Cat Kayu yang Bagus untuk Mencegah Jamur Lumut

Adakah cat kayu yang bagus untuk mencegah jamur lumut? Ternyata ada lho! Dan Anda bisa membuatnya sendiri dengan sangat mudah.

Ya, membuatnya sendiri. Kenapa harus membuatnya sendiri? Sebab, di pasaran, harga cat yang memiliki ekstra proteksi terhadap ketahanan jamur dan lumut umumnya sangat mahal. Bagi Anda yang hanya memerlukan satu atau dua kaleng cat kayu seperti itu, tentu masalah dana tak jadi soal. Tapi bagaimana bila Anda memerlukannya dalam jumlah banyak?

Bagaimana bila Anda adalah pengrajin kayu yang ingin menjual mebel murah tapi tahan lama? Tentu Anda tak bisa seenaknya membeli cat antifungal yang harganya memang lebih tinggi. Oleh sebab itulah, di sini, kami hadir untuk Anda dengan produk BioCide Surface Film Preservative atau BioCide SFP.

BioCide SFP: Membuat Cat Kayu yang Bagus untuk Mencegah Jamur Lumut Lebih Hemat!

BioCide SFP adalah produk antihama yang bisa digunakan sebagai anti jamur permukaan sekaligus antilumut. Produk ini khusus didesain untuk industri pengolahan kayu sehingga memiliki formula berbeda dengan fungisida untuk pertanian.

BioCide SFP digunakan dengan dua cara:

1. Dioleskan langsung pada bagian kayu yang berjamur sebagai pembasmi fungal
2. Dicampurkan ke dalam bahan finishing agar bahan finishing menjadi tahan jamur

Poin kedua itulah yang membuat BioCide SFP dapat dipakai sebagai bahan pembuatan cat kayu yang bagus untuk mencegah jamur lumut. Dengan prodjuk ini, kita bisa membuat furniture, rangka kayu, kerajinan kayu, dan lainnya yang tidak mudah diserang hama dengan harga lebih terjangkau.

Cara Menggunakan BioCide Surface Film Preservative

BioCide Surface Film Preservative bisa digunakan sangat mudah dalam proses pembuatan cat kayu yang bagus untuk mencegah jamur lumut. Langkah-langkah penggunaannya adalah sebagai berikut:

alterntif text

1. Siapkan produk cat
2. Campurkan BioCide SFP dengan konsentrasi 0,5 hingga 3% untuk coating
3. Aplikasikan cat kayu

Namun ingat ya untuk menggunakan alat pelindung diri. Gunakan kacamata pelindung, masker, hingga sarung tangan selama penggunaan BioCide Surface Film Preservative.

biocide sfp

Kelebihan-kelebihan BioCide Surface Film Preservative

1. Memiliki kinerja yang sangat efektif untuk mencegah hama jamur dan lumut
2. Tidak banyak fungisida yang bisa dipakai untuk anti lumut. BioCide SFP adalah salah satu produk dengan dua fungsi yang berbeda ini.
3. Cara penggunaan yang mudah
4. Lebih hemat digunakan dibanding produk lainnya karena konsentrasi dan kemasannya cocok untuk bidang usaha
5. Harga terjangkau dibanding dengan kualitas yang ditawarkannya
6. Tidak menyebabkan finishing menjadi jelek
7. Tingkat keamanan sesuai regulasi mengenai produk sejenis. Secara umum tingkat keamanannya lebih baik dibanding banyak fungisida lainnya di pasaran

Namun demikian, perlu dicatat bahwa tidak semua cat bisa dipadukan dengan fungisida ini. Hanya jenis cat tertentu, yakni cat water based seperti BioVarnish yang cocok diterapkan dengan produk ini.

Perlindungan Ekstra Cat Kayu yang Bagus untuk Mencegah Jamur Lumut

Penggunaan BioCide SFP akan memberikan perlindungan realistis selama proses pembuatan hingga penjualan produk kayu. Produk kayu akan terlindung selama fase-fase berikut ini.

Menjaga Produk Kayu selama Proses Penyimpanan

Setelah produk kayu difinish, biasanya ia akan disimpan dulu sebelum akhirnya dikirim. Penyimpanan dilakukan dalam gudang besar (untuk usaha skala besar), gudang sedang (untuk usaha skala sedang), hingga di area kerja (usaha mebel skala kecil). Sayangnya, selama proses penyimpanan, produk kayu rentan rusak. Apalagi bila kondisi ekonomi sedang kacau sehingga penjualan tidak lancar.

