap stain on the

properties of timber menyatakan bahwa, blue stain berpengaruh tidak nyata terhadap kekuatan tekan dan lengkung kayu, tetapi terhadap beban tiba-tiba (toughness) mungkin sangat berpengaruh. Findlay dan Pettifor menemukan bahwa toughness dari kayu yang terserang hebat oleh blue stain berkurang sebesar 30 persen dari kayu yang sehat. Sedangkan kayu yang disterilkan secara berselang-seling dengan uap air, merangsang pertumbuhan jamur dengan hebat, sehingga mengakibatkan menurunnya toughness sebesar 40 persen.

Kayu yang terserang hebat oleh blue stain, biasanya mengalami penurunan berat jenis 1 – 2 persen dan toughness 15 – 30 persen. Kayu-kayu daun lebar dari daerah tropis yang terserang blue stain menurun kekuatannya antara lain toughness menurun 43%. Peneliti lain juga mengatakan bahwa kayu yang terserang blue stain sebesar 0,46 – 42,9 persen tergantung dari cara penetrasi dan jenis jamurnya.

Pengawet-kayu-akasia

Cara penanggulangan blue stain bersifat pencegahan, sebab sekali pewarnaan terjadi, tidak dapat diberantas atau dihilangkan. Cara yang paling efektif adalah pengeringan kayu secepatnya. Cara lain dengan perendaman atau dengan penyemprotan dengan bahan pengawet kayu akasia secara intensif. Untuk itu, bahan yang terpercaya ialah BioCide Wood Fungicide. Produk pengawet kayu yang merupakan respon atas keruskan besar akibat jamur, sebagaimana peneliti mengungkapnya.

Mencegah Toughness Dengan Produk Supplier Pengawet Untuk Kayu BioCide

Pabrik Pengawet Kayu BioCide

Bagaimana cara melakukan pencegahan itu dengan BioCide Wood Fungicide? BioCide Wood Fungicide adalah produk anti jamur yang merusak substrat atau struktur kayu. Hama-hama tersebut tidak mudah untuk dibasmi sehingga penanganan jamur ini tidak mudah.

BioCide wood Fungicide merupakan produk anti jamur specialist jamur substrat. Jenis jamur ini ialah blue stain, white stain, dan black stain. Penanganan jamur tersebut sebaiknya harus dilakukan sebelum organisme tersebut muncul. Karakter dari jamur ini ialah merusak struktur dan estetika kayu, yang pada akhirnya berpengaruh pada kekuatan kayu saat menerima beban tiba-tiba seperti yang telah dikatakan diawal.

alterntif text

BioCide Wood Fungicide dari supplier pengawet kayu akasia BioCide diformulasikan dari bahan Methylene Bis Tiosianate dan 2-thiocyanomethyl thiobenzothiazole (MBT/TCMBT). Bahan kimia ini sangat efektif untuk pencegah pertumbuhan jamur susbtrat. Sehingga, media kayu atau lainnya memiliki umur pakai yang lebih panjang.

Apa Yang Anda Dapatkan Dari BioCide Wood Fungicide?

Kenapa pengawet kayu akasia ini cocok untuk menghadapi jamur pada kayu Anda, karena produk ini efektif dan stabil untuk jangka waktu cukup lama. Sesuai untuk industri woodworking, serta mudah digunakan/ diaplikasikan. Ditambah lagi, dapat diaplikasikan pada berbagai media. Make sense? Cari tahu keunggulan lainnya dengan menghubungi kami di sini. Jangan biarkan traffic penjualan kayu Anda menurun karena blue stain.

alterntif text

Artikel "Artikel"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.

Beli sekarang juga!