Yuk Beli Silica Gel Food Grade Jogja!

Makin meningkatnya kesadaran masyarakat, menyebabkan permintaan pasar akan silica gel food grade Jogja juga terus menanjak. Apalagi bila kita mengingat bahwa Yogya merupakan kota dengan sejuta industri kreatifnya.

Bagi banyak kalangan, Yogyakarta atau Jogja dikenal sebagai kota budaya. Sedangkan bagi yang lain, kota ini dianggap sebagai kota pelajar. Apapun julukannya, keistimewaan kota ini memang sudah melekat di hati para pendatangnya. Apalagi bila keistimewaan itu benar-benar tercermin dalam bentuk-bentuknya yang paling kreatif. Benar, sebab kota ini termasuk salah satu kota di Indonesia dengan industri kreatif seperti handicraft yang maju pesat.

Dengan pesatnya industri tersebut, roda ekonomi di kota ini pun makin berputar. Industri kreatif telah menyerap berbagai barang pendukungnya. Tak terkecuali silica gel food grade Jogja.

makanan-bisa-diawetkan-dengan-silica-gel

Silica gel adalah benda yang dipakai sebagai humidity absorber atau penyerap kelembaban. Pada umumnya, bahan ini dipakai untuk mencegah jamur hingga terjadinya pengkaratan. Standar food grade sendiri mengindikasikan bahwa produk ini aman bersentuhan dengan makanan. Artinya ketika makanan tersentuh silica, makanan tersebut masih akan tetap aman dikonsumsi.

Hati-hati. Tidak semua silica gel di pasaran memiliki kualitas ini. Apalagi silica gel biru yang sudah jelas mengandung cobalt chloride yang beracun bagi tubuh. Untuk aman dan kualitas terbaiknya, gunakanlah silica gel food grade. Silica ini bisa Anda terapkan untuk menjaga kualitas makanan maupun berbagai produk kerajinan industri seperti mainan kayu.

Awas Salah Menggunakan Silica Gel Food Grade Jogja

kardus

Silica gel biasanya digunakan dalam kemasan kala sebuah produk dikirim hingga dibeli oleh konsumen. Silica akan dibungkus dalam kertas kecil dan diletakkan dalam kemasan produk yang akan dikirim. Pada kemasan kecil itulah, silica akan menjaga kelembabannya agar tetap rendah. Ini artinya, silica tidak bekerja di luar kemasan. Udara di luar kemasan sendiri bisa saja diatur kelembabannya dengan penggunaan container desiccant, sebuah penyerap kelembaban dalam ruangan.

Pemahaman di atas sering disalahartikan oleh para pengguna silica. Tak jarang silica dimasukkan dalam kemasan yang terbuka. Padahal, jelas benda ini terlalu kecil untuk menjaga kelembaban udara dalam ruang kontainer.

Memastikan Silica Gel Masih Aktif

mengetes-keaktivan-silica-gel

Iklan Biothane utama

Hal lain yang tak kalah penting dalam aplikasi silica gel food grade Jogja adalah memperhatikan keaktifannya. Ujilah dulu sampel silica gel yang akan digunakan. Masukkan sampel tersebut ke dalam air. Bila terjadi reaksi, maka silica masih aktif. Sedangkan bila silica gel tidak menunjukkan reaksi apapun, itu artinya produk ini sudah terlalu banyak mengikat air.

Nah, dengan pemastian langkah ini serta kehati-hatian dalam penggunaan silica gel, tentu Anda bisa memperoleh manfaat yang juga sebaik-baiknya. Yuk beli sekarang juga silica gel food grade Jogja!

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn