Cara Pengendalian Hama untuk Resort Makin Mudah dengan BioCide

Sistem pengendalian hama untuk resort diperlukan untuk menjaga kualitas resort tersebut. Pasalnya, banyak hama yang bisa menyebabkan gangguan baik berupa gangguan fungsi pada bangunan sampai gangguan estetika resort terkait.

Pengertian Resort

Tempat penginapan memiliki konsep yang beragam. Anda bisa menemukan hostel yang murah, villa yang mewah, sampai resort yang asri. Yang terakhir ini (resort) bisa dikatakan sebagai hotel yang dibangun terintegrasi dengan alam di sekitarnya. Resort menyajikan sesuatu yang tidak disajikan hotel. Di bangunan ini, Anda tak sekedar menginap, namun juga bisa menikmati indahnya lingkungan sekitar, baik itu pantai, sawah yang luas, danau, dan masih banyak lagi.

Bagi pengunjung, keberadaan tempat penginapan seperti resort bisa menjadi alternatif yang menarik. Mereka yang ingin menikmati seoptimal mungkin wisatanya, bisa memanfaatkan tempat ini. Adapun, bagi pengelola, resort bisa mendatangkan pundi keuntungan yang jauh lebih besar.

Tantangan Pengelolaan Resort

Sayangnya, meski ada keuntungan besar yang bisa didapatkan pihak pengelola, menjalankan usaha resort tak semudah membalikkan telapak tangan. Anda mungkin pernah melihat sendiri beberapa resort yang tampak tak terurus. Misalnya saja resort di area sekitar gunung yang terlihat berlumut, berjamur, sampai berayap di sana-sini. Hal-hal demikian sesunggunya wajar mengingat bangunan resort acapkali didesain di area yang alamnya masih asri. Namun tentu saja antisipasi harus dilakukan. Sebab keberadaan organisme seperti itu bisa dikatakan sebagai hama yang berpotensi menyebabkan gangguan seperti:

  1. Resort yang terlihat tak terurus
  2. Resort kurang nyaman dipakai sehingga pengunjung kecewa dan popularitas resort bisa menurun
  3. Kerusakan fungsional pada mebel, terutama garden furniture sampai elemen bangunan seperti dinding dan lantai kayu

Kerusakan-kerusakan seperti ini jelas harus diwaspadai. Oleh karenanya, antisipasi harus dilakukan. Sebab efeknya bisa demikian parah di mana nama baik resort dipertaruhkan.

resort bagus

Tidak Cukup dengan Bersih-bersih

Pengelolaan resort, terutama untuk mengantisipitasi serangan hama tak bisa dilakukan dengan bersih-bersih semata. Usaha yang dilakukan harus lebih dari sekedar “membersihkan bangunan hingga taman” saja. Lantas apa yang mesti dilakukan?

Pertama, sejatinya sejak awal sebelum resort dibangun, Anda sudah harus menerapkan suatu proteksi khusus yang bersifat anti hama. Proteksi ini biasa disebut sebagai treatment pengawetan pra konstruksi.

Seperti apa treatment anti hama atau pengawetan bangunan pra konstruksi? Prinsipnya sebetulnya sederhana. Bangunan dan area di mana bangunan tersebut dibangun sebaiknya disterilkan dari hama-hama yang bisa merusak. Misalnya rayap dan juga kumbang bubuk kayu.

Caranya bisa dengan:

alterntif text
  1. Memberikan insektisida pembasmi hama pada area yang dicurigai menjadi sarang hama.
  2. Mengawetkan kayu yang digunakan pada bangunan resort terkait. Kayu diresapi dengan obat anti hama supaya tidak dimakan hama.
  3. Membangun suatu sistem khusus anti hama. Sistem ini biasanya berupa sistem pipa injeksi di mana di bagian bawah lantai ditanam pipa saluran yang secara berkala diisi dengan insektisida. Insektisida tersebut akan mengalir ke bagian bawah bangunan dan sekitarnya dan membasmi hama-hama yang ada.

