Efektifnya Perawatan Alat Makan dengan Silica Gel Food Grade!

Saat disimpan, dikirim, atau digunakan pada keperluan harian, alat makan harus senantiasa dirawat agar tidak mudah rusak. Kita bisa memanfaatkan silica gel food grade sebagai bahan untuk melakukan kegiatan ini.

Silica gel adalah salah satu jenis humidity absorber atau penyerap kelembaban yang mampu menarik molekul air dalam udara. Bahan ini banyak dimanfaatkan sebagai produk pengawet untuk mencegah tumbuhnya jamur, karat, hingga lumut pada suatu produk.

Terdapat 3 varian silica yang hingga hari ini dikenal masyarakat. Salah satu jenis varian tersebut, yakni silica biru, mengandung cobalt chloride yang membahayakan. Sehingga salah satu varian silica ini sangat dibatasi penggunaannya.

Dua varian silica yang lain adalah silica gel putih dan silica natural. Keduanya memiliki kualitas keamanan lebih tinggi. Bahkan beberapa di antaranya telah berstandar food grade atau aman bersentuhan dengan makanan. Berikut ini beberapa poin menariknya silica sebagai alat untuk menjaga kelembaban udara:

    1. Aktif menarik air di udara atau hydrophilic aktif
    2. Food grade atau aman bersentuhan dengan makanan
    3. Tak mudah terbakar
    4. Tidak reaktif
    5. Tak berasa dan tidak berbau
Silica Gel Food Grade

Silica Gel Natural untuk Merawat Peralatan Dapur

Alat-makan

Dengan fungsinya yang food grade dan kemampuannya menurunkan kelembaban, silica food grade sangat cocok sebagai produk perawatan alat makan. Dalam kehidupan sehari-hari kita dapat memanfaatkannya untuk menjaga kualitas alat makan dari kayu sampai logam yang disimpan dalam waktu lama. Sedangkan untuk skala industri, produk ini bisa dimasukkan di kemasan kecil yang berisi alat-alat makan.

Indikator Keaktifan Silica

Penggunaan silica gel natural cukup mduah. Kita hanya harus menempatkan produk yang biasanya sudah dikemas tersebut. Yang harus dipastikan adalah memastikan bahwa silica tersebut masih aktif atau belum jenuh mengikat molekul air. Salah satu caranya dengan memasukan silica tersebut ke dalam air. Jika silica beraksi terhadap air (mengeluarkan gelembung hingga pecah), maka produk tersebut masih aktif.

Meski Food Grade, Jangan Dimakan

Silica gel white atau putih dan natural memang tidak mengandung zat membahayakan seperti silica biru. Akan tetapi, bukan berarti produk ini aman dimakan. Sebab, ketika masuk di dalam tubuh, silica bisa menyerap air di badan kita yang akan berakibat pada dehidrasi. Untuk mengatasinya kita harus meminim sangat banyak air dan ke dokter bila dirasa diperlukan.

Pembelian Silica Gel Food Grade

Bagi pembaca yang tertarik dengan produk silica gel dengan standar food grade, silahkan hubungi kami via 082 167 600 693 untuk pemesanan, informasi lanjutan, dan konsultasi lainnya. Untuk pembelian secara langsung, Anda juga bisa datang ke kantor pusat Bio Industries di Jalan Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta, serta kantor cabangnya di Jepara dan Cirebon.

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.