Lindungi Kayu dengan Anti jamur Ampuh dan Sistem Treatment Terbaik

Gunakan anti jamur ampuh untuk melindungi kayu dalam masa berbagai tahapan produksinya. Pilih jenis bahan pengawet termasuk anti jamur yang dapat bekerja efektif membunuh berbagai jenis jamur hama kayu.

Terdapat beragam anti jamur yang beredar luas di pasaran. Keberadaan produk-produk anti jamur tersebut tak lain untuk memenuhi permintaan pasar yang memang tinggi. Serangan jamur sendiri memang sudah masif terjadi pada berbagai produk yang terbuat kayu. Selain Kerugian yang ditimbulkan pun tidak main-main.

Salah satu pihak yang paling merugi dengan serangan organisme ini adalah perusahaan yang memanfaatkan material kayu dan yang memproduksinya. Pada perusahaan furniture, proses penyimpanan, finishing, hingga pengemasannya harus diperhatian dengan baik agar kayu tidak malah menjadi media hidup jamur. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan anti jamur ampuh dalam proses treatment pengawetan kayu pada berbagai tahapan yang dilakukan.

Apa yang Dimaksud Treatment Pengawetan Kayu?

Treatment pengawetan kayu merupakan proses yang bertujuan untuk mempertahankan kualitas kayu pada berbagai kondisi. Biasanya kondisi yang dimaksud ialah kondisi selama kayu melalui berbagai tahap pengolahan hingga menjadi produk tertentu.

Misalnya, pada tahap penyimpanan hingga pengepakan. Dalam treatment ini diperlukan bahan pengawet yang berupa fungisida, insektisida, dan berbagai bahan proteksi lainnya. Bahan-bahan tersebut pada prinsipnya dipenetrasikan dalam substrat kayu sehingga kayu tahan terlindung dari berbagai kerusakan.

Agar treatment pengawetan kayu yang dilakukan efektif, jelas diperlukan anti jamur ampuh sebagai salah satu komponen bahan pengawetnya. Pilih anti jamur ampuh dengan kriteria berikut ini.

Kriteria Anti Jamur Ampuh

Efektif membunuh jamur dan memberikan proteksi lama

Efektivitas menjadi aspek yang paling penting saat kita membeli apapun. Apakah kita hendak membeli obat panu, pembersih pakaian, hingga produk antijamur. Produk yang efektif adalah produk yang bisa bekerja dengan baik dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cara kerjanya juga sesuai target dan bukannya melebar kemana-mana.

Contoh, suatu fungisida kayu bisa kita sebut efektif bila ia bisa membasmi jamur yang merusak kayu. Namun bila cara kerjanya lama dan efeknya malah lebih toksik untuk jamur non kayu, maka kita bisa mengatakan efektivitasnya tak begitu baik.

Dapat dipenetrasikan dalam substrat kayu dengan baik

Formula suatu produk fungisida mungkin sangatlah toksik ketika dipakai untuk membasmi jamur target. Namun bayangkan bila formula tersebut tak bisa dipenetrasikan dalam substrat kayu. Misalnya karena ketidakcocokan secara kimiawi atau karena ukuran partikelnya yang terlalu besar.

alterntif text

Dus, selain harus membeli produk yang efektif, kita pun perlu membeli fungisida yang cocok pada kayu. Fungisida tersebut harus memiliki sifat kimia dan fisis yang membuatnya bisa diresapkan dengan baik pada kayu dan bertahan dalam waktu yang lama.

Mudah serta fleksibel diaplikasikan

Kriteria anti jamur ampuh lainnya yang musti kita perhatikan adalah kemudahan penggunaannya. Kenapa ini penting? Sebab kemudahan penggunaan pasti terkait dengan cost atau budget yang harus dikeluarkan. Semakin sulit suatu produk diaplikasikan, semakin mahal pula biaya pemakaiannya.

Dalam bidang usaha, hal seperti ini tentu bukan soalan yang sepele. Karena itulah kami menekankan pentingnya membeli fungisida yang mudah dipakai.

Relatif aman bagi manusia

Bagaimanapun juga, kita tak boleh mengorbankan alam dan masyarakat untuk kegiatan usaha kita. Karena itu, apabila kita menerapkan treatment pengawetan pun, hendaknya kita membeli fungisida yang aman digunakan. Belilah produk yang tidak melanggar regulasi dari pemerintah.

Harganya terjangkau atau sesuai dengan kualitas yang dimiliki

Harga produk mau tak mau memang harus diperhatikan. Toh, tak ada gunanya membeli anti jamur ampuh namun menyebabkan budget usaha membengkak. Yang ada, usaha kita bisa macet.

Namun, penting diingat bahwa nominal harga bukan satu-satunya indikator mahal dan tidaknya suatu produk. Kehematan produk pun perlu diperhatikan.

Kami merekomendasikan Anda menggunakan Biocide Wood Fungicide dalam aplikasi treatment pengawetan kayu. Biocide Wood Fungicidemerupakan fungisida yang memenuhi kriteria anti jamur ampuh yang disebutkan di atas.

fungisida biocide wood fungicide

Biocide sangat efektif membasmi berbagai jenis jamur bahkan bakteri yang menjadi hama kayu. Anti jamur ampuh ini juga memanfaatkan pelarut air sehingga lebih terjangkau dan aman ketika tak sengaja mengenai manusia. Biocide pun bisa diimplementasikan untuk berbagai jenis treatment pengawetan kayu di bawah ini:

  1. Sistem Vakum Tekan

Sistem vakum tekan memanfaatkan alat khusus yang bisa diatur tekanan di dalamnya. Sistem ini mudah dikontrol serta dapat memberikan hasil yang paling baik dibanding sistem pengawetan kayu lainnya. Larutan pengawet akan terpenetrasi lebih dalam dan merata. Kekurangannya, sistem ini memerlukan dana besar.

  1. Sistem Perendaman

Sistem perendaman dilakukan dengan cara merendamkan kayu pada larutan anti jamur. Sistem ini relatif lebih murah dibanding sistem vakum tekan, namun hasil yang yang didapat masih kalah dengan sistem vakum tekan tersebut.

  1. Sistem Spray serta Kuas

Sistem spray sertakuas mengandalkan proses pengawetan dengan cara dikuas atau dispray. Sistem ini lebih murah dan mudah bila kayu yang diawetkan sedikit. Kekurangannya, proteksi yang diberikan paling rendah dibanding sistem lain.

Keempat sistem diatas biasanya diaplikasikan pada kayu yang akan memasuki masa penyimpanan dan pengiriman sebelum difinish. Sedangkan setelah difinish, treatment anti jamur ampuh yang dilakukan meliputi pemberian silica gel yang merupakan humidity absorbent sehingga kondisi ruangan tidak memungkinkan jamur tumbuh. Untuk memilih treatment yang paling tepat sendiri, pertimbangkanlah berdasarkan kebutuhan serta budget yang Anda miliki.

Kontak dan Pemesanan

Untuk kontak dan pemesanan Biocide, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected] Anda bisa membeli produk ini dengan cara daring dan akan dipandu oleh CS kami dengan cara tersebut. Selain itu, tentu saja Anda bisa menanyakan berbagai informasi penting lainnya. Kami juga bisa mengirimkan data baik berupa TDS atau MSDS sekiranya Anda perlukan.

Namun, bila Anda tinggal di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon, saran kami belilah BioCide secara langsung. Pembelian secara langsung produk kami bisa Anda lakukan di Bio Service Point di ketiga kota tersebut.

Anda juga bisa lho membeli produk kami di online shop. Cara atau prosedurnya tentu sama dengan prosedur pembelian di toko daring terkait.

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn