Ini Contoh Produk Kerajinan Bambu untuk Inspirasi Anda

Ada berbagai contoh produk kerajinan bambu. Yuk, temukan apa saja jenis-jenis produk tersebut!

Bambu, meski merupakan tanaman yang ukurannya tergolong besar, bukanlah sebuah tanaman. Bambu lebih dekat dengan rumput taman yang biasa kita injak dibanding dengan pepohonan yang buahnya sering kita makan. Di dunia sendiri ada sangat banyak spesies pohon bambu. Jadi, jangan mengira bahwa bambu adalah nama satu spesies tanaman tersendiri. Tidak! Faktanya, jumlah spesies bambu di dunia ada ratusan bahkan ribuan. Itupun, masih banyak juga yang belum teridentifikasi seluruhnya.

Habitat bambu biasanya tersebar di daerah dengan iklim tropis hingga subtropis. Bambu akan tumbuh dalam bentuk rumpun sehingga memberikan kesan yang sangat khas dan lain daripada yang lain. Karakter ini pun sekaligus menunjukkan kekerabatannya dengan tanaman rumput yang lain.

Karena kekhasannya, beberapa negara bahkan dijuluki dengan nama tanaman ini. Misalnya saja negeri Tiongkok yang sering mendapatkan sebutan sebagai negeri tirai bambu.

Manfaat Bambu

Bambu memiliki sangat banyak manfaat. Berbagai bagian tanaman ini telah lama digunakan manusia sejak zaman dulu kala. Di Indonesia, misalnya, batang bambu sering dijadikan sebagai anyaman. Anyaman ini selanjutnya bisa digunakan untuk membuat dinding dan juga untuk membuat bagian permukaan perabot. Misalnya untuk membuat tampah yang digunakan untuk menyeleksi beras.

Contoh Produk Kerajinan Bambu

Dewasa ini, di era yang lebih modern, bambu juga sering digunakan untuk membuat benda-benda kerajinan. Bisnis kerajinan bambu pun menyumbang angka yang lumayan untuk ekonomi nasional Indonesia. Tertarik?

Bisnis Kerajinan Bambu yang Prospektif

Secara umum, penggunaan bambu akan memberikan nilai unggul tersendiri untuk produk kerajinan Anda. Jadi, bila Anda ingin memulai usaha atau bisnis ini, Anda tak perlu ragu lagi. Apalagi, jenis kerajinan bambu yang bisa dibuat pun sangat beragam. Berikut ini beberapa contoh produk kerajinan bambu.

  1. Suvenir. Bambu bisa digunakan untuk membuat aneka jenis suvenir, baik itu suvenir untuk pesta pernikahan ataupun untuk sebuah acara seminar. Contohnya adalah gantungan kunci dari bambu sampai hiasan miniatur dari bambu.
  2. Produk Home Decor. Berbagai produk home decor juga bisa dihasilkan menggunakan material bambu. Misalnya saja hiasan dinding dari bambu sampai jam dinding dengan material bambu.
  3. Aneka produk fashion seperti pernak-pernik. Misalnya saja gelang, kalung, bahkan hiasan berbahan bambu.
  4. Berbagai produk perlengkapan rumah tangga misalnya tatakan gelas, tempat rokok, vas bunga, dan lainnya.
  5. Berbagai produk alat musik seperti angklung.
  6. Berbagai jenis produk alat penerangan. Misalnya saja lampu hias serta wadah lilin dari potongan bambu.
  7. Produk kebun, seperti pot horizontal, yang selain memiliki fungsi sebagai wadah tumbuh tanaman, juga memiliki fungsi sebagai penghias kebun dan taman Anda.
Contoh Kerajinan Bambu

Lihat, ada sangat banyak bukan contoh produk kerajinan bambu? Itupun masih terbatas pada pemanfaatan bagian batang bambu. Kita juga bisa lho memanfaatkan bagian bambu yang jarang digunakan. Misalnya saja bagian akar bambu dan juga dedaunannya. Bagian akar bambu bisa dipakai untuk membuat kerajinan dengan kesan yang lebih etnik dan natural. Adapun, daun-daun bambu yang sudah kering bisa dipakai untuk membuat kolase. Kolase kemudian bisa dipajang di dinding sehingga menjadi produk home decor yang sangat menarik.

Contoh Kerajinan Bambu

Dua Tips untuk Anda: Online dan BioCide!

Pilihlah satu atau lebih contoh produk kerajinan bambu di atas untuk memulai usaha Anda. Nah, setelah Anda menentukan jenis produk yang akan dibuat, simak dua tips dari kami berikut ini.

Contoh Kerajinan Bambu

Go Online!

Sekarang merupakan era digital. Transaksi jual beli pun sudah banyak dilakukan secara online. Anda sama sekali tidak bisa menafikan hal ini. Karenanya, jangan ragu untuk mengembangkan usaha Anda di pasar online. Anda bisa menjual aneka contoh kerajinan bambu yang disebut di atas di marketplace sampai media sosial. Selain itu, jangan lupa mempromosikan produk dan usaha Anda di dunia maya dengan membuat situs tersendiri. Jadi, ketika netizen mencari produk kerajinan bambu yang bagus, mereka bisa melihat situs Anda lalu mengenal dan membeli produk-produk yang Anda buat. Sangat menarik, bukan?

Gunakan Perlindungan Antijamur dari BioCide!

Gunakanlah perlindungan antijamur dari BioCide untuk melindungi produk dari jamur. Mengapa jamur? Sebab hama ini sangat bisa menyebabkan kerusakan pada aneka contoh produk kerajinan bambu sebagaimana yang disebutkan di atas. Jamur bisa tumbuh pada bambu yang baru akan Anda gunakan sampai pada produk kerajinan yang sudah benar-benar jadi.

Biasanya, perusahaan kerajinan berskala besar sudah memahami resiko serangan jamur ini. Sebagai langkah antisipatif, diterapkan treatment pengawetan antijamur dengan obat seperti BioCide. Namun, sayangnya kesadaran seperti ini masih rendah di kalangan pelaku usaha kerajinan bambu kecil dan menengah. Padahal, sebetulnya biaya treatment tidak mahal, lho. Caranya pun tidak sulit.

BioCide, misalnya. Produk antifungal ini bisa digunakan dengan cara yang relatif mudah, lho. Anda bisa menggunakannya dengan cara merendamkan bambu atau produk bambu ke dalam larutan BioCide dan air.

Khusus BioCide Surface Film Preservative, Anda juga bisa memakai produk ini dengan cara dicampurkan pada bahan finishing, khususnya bahan finishing water based cat BioVarnish.

Biocide Sfp

Dengan metode yang mudah tersebut, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Produk Anda akan sangat tahan terhadap jamur bahkan meski Anda menggunakan cat yang tidak antijamur dan juga kayu yang ketahanannya rendah.

Yuk, Pesan BioCide Sekarang juga!

Yuk, pesan BioCide saat ini juga. Anda bisa menggunakan produk ini unttuk membuat berbagai produk kerajinan bambu menjadi lebih berkualitas. Nah, untuk tahap pemesanannya, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Silahkan hubungi Customer Service kami terlebih dahulu. Anda bisa menghubungi via kontak WA, telepon, email, dan masih banyak lagi.
  2. Kirim data pemesanan berupa nama Anda sebagai pemesan, jumlah BioCide yang dibutuhkan, sampai alamat pengiriman.
  3. Silahkan tunggu Customer Service kami memberikan informasi biaya yang harus Anda bayar. Biaya mencakup harga produk BioCide dan juga ongkos kirim.
  4. Lakukan pembayaran, lalu kirimkan bukti pembayarannya kepada kami.
  5. Tunggu Customer Service kami memroses pesanan Anda. Customer Service kami akan segera memberikan nomor resi pengiriman. Setelah itu, Anda tinggal menunggu produk sampai ke alamat yang Anda mintakan. Kami akan ikut memantau dan membantu proses pengiriman ini apabila terjadi kendala.

Mudah, bukan memesan BioCide? Selain mudah, Anda juga bisa mendapatkan layanan free consultation lho dengan membeli produk ini. Anda bisa bebas bertanya di nomor CS kami mengenai cara menggunakan BioCide pada berbagai keperluan serta tips-tipsnya. Bila perlu, teknisi kami pun akan membantu menjelaskan kepada Anda. Jadi, jangan ragu memesan BioCide untuk melindungi berbagai contoh produk kerajinan bambu di atas.

Semoga bermanfaat, ya!

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.