jamur bintik putih

Antijamur Permukaan, Biocide Surface Film Preservative

 

Antijamur permukaan Biocide Surface Film Preservative akan melindungi perabot dan produk-produk kayu selama masa pengiriman, penyimpanan, dan pemakaian. Sebab tak bisa dipungkiri, serangan jamur permukaan bisa menyebabkan kerugian hingga milyaran rupiah.

Mulailah dengan membayangkan bila Anda merupakan seorang pengusaha muda yang berhasil menjual produk furniture untuk pasar ekspor. Anda begitu senang karena berhasil mengirimkan beberapa kontainer produk perusahaan yang Anda bangun.

Sayangnya, malapetaka terjadi. Ketika produk Anda sampai di tempat tujuan, klien Anda menolak mentah-mentah. Pihak imigrasi juga mencurigai Anda dengan tuduhan Bioterorisme. Sebabnya hanya satu, produk perusahaan Anda diselimuti selurunya oleh jamur yang tumbuh selama masa pengiriman. Mengerikan bukan?

Skenario di atas bukanlah skenario yang tidak punya dasar dalam realita. Malah beberapa perusahaan pernah terancam bangkrut oleh persoalan ini. Itulah mengapa, penggunaan antijamur permukaan Biocide Surface Film Preservative sangat krusial digunakan.

Apa itu Jamur Permukaan?

jamur permukaan

Istilah jamur permukaan sendiri digunakan untuk menunjuk jamur-jamur yang tumbuh pada bagian atas atau permukaan lapisan coating dan kayu. Secara struktural, jamur permukaan terdiri dari benang-benang hifa yang terlihat secara makroskopis.

Penyebab utama tumbuhnya jamur permukaan adalah lingkungan yang lembab. Kondisi lingkungan yang kotor juga dapat memicu pertumbuhan jamur. Sebab, dengan adanya debu-debu yang menempel pada kayu atau lapisan cat, spora jamur memiliki sumber energi untuk tumbuh. Meski pada banyak kasus pun, jamur permukaan bisa langsung tumbuh pada lapisan cat itu sendiri dengan menggunakannya sebagai sumber makanan.

Padahal, faktor kelembaban udara termasuk sulit dikontrol pada waktu-waktu tertentu. Terutama pada masa pengiriman dalam kontainer.

Mengapa Menggunakan Antijamur Permukaan?

Dengan aplikasi Biocide Surface Film Preservative, kerusakan furniture dan beragam produk kayu akibat jamur permukaan dapat dicegah. didesain dalam sebuah formula yang efektif mencegah pertumbuhan jamur permukaan. Dengan demikian, kalaupun jamur permukaan tumbuh pada kotoran yang menempel di atas lapisan cat, maka jamur tersebut tak akan sampai membentuk akar pada lapisan cat.

 

Diaplikasikan dengan cara dicampurkan pada finishing water based. Penggunaan Biocide Surface Film Preservative akan makin optimal dengan humidity absorber:

  1. Silica Gel

Merupakan humidity absorber untuk menyerap kelembaban udara. Bila produk Anda memiliki ukuran yang kecil dan dikemas sebelum diletakkan dalam kontainer, maka penggunaan silica gel wajib Anda terapkan.

silika gel
silica gel
  1. Container Desicant Pole

Container Desicant Pole adalah penyerap kelembaban untuk skala ruang kontainer.

container dessicant

Dengan aplikasi penyerap kelembaban bersama dengan antijamur permukaan, produk kayu Anda akan aman ketika disimpan maupun dikirim ke tempat yang jauh.

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya