Rahasia Usaha Mebel Kayu Jati Muda Sesukses Jati Tua

Usaha mebel kayu jati Anda bisa lebih maju dengan BioCide! Temukan berbagai keunggulan BioCide sebagai produk yang bisa membuat kayu jati jauh lebih awet dan tahan lama.

Apa jenis kayu yang paling populer di Indonesia bila bukan kayu jati? Jati atau Tectona grandis memiliki kualitas yang sangat baik. Kayu ini secara estetika sangat menarik, memiliki ketahanan yang kuat, dan juga memiliki popularitas di masyarakat. Dari pihak pengrajin, jati juga dikenal sebagai kayu yang mudah dibuat. Kayu ini bisa dijadikan beragam jenis mebel, mulai dari yang mengutamakan estetikanya sampai yang memerhatikan kekuatannya.

Menggunakan jati dalam industri mebel sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan. Secara umum, mebel jati memang lebih disukai. Furniture dari kayu ini pasti selalu dicari konsumen. Namun demikian, bukan berarti menggunakan kayu ini lantas bisa langsung memperoleh keuntungan. Nyatanya berbagai faktor lain juga memberikan pengaruh. Misalnya yang terjadi di Banjarmasin silam pada tahun 2017. Karena faktor kelesuan ekonomi, omset yang diperoleh para pembuat mebel jati mengalami penurunan yang signifikan.

Bisnis Kerajinan Jati Muda

Jati Muda

Popularitas kayu jati tua yang demikian besar membuat material tersebut menjadi barang “mahal” di pasaran. Apalagi kualitas jati sudah diakui di dunia internasional. Teak wood alias jati selalu menjadi kayu di jajaran atas kayu-kayu berkualitas dengan harga yang lebih mahal sebagaimana disebut di atas. Supply yang tersedia pun tak mampu memenuhi permintaan yang begitu tinggi dari industri mebel.

Kondisi ini membuat pengrajin mebel putar otak dan mengambil alternatif yang lain. Salah satunya adalah maraknya penggunaan kayu jati muda. Jati muda, sebagaimana namanya adalah kayu jati yang dipanen sebelum pohonnya benar-benar tua. Di satu sisi penggunaan kayu jati muda memang bisa menurunkan ongkos produksi. Sayangnya, kualitas jati muda jauh di bawah kayu jati tua.

Pertama, dari segi estetika, jati tua masih lebih baik dibanding kayu jati muda. Jati muda juga tidak begitu kokoh dan kuat dibanding jati yang ukurannya sudah tua. Selain itu, yang tak bisa dipungkiri adalah ketahanan kayu jati muda terhadap hama yang lebih rendah.

Perlu diketahui, jati mendapatkan resistensi terhadap hama karena memiliki zat tanin yang toksik. Tanin banyak terdapat di bagian kayu yang sudah tua. Oleh sebab itu, makin tua usia jati makin tahan pula terhadap hama. Apalagi kayu yang sudah tua juga biasanya memiliki kandungan air lebih sedikit, serat yang lebih banyak, dan kepadatan yang jauh lebih tinggi.

Solusi BioCide untuk Usaha Mebel Kayu Jati Muda

BioCide antifungal tersedia dalam dua varian untuk perlindungan yang lebih baik. Varian pertama adalah BioCide Wood Fungicide. BioCide Wood Fungicide merupakan fungisida yang bisa digunakan untuk mencegah dan mengatasi jamur noda. Sedangkan varian kedua adalah BioCide Surface Film Preservative. BioCide Surface Film Preservative bisa Anda gunakan untuk mencegah dan mengatasi jamur berhifa yang biasanya tumbuh pada permukaan mebel berwarna putih sampai kehitaman.

BioCide Wood Fungicide

Pernahkah Anda mendapati kayu yang tiba-tiba berwarna hitam, coklat, atau bahkan kebiruan? Bila iya, ada kemungkinan material tersebut tengah terserang jamur noda atau jamur stain. Jamur stain berbeda dengan jamur yang biasanya kita kenal sebab jamur ini bersifat mikroskopis. Daya busuknya lebih rendah dibanding jamur lain, namun jamur stain bisa merusak keindahan kayu.

Bagi Anda yang ingin membangun usaha mebel kayu jati muda, ancaman jamur stain harus Anda waspadai. Sebab, jamur ini sering menyerang kayu dengan ketahanan yang rendah dan juga kayu-kayu muda.

BioCide Wood Fungicide bisa Anda andalkan untuk kebutuhan Anda mencegah serangan jamur ini. BioCide bisa mencegah kayu-kayu yang belum terserang jamur stain. Produk ini juga bisa digunakan untuk membasmi atau mematikan sel-sel jamur stain. Namun, karena noda jamurnya masih tertinggal, agar kayu terlihat kembali baik, maka diperlukan WA 250 yang merupakan produk pemutih kayu (wood bleaching).

BioCide Surface Film Preservative

Bila BioCide Wood Fungicide bisa diandalkan untuk mencegah jamur noda, BioCide SFP bisa digunakan untuk mencegah sekaligus mengatasi jamur permukaan. Anda mungkin pernah mendapati mebel yang permukaannya nampak berjamur keputihan sampai kehitaman. Jamur tersebut, bila belum terlalu lama tumbuh masih bisa dihilangkan dengan cara diusap saja. Namun bila infeksinya sudah terlalu lama, permukaan mebel yang ditumbuhi akan tampak lembab dan rusak. Jamur juga tak begitu mudah ketika dicoba dihilangkan dengan cara diusap dengan kain lap.

Ayo Pesan BioCide Supaya Usaha Mebel Kayu Jati Muda Anda Sukses!

Yuk, segera pesan BioCide sekarang juga! Dengan kualitas yang sangat baik, Anda bisa menjaga kualitas mebel jati muda menjadi setara dengan mebel dari kayu jati tua.

Bagaimana cara memesan BioCide Wood Fungicide dan BioCide SFP? Sangat mudah, caranya. Pertama, untuk membeli secara online, Anda bisa menghubungi CS kami. Selanjutnya, ikuti tahapan pembelian sebagai berikut.

  1. Kirim data yang diperlukan berupa nama Anda sebagai pemesan, alamat pengiriman, varian BioCide antifungal yang dipesan, dan juga jumlah produk yang dipesan.
  2. CS kami akan memberikan gambaran biaya pengiriman dan mendiskusikan proses selanjutnya pada Anda, misalnya mengenai kurir yang Anda kehendaki.
  3. Bila diskusi sudah mencapai kesepakatan, silahkan bayar biaya BioCide dan juga ongkos kirimnya. CS kami akan memberikan keterangan nomor rekening tujuan pembayaran.
  4. Kirimkan bukti pembayaran pada kami.
  5. CS kami akan segera memroses pesanan Anda dan mengirimkannya segera.
  6. Tunggu Customer Service kami memberikan nomor resi pengiriman.
  7. Tunggu produk sampai ke alamat yang Anda kehendaki. Kami juga akan ikut membantu Anda apabila terdapat masalah dengan pihak kurir pengiriman.

Kesimpulan

Secara umum, jati merupakan kayu yang sangat populer. Kayu ini dikenal publik sebagai kayu yang memiliki berbagai kualitas unggulan. Jati memiliki tampilan yang sangat indah, kekuatan yang sangat baik, dan juga memiliki ketahanan tersendiri dari berbagai hama.

Namun bukan berarti menggunakan jati secara serta merta bisa membuat bisnis Anda berjalan dengan baik. Apalagi bila Anda menggunakan kayu jati muda. Meski namanya sama-sama “jati”, namun jati muda tidak bisa disamakan dengan kayu jati tua. Pada berbagai aspek, kayu jati muda di bawah kayu jati tua. Kayu jati ini secara estetika tak seindah jati tua, dan yang pasti, ketahanannya pada hama dipertanyakan.

Akan tetapi, pemakaian kayu jati muda juga memberikan beberapa keuntungan. Salah satunya adalah harga yang lebih murah dan supply yang tersedia. Oleh sebab itulah, penggunaan kayu jati muda sah-sah saja dilakukan. Hanya, tingkatkanlah kualitas jati muda tersebut. Untuk memberikan ekstra ketahanan terhadap jamur, gunakan produk fungisida berkualitas BioCide. Dengan BioCide, usaha mebel kayu jati Anda pasti sukses besar!

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.