Solusi Antijamur untuk Furniture Kayu yang Bagus

Aplikasi antijamur untuk furniture kayu sangat krusial untuk menjaga kualitas produk tersebut. Sebab, tak bisa dipungkiri jamur adalah salah satu organisme perusak material organik termasuk kayu. Apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini. Tingginya kelembaban udara dan substrat kayu dapat berdampak pada meningkatnya serangan jamur.

Kelompok jamur yang biasa menyerang kayu sendiri bisa dibedakan menjadi dua, yakni:

Jamur Noda

Bila Anda mendapati kayu tampak bernoda biru kehitaman, sangat mungkin material tersebut terkena jamur noda. Jenis jamur ini memiliki ukuran mikroskopis dan hidup di antara sel-sel kayu. Noda pada jamur ini tak akan bisa hilang bila hanya dilap. Meski tak menyebabkan kayu rusak secara struktural akan tetapi serangan stain fungus tetap dapat menyebabkan nilai ekonomi kayu turun drastis. Kayu-kayu tersebut juga harus diperbaiki dulu warnanya sebelum diolah menjadi furniture. Saran kami, gunakanlah wood bleaching kayu, White Agent WA-250 untuk menutupi noda jamur blue stain.

Penyebab jamur noda sendiri adalah kelembaban substrat yang tinggi. Biasanya jamur ini menyerang kayu-kayu bergetah yang belum dikeringkat atau difinish.

Jamur Permukaan

jamur permukaan kayu

Bila jamur noda biasa ditemukan menyerang kayu yang belum difinish, jamur permukaan dapat ditemukan menyerang kayu yang sudah difinish maupun yang belum difinish. Sebab, jamur permukaan lebih dipengaruhi kelembaban udara dibanding kelembaban substrat kayu. Artinya, jenis jamur ini sewaktu-waktu dapat tumbuh pada kayu atau cat bila furniture diletakkan di kondisi ruang berkadar air tinggi. Bila hal ini terus-menerus dibiakan, jamur akan merusak substrat cat atau kayu sehingga menyebabkan kerusakan struktural.

Karena dampaknya benar-benar merusak furniture secara signifikan, sangat diperlukan antijamur yang bagus untuk mencegahnya.

Antijamur untuk Furniture Kayu yang Bagus

Microcide 100/100 EC

Microcide 100/100 EC merupakan kombinasi antijamur dan antibakteri yang didesain khusus untuk mengatasi jamur noda atau stain fungus. Microcide bisa segera diaplikasikan sebelum kayu dikeringkan dalam sistem kiln dry dengan cara dikuas. Antijamur ini sebaiknya juga diaplikasikan sebelum kayu difinish menjadi produk furniture jadi.

Keunggulan Microcide 100/100 EC dibanding fungisi yang lain ialah:

Iklan Biothane utama
  1. Ongkos produksi hemat karena aplikasinya hanya 1%
  2. Bisa dilarutkan dengan solvent ataupun air
  3. Relatif aman karena bahan aktifnya tidak reaktif di kulit manusia
  4. Bisa diaplikasikan dengan beragam cara mulai dari dikuaskan, dicelup, hingga direndam
  5. Diformulasikan khusus untuk membasmi jamur noda dan bakteri pembusuk kayu

Film Preservative FPR36

antijamur untuk furniture kayu

FPR36 merupakan antijamur unttuk furniture kayu yang didesain untuk mencegah jamur permukaan. Produk ini efektif digunakan pada sistem water based meski juga bisa digunakan pada awal sistem oil based. Aplikasi FPR36 dengan cara dicampurkan pada cat atau bahan finishing. Sehingga cat akan tak ditumbuhi jamur permukaan. Antijamur untuk furniture kayu FPR36 sangat direkomendasikan untuk menjaga kualitas kayu dan furniture selama masa penyimpanan, pengiriman, dan pemakaian.

Informasi dan Pemesanan

Hubungi kami di +62.274.388.301, sms/WA +6287839346433, atau email [email protected] untuk produk antijamur yang kami rekomendasikan. Anda juga dapat berkunjung langsung ke kantor kami di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Sidikan no 94 Sorosutan atau sales representative di Cirebon dan Jepara

alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn