Aplikasi Cat Pintu Kayu Anti Jamur dengan Biocide

Begini manfaat dan cara aplikasi cat pintu kayu anti jamur dengan BioCide SFP! Ternyata mudah tapi sangat bermanfaat lho!

Bila Anda pembaca setia antijamur.net, Anda pasti sudah familiar dengan BioCide SFP. Singkat kata, BioCide SFP adalah fungisida yang bisa digunakan untuk mencegah:

  1. Jamur
  2. Lumut

Masalah jamur dan lumut sering menyerang produk berbahan kayu dan bahan alam lain seperti bambu dan rotan. Jamur dan lumut umumnya muncul karena kelembaban yang tinggi dan lingkungan yang banyak spora. Bila dibiarkan saja, kedua hama tersebut bisa menyebabkan produk-produk berbasis organik mengalami pembusukkan dengan cepat. Tak terkecuali produk pintu.

Pintu sebagaimana yang kita ketahui adalah elemen dalam sebuah bangunan. Pada umumnya, pintu berada dalam kondisi yang ideal. Namun tak jarang, pintu berada dalam kondisi tidak ideal dan rentan mengalami pembusukkan. Hal ini bisa terjadi apabila elemen bangunan tersebut diletakkan di kamar mandi, outdoor (terutama dekat kebun yang lembab), sampai di bagian bangunan di mana atapnya tidak mampu menahan hujan.

Kondisi-kondisi itu menyebabkan pintu rentan rusak. Padahal, keindahan façade ataupun interior bangunan pasti dipengaruhi kondisi pintunya. Ya, meski kedengarannya sepele, tapi bagian kecil ini ternyata sangat krusial. Bayangkan saja bagaimana anehnya rumah yang terlihat mewah dan megah, tapi pintunya tampak kumuh. Tidak elok, bukan?

Menjaga Pintu dari Pembusukkan Menggunakan Fungisida

Bagi Anda selaku produsen pintu kayu, tentu masalah kerusakan yang disebut di atas harus diperhatikan. Jangan sampai Anda memproduksi pintu yang ternyata mudah rusak, padahal Anda mengklaimnya sebagai benda berkualitas.

Untuk meningkatkan ketahanan pintu sendiri, ada beberapa usaha sederhana namun penting yang bisa dilakukan, yakni:

  1. Membuat kategorisasi berdasarkan peletakkan. Buat pintu indoor untuk indoor, dan pintu outdoor untuk outdoor dan area lembab.
  2. Buatlah pintu outdoor dari kayu yang lebih tahan hama dibanding pintu outdoor.
  3. Aplikasi cat pintu kayu anti jamur dengan BioCide SFP. Seperti disebut di atas, BioCide SFP adalah fungisida yang bisa digunakan untuk mencegah jamur dan lumut. Produk ini juga bisa digunakan dengan cara dicampurkan ke finishing (tapi tidak semua jenis finishing).
  4. Selama pintu disimpan di gudang, pastikan kondisi gudang bersih, kering, dan bila perlu dijaga dengan Be Dry container desiccant pole.
  5. Selama proses kirim, pastikan kontainer bersih, tidak bocoh, dan juga difumigasi dengan baik.

Aplikasi Cat Pintu Kayu Anti Jamur dengan BioCide SFP

Sebagaimana disebut di atas, pada poin ketiga, kami merekomendasikan BioCide SFP. BioCide SFP seperti yang kita tahu adalah salah satu seri BioCide antihama selain BioCide Wood Fungicide dan BioCide Insecticide. Produk ini secara khusus didesain untuk mencegah jamur permukaan yang sangat sering muncul pada pintu kayu akibat kelembaban yang tinggi.

Aplikasi Cat Pintu Kayu Anti Jamur dengan Biocide

alterntif text

Dalam penggunaannya, BioCide SFP bisa dikuaskan pada jamur yang telah tumbuh di pintu. Namun lebih dari itu, produk ini juga bisa digunakan sebagai pencegah jamur dengan cara dicampurkan ke lapisan coating.

Kenapa BioCide SFP? Kenapa Tidak Fungisida yang lain?

BioCide SFP memiliki banyak keunggulan di banding produk lainnya di pasaran:

  1. BioCide SFP adalah satu dari sangat sedikit produk fungisida (anti jamur kayu) yang bisa dicampurkan ke cat atau bahan finishing.
  2. BioCide bisa mencegah berbagai jenis jamur permukaan yang muncul akibat kelembaban. Produk ini juga bisa dipakai untuk mencegah lumut.
  3. Lebih aman dan ramah lingkungan dibanding produk lainnya
  4. Tidak menyebabkan kesulitan finishing
  5. Hemat dan lebih mudah digunakan
  6. Tersedia dalam berbagai kemasan sesuai dengan kebutuhan
  7. Bisa dipakai untuk kebutuhan finishing. Aplikasi cat pintu kayu anti jamur dengan BioCide dapat diterapkan untuk filler ataupun coating.

Cara Menggunakan BioCide SFP

BioCide SFP bisa digunakan dengan sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkannya pada bahan finishing dengan konsentrasi 0,5 hingga 3% untuk coating. Setelah itu, silahkan aplikasikan di pintu yang hendak dicat.

Aplikasi cat pintu kayu anti jamur dengan BioCide SFP ini dapat diterapkan untuk pintu outdoor ataupun indoor. Toh, keduanya akan meningkat kualitasnya apabila diberi aplikasi poduk fungisida ini.

Yang terpenting, dalam aplikasi BioCide SFP, jangan lupa untuk menggunakan alat pelindung diri. Anda harus menggunakan kacamata pelindung, sarung tangan, masker, dan lainnya. Pasalnya, biarpun produk ini lebih aman, namun BioCide SFP tetaplah bahan fungisida.

biocide sfp

Apakah Semua Cat Bisa Dicampuri BioCide SFP?

Beberapa dari Anda mungkin ada yang bertanya, apakah semua cat bisa dicampuri dengan produk ini? Atau hanya cat tertentu saja?

Secara umum, kami merekomendasikan aplikasi cat pintu kayu anti jamur dengan BioCide Surface Film Preservative khusus untuk cat water based. Lebih khusus lagi, kami merekomendasikannya untuk cat BioVarnish. Sebab, kami sudah mengujinya dan hasilnya ternyata sangat bagus.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan produk ini bisa dipadukan dengan cat yang lain. Kami tidak akan menutup kemungkinan itu, apalagi bila cat tersebut adalah water based paint. Agar lebih jelas, sebaiknya hubungi saja CS kami. Anda bisa konsultasi dengan CS kami mengenai karakter cat yang Anda pakai dan potensi penggunaan BioCide Surface Film Preservative dengan produk finishing tersebut.

Prosedur Pemesanan dan Kerja Sama Lebih Lanjut

Ayo, pesan sekarang juga BioCide Surface Film Preservative. Jadi Anda cepat-cepat bisa menerapkan cara aplikasi cat pintu kayu anti jamur BioCide Surface Film Preservative yang disebutkan di atas. Untuk pembeliannya sendiri, Anda bisa melakukannya secara online lho. Anda bisa menghubungi CS kami. CS kami pasti akan memandu pemesanan dengan profesional, informative, dan sangat ramah.

Selain itu, Anda juga bisa membeli secara langsung di Bio Service Point dan agen kami. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di Jepara, Yogyakarta, dan Cirebon. Adapun agen kami tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Ingin kerja sama lebih lanjut? Ingin tim kami datang langsung ke perusahaan Anda? Tentu saja bisa. Lagi, silahkan hubungi CS kami dan utarakan maksud Anda. Tim kami akan dengan senang hati datang bila diizinkan ke perusahaan Anda.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan mengenai aplikasi cat pintu kayu anti jamur dengan BioCide Surface Film Preservative. Pada akhirnya, aplikasi ini bisa menyelamatkan ribuan hingga jutaan pintu yang diletakkan dalam kondisi tidak ideal. Sebagai produsen pintu atau pemilik pintu, Anda pun bisa mengikuti cara ini dengan mudah.

Bagaimana tidak? Anda kan hanya perlu membeli BioCide Surface Film Preservative saja. Setelah itu, Anda tinggal mencampurkannya dengan konsentrasi 0,5 hingga 3%! Voila, cat yang diaplikasikan pun akan memiliki resistensi terhadap jamur dan bahkan lumut dengan tingkat yang sangat baik.

Semoga informasi ini bermanfaat! Terus ikuti berbagai informasi menarik yang lain di lemkayu.net.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Beli sekarang juga!