Nah, dengan penggunaan cat yang memiliki ekstra proteksi terhadap jamur dan lumut, kerusakan tersebut bisa diantisipasi. Ditambah dengan protocol perawatan gudang yang baik, kita bisa menghindari kerugian yang disebabkan oleh serangan hama.

Menjaga Produk Kayu selama Proses Pengiriman

jamur di kontainer

Proses pengiriman merupakan proses yang tidak ideal. Selama masa kirim, produk rentan rusak karena kondisi yang lembab dan suhu yang naik-turun drastis. Kondisi ini umumnya dialami ketika produk dikirim dalam kontainer-kontainer untuk perjalanan jarak jauh.

Sebetulnya, antisipasi serangan jamur dan lumut sudah diatur dengan beberapa langkah pencegahan. Misalnya dengan fumigasi dan pemeriksaan kondisi kontainer. Namun yang terjadi di lapangan kadang tidak sesuai dengan harapan.

Oleh sebab itulah, diperlukan antisipasi dari diri kita sendiri. Misalnya dengan menggunakan cat kayu yang bagus untuk mencegah jamur dan lumut. Penggunaan lapisan finishing yang baik dapat menahan apabila situasi selama proses kirim ternyata di luar ekspektasi.

Menjaga Produk Kayu selama Pra dan Pasca Penjualan

Penggunaan cat kayu yang bagus untuk mencegah jamur lumut (dengan tambahan BioCide SFP) juga akan menjamin produk tak rusak pra dan pasca penjualan. Kestabilan mutu produk pra penjualan tentu penting bagi penjual itu sendiri. Bayangkan bila Anda memiliki toko furniture lalu menawarkan produk yang mudah berjamur! Tentu sangat rugi bukan?

Di sisi lain, idealnya produk juga benar-benar awet hingga sudah sampai di tangan konsumen. Dengan demikian, konsumen tidak merasa dicurangi oleh penjual furniture. Banyak lho kejadian di mana konsumen merasa dirugikan. Mereka kadang membeli mebel yang murah namun digadang berkualitas tinggi. Tak berapa lama setelah dibeli, mebel murah itupun menunjukkan kekurangannya, baik itu berupa jamur atau teter (bubuk).

Beli BioCide SFP Sekarang juga!

Cara Mengawetkan Kayu Saat Aplikasi Cat Pelitur 1

Yuk, beli dan dapatkan BioCide Surface Preservative sekarang juga untuk membuat cat kayu yang bagus untuk mencegah jamur lumut sendiri. Pembelian bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pertama, Anda bisa membeli secara daring. Ya, seperti pembelian online yang selama ini Anda lakukan untuk pakaian dan lainnya, BioCide juga bisa dibeli semudah itu.

Pembelian daring bisa dilakukan di antijamur.net atau di online shop. Produk kami telah dijual banyak toko daring di berbagai kota. Selain itu, tentu saja Anda juga bisa membeli secara langsung. Anda bisa mengunjungi kami di Bio Service Point yang berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Mudah sekali bukan? Kami pun memiliki agen di beberapa kota. Silahkan hubungi CS kami untuk informasi agen kami yang lokasinya paling dekat dengan tempat Anda.

Nah, kiranya itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai pentingnya menggunakan cat kayu yang bagus untuk mencegah jamur lumut. Kini, dengan kehadiran produk seperti BioCide SFP, Anda bisa menggunakan cat antifungal dan antilumut dengan lebih hemat. Anda hanya perlu membeli cat yang cocok dengan BioCide SFP saja. Budget produksi pun bisa lebih ditekan.

Selain itu, penggunaan BioCide SFP akan memberikan banyak keuntungan sebab produk ini diformulasikan dengan berbagai keunggulan. BioCide bukan hanya lebih efektif, tapi juga lebih tahan lama, lebih mudah digunakan, dan juga tidak mengandung zat-zat membahayakan. Produk ini cocok digunakan untuk Anda di bidang konstruksi bangunan, pembuatan furniture, pembuatan kerajinan, dan industri lainnya yang memanfaatkan kayu.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn