Mebel dari Bambu untuk Percantik Hunian

Menemukan aneka mebel yang terbuat dari bambu saat ini bukanlah hal sulit. Banyak model, bentuk dan ukuran furniture dari bambu bisa ditemukan dengan cepat di mana saja. Semakin banyak pengrajin mebel yang berkreasi dengan bambu karena peminat perabotan dari bahan ini juga semakin meningkat.

Bahan alami yang awalnya kerap dilirik sebagai alternatif pengganti kayu solid ini saat ini semakin banyak digemari dan dibutuhkan. Tak heran jika semakin berkembang pula beragam desain furniture dari material bambu. Bahkan, dengan kualitas yang terus meningkat, pemasaran mebel bambu juga semakin meluas hingga kancah mancanegara.

Alternatif Mebel dari Bambu

alternatif gazebo dengan atap bambu

Kebutuhan akan mebel semakin hari terus meningkat. Tak heran jika ketersediaan kayu sebagai bahan baku utama yang paling banyak digemari  perlu alternatif untuk menghindari langkanya bahan baku kayu.

Berbagai bahan baku lain dicoba dan digunakan untuk menjadi pengganti kayu agar mampu menghasilkan mebel yang dibutuhkan. Bentuk, kualitas, dan fungsi dari bahan baku alternatif ini jadi hal yang benar-benar dipertimbangkan.

Dari sekian banyak tanaman yang tumbuh di Indonesia, bambu menjadi salah satu yang sering dipilih untuk menggantikan kayu sebagai bahan mebel.  Faktor ketersediaan yang lebih stabil karena waktu penanaman yang lebih singkat menjadi hal utama yang mempengaruhi mebel dari bambu banyak digunakan.

Selain itu, harga bambu juga lebih terjangkau dibandingkan dengan kayu. Kekuatan dan keawetan penggunaan mebel dari bambu dapat diusahakan dengan memaksimalkan perawatan.

Tidak ada salahnya memilih menggunakan jenis mebel bambu, apalagi jika mampu merawatnya dengan baik. Sebagian besar penggunaan furniture dengan bahan bambu lebih banyak digunakan untuk area interior, karena lebih mudah dikontrol dan dilakukan perawatan agar kualitasnya tetap terjaga dengan baik.

Aneka Mebel dari Bambu untuk Percantik Hunian

Penggunaan furniture dari material bambu memang lebih banyak digunakan di area interior. Namun bukan berarti pengolahan bambu untuk menjadi perabotan juga terbatas hanya untuk memenuhi kebutuhan di area dalam rumah saja.

Ada banyak model furniture bambu yang bisa dikreasikan pengrajin. Semakin berkembangnya zaman, mebel dari bambu yang dibuat dan diperjual belikan juga semakin bertambah.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi mebel dari bambu yang cocok digunakan untuk mempercantik hunian Anda.

1.  Meja bambu

meja bambu yang sudah dirawat dengan Biocide

Pengolahan bambu untuk menjadi meja sangat sering dilakukan. Berbagai kreasi meja yang dibuat dari bambu telah banyak dihasilkan. Menggunakan meja bambu untuk mempercantik area ruang tamu maupun ruang keluarga di rumah bisa jadi pilihan menarik. Nuansa alami di dalam hunian akan membuat suasana semakin hangat.

2.  Kursi

kursi dari bambu yang sudah diaplikasi biocide

Melengkapi meja dari bambu, ada banyak kreasi kursi bambu yang juga tak kalah menarik. Selain dapat menambah kesan natural yang membuat suasana semakin hangat, peran fungsionalnya juga ada.

Kreasi kursi bambu juga dapat digunakan pada seluruh ruangan di rumah, baik sebagai kursi di area interior maupun eksterior menyesuaikan bentuk, ukuran, dan juga kebutuhan Anda.

3.  Rak Sepatu

Rak sepatu dari bambu dengan perawatan dari bahan pengawet Biocide

Selain untuk menjaga kerapihan dan kebersihan nilai estetika dari rak sepatu yang tebuat dari bambu jadi nilai lebih. Apalagi, keberadaan rak sepatu menjadi kebutuhan penting yang harus ada di setiap rumah.

Menjawab kebutuhan itu sekaligus memperindah dekorasi interior rumah, Anda dapat memilih untuk menggunakan rak sepatu dari material bambu. Tetap bermanfaat secara fungsi namun juga memiliki tampilan yang lebih menarik.

4.  Lemari Bambu

lemari dan gantungan dari bambu

Kebutuhan penyimpanan pakaian akan memerlukan lemari. Keberadaan lemari di dalam kamar selain menjadi kebutuhan, juga untuk memperindah tampilan interior kamar. Anda dapat meningkatkan nilai estetika pada interior kamar dengan menggunakan lemari bambu.

5.  Tempat lampu taman

lampu taman dari bambu

Memberikan penerangan pada area taman adalah hal yang penting untuk dilakukan. Selain untuk kebutuhan  penerangan, juga untuk menambah nilai estetika.

Akan semakin menarik lagi jika Anda dapat menambah nilai estetika dengan penggunaan tempat lampu dari bambu. Nilai dekoratif pada hunian, terkhusus di area taman akan lebih meningkat. Tampak unik dan juga menarik.

6.  Dipan dari bahan bambu

dipan bambu dengan kasur busa yang eksklusif
 

Penggunaan dipan dari bambu akan menjadi hal yang unik dan menambah nuansa hangat di dalam kamar. Sangat cocok diterapkan pada hunian yang mengusung konsep minimalis natural.

Kamar akan terasa lebih nyaman untuk beristirahat karena suasana yang lebih hangat dengan adanya unsur alami dari dipan bambu.

Itulah beberapa inspirasi furniture yang dapat dibuat dari bambu untuk mempercantik hunian Anda. Jangan lupa selalu lakukan perawatan yang optimal untuk menjaga kualitas mebel agar tetap awet dan dapat digunakan agar waktu pakai lebih lama.

biocide untuk perawatan furniture berbahan baku bambu

Anda dapat merawat mebel dari bambu dengan Biocide agar lebih terjaga kualitasnya. Juga untuk mencegah kerusakan akibat organisme pengganggu yang bisa terjadi kapan saja.

Lakukan perawatan secara rutin sebelum terlambat dengan bahan pengawet yang aman dan ramah lingkungan yaitu Biocide Series.

Di Manakah Anda bisa Menemukan Produk untuk Perawatan Aneka Mebel dari Bambu?

Biocide Series

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi kami melaui email di [email protected]

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya

      Leave a Comment

      Your email address will not be published.