Cara Menjalankan Usaha Furniture Jadi Mudah karena BioCide!

Dengan BioCide, cara menjalankan usaha furniture jadi lebih mudah, lho. Penasaran kan bagaimana produk ini bisa membantu Anda?

Mebel atau furniture merupakan salah satu perabot yang banyak kita gunakan. Perabot seperti ini memiliki fungsi yang beragam dan varian produk yang juga sangat banyak. Kita mengenal kursi yang digunakan untuk duduk, ranjang untuk beristirahat, sampai almari untuk menaruh berbagai benda.

Dengan banyaknya manfaat atau fungsi mebel, usaha untuk memproduksi produk ini pun bisa dianggap sangat prospektif. Indonesia sendiri telah memiliki nama di dunia internasional dengan produk mebelnya yang berkelas. Tak mengherankan, raksasa mebel dari luar negeri harus kesulitan ketika mencoba memasarkan furniture-furniture-nya di sini.

Potensi membangun usaha mebel di Indonesia pun sangat positif bila dilihat dari faktor-faktor modalnya. Di sini, kita memiliki sumber daya berupa kayu sampai natural fiber yang sangat banyak, pekerja yang memiliki keterampilan sangat baik, dan referensi desain sampai model mebel tradisional yang begitu banyak. Inilah yang membuat mebel Indonesia bukan hanya berkualitas, namun juga punya daya tarik tersendiri.

Sayangnya, dengan berbagai potensi besarnya itu, usaha mebel juga memiliki tantangan tersendiri. Indonesia merupakan negara tropis. Di sini, berbagai hama bisa menyebabkan serangan pada material organik seperti kayu ataupun natural fiber. Sebab di wilayah dengan iklim tropis, proses dekomposisi materialnya sangat tinggi. Organisme dekomposer mulai dari jamur, bakteri, sampai rayap dapat menyebabkan kerusakan yang parah.

Solusi untuk mengatasi ini adalah dengan menerapkan treatment antijamur. Treatment antijamur bisa didefinisikan sebagai suatu perlakuan anti hama yang khusus dilakukan untuk mencegah jamur dan organisme sejenis. Pada masa lalu treatment seperti ini sebetulnya sudah dilakukan, namun dengan metode yang lebih sederhana. Kini, banyak pelaku usaha yang mulai menerapkan treatment seperti ini. Sayangnya, masi banyak usaha yang mengabaikan dan ketika diterapkan pun, caranya tidak efektif/

Kondisi sebagaimana disebut di atas jelas merugikan. Pasalnya, kayu-kayu di Indonesia secara alamiah jarang yang memiliki ketahanan terhadap hama yang baik. Kebanyakan, kayu Indonesia hanya bisa bertahan sampai usia kurang lebih 5 tahun saja. Namun tahukah Anda dengan treatment pengawetan, usia kayu bisa bertambah sampai 3 kali lipat lebih dari usia aslinya? Bayangkan bahwa treatment pengawetan seperti ini akan membuat produk Anda lebih berkualitas.

Dengan Pengawetan, Anda Terapkan Cara Menjalankan Usaha Mebel yang Eco Friendly!

Dengan menerapkan treatment pengawetan, Anda juga akan berkontribusi terhadap kelestarian alam, lho. Sebab dengan treatment ini, Anda akan membuat mebel lebih tahan lama sehingga penebangan kayu bisa ditunda. Kayu-kayu tak perlu ditebang terlalu muda hanya untuk menjaga supply di pasaran.

Tapi ingat, gunakan produk antijamur yang kualitasnya terjamin dan lebih aman digunakan. Produk yang kami sarankan untuk kebutuhan ini adalah BioCide. Terdapat dua BioCide yang bisa Anda gunakan sebagai usaha atau cara menjalankan usaha mebel yang ramah lingkungan.

BioCide Wood Fungicide

BioCide Wood Fungicide adalah fungisida yang bisa digunakan untuk mencegah sekaligus mengatasi jamur noda. Contoh jamur noda yang sering jadi persoalan dalam dunia furniture adalah jamur blue stain. Blue stain fungus menyebabkan warna kebiruan sampai kehitaman pada kayu. Meskipun tidak langsung membuat kayu busuk, namun jamur ini bisa membuat warna kayu menjadi lain dan buruk. Pada produksi mebel dalam jumlah besar, tentu hal ini bisa menjadi masalah tersendiri. Sebab, dibutuhkan keseragaman warna pada produk yang dihasilkan.

BioCide Surface Film Preservative

Produk kedua yang bisa digunakan adalah BioCide Surface Film Preservative atau biasa disebut BioCide SFP. BioCide SFP adalah produk antijamur yang bisa digunakan untuk mencegah jamur permukaan, yakni jamur-jamur biasa yang tumbuh di atas permukaan mebel dan kayu. Jamur seperti ini memiliki sifat yang sangat membusukkan. Bila serangannya masih baru, Anda barangkali bisa mengusapnya dengan kain semata. Namun bila serangannya sudah banyak, maka dibutuhkan fungisida yang bagus. BioCide SFP adalah produk terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kebutuhan ini.

Ayo Segera Pesan BioCide!

Yuk, segera pesan sendiri BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative. Kedua produk ini sudah bisa dibeli secara online lho. Anda bisa membelinya di toko online yang jadi langganan Anda. Atau, bila Anda ingin membeli langsung di situs ini pun juga bisa. Silahkan segera hubungi Customer Service kami lewat kontak yang tertera di situs ini.

Untuk pembelian secara langsung, Anda bisa mengunjungi kami di Bio Service Point. Saat ini Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Selain bisa membeli BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative, Anda juga bisa membeli produk kami yang lain seperti cat dan wood bleaching. Sangat menarik, bukan?

Tips Lain sebagai Cara Menjalankan Usaha Mebel

Selain menggunakan BioCide, berikut ini beberapa tips tambahan yang bisa Anda terapkan.

  1. Tentukan lokasi yang strategis kala menjalankan usaha Anda. Lokasi sangat menentukan laku tidaknya mebel, khususnya bila usaha Anda tersebut terintegrasi dengan tempat penjualan atau toko mebelnya.
  2. Pilih material untuk usaha Anda. Ada kayu, bambu, rotan, dan lainnya. Anda bisa secara spesifik memilih salah satunya atau mengkombinasikannya.
  3. Selalu ikuti trend desain mebel yang sedang naik di pasaran. Jangan sampai ketinggalan.
  4. Ikuti asosiasi pengusaha mebel. Keikutsertaan pada asosiasi seperti ini akan membuat wawasan dan jaringan Anda bertambah luas. Selain itu, Anda bisa berjuang bersama sebagai sesama pengusaha mebel ketika berhadapan dengan kepentingan lain seperti kebijakan-kebijakan baru dari pemerintah.
  5. Kenali berbagai jenis tipe finishing dan bahan cat yang dibutuhkan. Jadi, produk Anda akan lebih beragam dan unik.
Cara Menjalankan Usaha Furniture

Ingin Sukses? Go Online

Yang tak bisa Anda kesampingkan adalah perkembangan zaman saat ini yang makin menuju zaman digital. Kini, berbagai hal termasuk transaksi jual beli telah dilakukan secara online. Anda tentu masih ingat bukan tutupnya beberapa retail konvensional akibat peralihan konsumen ke toko daring yang terjadi beberapa saat yang lalu?

Bila tak ingin ketinggalan, tentu Anda juga harus menerapkan strategi khusus untuk marketing di dunia maya sebagai salah satu cara menjalankan usaha mebel. Selain membuat website untuk promosi perusahaan dan produk Anda, Anda juga perlu memasarkan produk ke media sosial sampai ke toko daring (toko online).

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kami sampaikan mengenai tips dan cara menjalankan usaha mebel. Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa juga selalu menggunakan BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative! Usaha mebel akan jauh lebih mudah dijalankan bila kita menggunakan BioCide.

Nantikan terus berbagai artikel menarik lainnya di antijamur.net.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.