Sebelum Memasang Lantai Kayu Cek Dulu ini!

Ingin memasang lantai kayu? Bila jawaban Anda iya, perhatikan dulu hal yang akan dijelaskan di bawah ini. Sebab, ianya akan berpengaruh pada kualitas ketahanan lantai tersebut untuk jangka panjang.

Lantai-parket-menawan Ciptakan lantai menawan di dalam rumah!

Siapa yang bisa menyangkal keindahan lantai kayu? Tampilannya yang alami dan etnik membuat jenis lantai ini makin disukai masyarakat. Bahkan beberapa studi berhasil menemukan bahwa jenis lantai ini bisa berdampak sangat baik bagi kesehatan. Disebutkan lantai kayu bisa menurunkan tingkat stress seseorang. Secara tidak langsung, kualitas ini akan berdampak baik bagi mereka yang menderita sakit jantung, darah tinggi, strokes, dan berbagai penyakit terkait stress lainnya.

Namun demikian, aplikasi lantai kayu bukannya tanpa kekurangan. Salah satu kelemahan yang harus dihadapi dari jenis lantai ini adalah sifatnya yang mudah atau rentan diserang hama. Misalnya saja rayap, kutu bubuk, jamur, hingga bakteri pembusuk.

Solusi Penting Sebelum Memasang Lantai Kayu

Mengingat bahwa lantai kayu rentan diserang hama, tentu sebuah upaya harus dilakukan sebelum kita memasang atau menggunakannya. Salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah mengaplikasikan treatment pengawetan kayu.

Prinsip pada treatment pengawetan kayu adalah meresapkan obat pengawet pada material tersebut. Obat pengawet ini bisa terdiri dari insekstisida seperti BioCide Insecticide maupun fungisida seperti BioCide Wood Fungicide. Dengan diresapkannya zat antihama tersebut, maka kayu akan terlindung dari berbagai ancaman yang bisa menyerangnya.

Metode yang bisa diterapkan antara lain:

  1. Perendaman, yakni dengan merendam kayu dalam larutan pengawet
  2. Pengkuasan, yakni dengan mengkuaskan larutan pengawet ke kayu
  3. Penyemprotan atau spraying
Obat pengawet kayu BioCide

Bagi pembaca yang awam mengenai masalah ini, sebaiknya tanyakan mengenai treatment pengawetan pada bahan kayu yang akan dipasang. Sebab hal ini sangat penting untuk keawetan lantai tersebut di masa depan.

Biaya yang Harus Dikeluarkan

Budget persiapan sebelum memasang lantai kayu di atas sama sekali tidak mahal. Harga obat pengawet BioCide pun hanya Rp. 80.000, 00 (BioCide Wood Fungicide) dan Rp. 100.000,00 (untuk BioCide Insecticide). Sangat terjangkau bukan?

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.