Sistem pra konstruksi ini akan bekerja secara lengkap ketika setelah gedung dibangun, diterapkan juga sistem pasca konstruksi. Treatment inilah yang seharusnya dimasukkan dalam upaya pengendalian hama untuk resort. Metodeya sendiri bisa dilakukan dengan:

  1. Pembersihan secara berkala.
  2. Inspeksi ada tidaknya serangan hama secara berkala
  3. Identifikasi hama yang menyerang
  4. Mengurusi hama yang menyerang
  5. Melakukan antisipasi lanjutan serta perbaikan apabila terjadi kerusakan akibat serangan hama yang ditemukan

BioCide: Kunci Pengendalian Hama untuk Resort

Berhasil tidaknya sistem pengendalian hama untuk resort dipengaruhi oleh berbagai faktor. Selain cara yang kita lakukan, produk anti hama yang kita gunakan juga sangat berpengaruh.

Produk yang diperlukan adalah insektisida untuk pengendalian hama serangga dan fungisida untuk pengendalian hama jamur. Di pasaran sendiri telah banyak produk yang bisa dibeli. Namun tentu tak semua memiliki kualitas sama baiknya. Pilih produk yang bagus supaya treatment anti hama yang Anda lakukan menjadi lebih baik.

BioCide Surface Film Preservative adalah produk antijamur terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai pelindung hama jamur pada resort. Seperti yang kita tahu, dengan dibangunnya resort di area yang masih alami, masalah jamur memang kerap terjadi. Jamur bisa tumbuh di furniture resort sampai bagian bangunan resort terkait.

BioCide Surface Film Preservative bisa digunakan untuk membasmi hama jamur dengan cara yang sangat mudah. Produk ini juga bisa dicampur ke dalam larutan cat water based untuk menciptakan finishing antifungal.

Kelebihan lain produk ini sebagai fungisida untuk pengendaian hama untuk resort adalah pelarutnya yang berjenis air (water based). Dengan pelarut water based, maka Anda tak perlu membeli pelarut solvent. Pemakaian juga menjadi lebih aman, baik untuk staff resort yang bertugas menggunakan produk ini ataupun bagi lingkungan.

Sekarang, BioCide Surface Film Preservative juga bisa dipesan dengan mudah lho. Kalau dulu, produk ini hanya bisa dibeli secara langsung, kini kita bisa mendapatkannya secara online.

Pembelian secara online bisa dilakukan dengan menghubungi Customer Servcice kami di nomor kontak yang disediakan. Anda akan langsung terhubung dengan CS kami yang profesional dan ramah. CS kami akan memandu Anda memesan produk ini dengan cepat, transparan, dan tepat.

Anda juga bisa membeli produk kami di marketplace. Silahkan cari produk kami di marketplace langganan Anda. Opsi pembelian ini memang dibuka karena kami tahu banyak pelanggan yang terbiasa belanja di toko daring langganannya masing-masing.

Kesimpulan

pengendalian hama untuk resort

Terdapat berbagai jenis tempat penginapan dengan resort menjadi satu di antaranya. Resort bisa diartikan sebagai hotel yang didesain terintegrasi dengan alam di sekitarnya. Biasanya resort dibangun di daerah yang alamnya cantik, baik itu berupa pedesaan dengan sawah yang luas, pantai, di dekat danau, dekat hutan, dekat air terjun, dekat gunung, dan lain sebagainya.

Bagi pengunjung, adanya tempat penginapan seperti resort memungkinkan pengalaman yang lebih menarik. Sedangkan bagi pengelola, pundi keuntungan bisa didapatkan lebih banyak. Namun, untuk mengelola resort sudah pasti ada tantangan tambahannya dibanding tempat penginapan yang biasa. Salah satu yang menjadi ancaman besar adalah gangguan hama.

Yang dimaksud dengan hama bisa berupa hama jamur dan juga serangga seperti rayap dan juga semut. Keberadaan hama seperti ini meski terkesan sepele bisa menyebabkan kerusakan yang sangat berarti mulai dari keindahan resort yang berkurang sampai rusaknya elemen bangunan. Untuk itulah diperlukan pengendalian hama untuk resort. Kami di Bio Industries menyediakan bahan yang bisa Anda pakai secara mandiri. Di antijamur.net, tersedia BioCide antijamur yang dapat Anda gunakan untuk membasmi jamur pada mebel ataupun bangunan resort.

Nah, sekiranya itulah yang bisa kami bagikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, ya!

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn