Masih Bingung Mau Pasang Rak Bawah Tangga? Anda Wajib Baca Ini

Rak bawah tangga menawarkan efisiensi ruangan untuk rumah-rumah modern. Jangan lupa selalu jaga kondisinya dengan BioCide

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), rapi adalah suatu kondisi di mana benda-benda diatur sesuai tempatnya. Sebuah ruangan yang bersih bisa saja disebut tidak rapi apabila benda-bendanya tidak diatur dengan baik.

Namun ketika bicara mengenai kerapihan, rasanya agak sulit mengharapkannya di rumah kota-kota urban. Sebab, semakin hari, ukuran rumah terus-menerus mengecil.

Jepang pun sudah lama mengalami hal ini. Apabila Anda pernah menonton serial atau film Jepang, Anda pasti familiar dengan sempitnya rumah orang Jepang dengan segala perabotan di dalamnya.

Apabila rumah-rumah seperti itu tidak ditata denan baik, hasilnya pasti berantakan. Sebab meski ruangannya bersih sekalipun, kerapihannya tetap sangat diperhatikan.

Rak Bawah Tangga Makin Populer

Mengecilnya ukuran rumah bukan tanpa suatu sebab. Harga rumah dan tanah trus mengalami lonjakan seiring berjalannya waktu. Alhasil, banyak kalangan, terutama generasi muda yang mencoba memanfaatkan setiap space yang ada.

Salah satu manifestasinya adalah dengan menggunakan rak untuk bagian bawah tangga. Pada masa lalu, area bawah tangga hampir tak pernah digunakan.

Pasalnya, rumah-rumah pada masa lalu memiliki ukuran yang lebih besar. Namun pada masa kini, hal yang sebaliknya berlaku,

Makin ke sini, karena situasinya mendukung, rak seperti ini makin populer. Keberadaannya memungkinkan penghuni rumah bisa menjaga kerapihan tiap ruangan dengan lebih mudah. Sebab rak tersebut bisa digunakan untuk menyimpan beragam barang yang mungkin sebelumnya kurang tertampuing.

Iklan Biothane utama

Jenis Rak Bawah Tangga

Bagi Anda yang tertarik memasang rak di bawah area tangga, silahkan pilih jenis rak yang sesuai kebutuhan. Jangan salah lho. Tiap rak memiliki fungsi spesifik. Jadi, jangan asal pasang ataupun membeli.

Berikut ini contoh jenis-jenis rak dan karakteristik desainnya.

rak bawah tangga
Sumber: extraspace.com
  1. Rak sepatu. Rak sepatu sebaiknya menggunakan papan yang miring. Dengan demikian, debu pada sepatu akan terjatuh dan bukan malah menempel di rak.
  2. Rak buku. Rak buku seharusnya dibagi menjadi beberapa bagian. Jadi, buku bisa ditata sesuai urutan yang mudah dipahami.
  3. Rak hias. Rak hias bisa dipercantik dengan lampu di bagian atas tiap plank rak. Untuk memberikan kesan elegan, rak juga bisa dipercantik menggunakan bahan kaca.
  4. Rak makanan dan camilan. Rak makanan dan camilan sebaiknya didesain dengan penutup. Jadi, makanan tidak akan dikerubuti oleh serangga seperti lalat dan juga semut.
  5. Rak minuman. Rak bawah tangga jenis ini idealnya dibuat dengan khusus sebagai tempat botol. Anda bisa meniru rak serupa yang umum digunakan di kafe-kafe.
  6. Rak tanaman. Beberapa dari Anda mungkin memiliki tangga outdoor dan ingin membuat rak tanaman di bawahny. Bila demikian, buatlah rak taman yang bagus. Usahakan rak memiliki pembatas agar pot yang diletakkan tidak mudah jatuh.
  7. Rak fashion. Rak fashion harus dibuat sesuai dengan benda fashion yang disimpan.

Seperti yang Anda lihat, tiap jenis rak memiliki kriteria ideal sendiri-sendiri. Hal yang sama juga berlaku ketika kita bicara tentang desain yang diterapkan.

Ada banyak jenis desain furniture untuk rak bawah tangga. Contohnya saja desain minimalis, modern, kontemporer, industrial, shabby chic, dan masih banyak lagi.

Desain industrial misalnya, seringkali hadir dengan tampilan kayu lawas dan penggunaan logam rustic. Sedangkan desain shabby chic justru hadir dengan kesan lembut, meski sama-sama memiliki aksen lawas.

Jadi, silahkan pertimbangkan pembuatan rak Anda menurut fungsi dan juga estetikanya. Sesuaikan dengan kebutuhan maupun selera Anda. Yang juga tak kalah penting dilakukan adalah menjaga kualitas furniture tersebut agar bebas dari hama jamur.

Awas Ada Jamur di Rak Bawah Tangga!

Awas! Waspadalah apabila ada jamur di rak yang Anda letakkan di bawah tangga. Sebab area bawa tangga memang area yang riskan dijadikan sarang hama. Area ini umumnya lebih lembab, gelap, dan juga tersembunyi.

Untuk mencegah serangan hama, ada beberapa hal mendasar yang dapat Anda lakukan. Misalnya saja rutin bersih-bersih dan juga menerapkan sistem ventilasi yang baik.

Selain itu, untuk jaga-jaga, kami juga menganjurkan penggunaan fungisida untuk furniture. Dan di antijamur.net sendiri kami menyediakan produk tersebut.

kamar apek

Produk itu ialah BioCide Surface Film Preservative. BioCide Surface Film Preservative bisa dikuaskan ke area mebel yang berjamur. Bahan aktifnya akan menyerang sistem metabolisme jamur sehingga menyebabkan pembasmian yang tuntas dan efektif.

Yang menarik, produk ini juga bisa dicampur ke bahan cat lho. Katakanlah rak bawah tangga Anda sudah rusak catnya. Lapisan cat rusak tersebut sebaiknya dikikis saja untuk kemudian diganti dengan cat yang baru.

Cat yang baru tersebut, supaya tahan jamur, bisa Anda campuri dengan BioCide SFP. Namun ingat ya, gunakan produk ini dengan hati-hati. Pasalnya, meski terbilang aman dibanding produk sejenis, akan tetapi BioCide SFP tetaplah obat hama.

Bisa Digunakan juga untuk Basmi Jamur!

Produk kami, BioCide SFP sebetulnya sudah lama digunakan oleh banyak perusahaan mebel dan kerajinan. Namun, untuk kebutuhan rumah tangga seperti perlindungan pada rak, BioCide tetaplah bisa diandalkan.

Apalagi produk ini pun menawarkan banyak kelebihan. Salah satunya adalah kemampuannya membasmi lumut.

Ya, BioCide SFP memiliki 2 bahan aktif. Salah satu bahan aktifnya bisa mengacaukan fotosintesis lumut dengan efektif. Alhasil, lumut pada pagar, bangku taman, dan lainnya akan terbasmi dengan baik.

Sangat menarik, bukan?

Pesan di Sini BioCide Surface Film Preservative

biocide untuk membersihkan mebel lama

Silahkan pesan BioCide Surface Film Preservative sebagai antijamur untuk rumah Anda. Produk ini akan menjaga rak bawah tangga dari serangan hama jamur.

Untuk pemesanannya, Anda dapat mengirimkan pesan via email atau WA. Anda juga bisa menelepon ke kontak Customer Care kami.

Bagi Anda yang bermaksud bertanya tentang produk ini dulu, kami juga akan selalu melayani Anda. Pun demikian bila Anda ingin bertemu langsung. Silahkan saja berkunjung ke Bio Service Point atau agen Bio Industries secara umum.

Poin-poin Penting

Dari jabaran di atas, kita tahu bahwasanya:

  1. Agar rumah lebih rapi, beberapa hal bisa kita lakukan. Salah satunya adalah menggunakan rak.
  2. Namun, di sisi lain, menggunakan rak mensyaratkan ruangan yang lebih luas. Padahal, banyak di antara kita yang tidak memiliki rumah yang besar. Di zaman ini, umumnya rumah memiliki ukuran yang kecil.
  3. Untuk memaksimalkan ruangan yang ada, prinsip minimalisme mesti diterapkan. Misalnya saja dengan menggunakan rak bawah tangga.
  4. Rak tersebut didesain secara khusus agar pas diletakkan di bagian bawah tangga. Jenisnya sendiri beragam mulai dari rak buku, rak hiasan, dan lain sebagainya.
  5. Namun, karena kondisi bawah tangga yang lembab sebaiknya perlu pencegahan hama menggunakan BioCide Surface Film Preservative.

Semoga informasi ini memberikan manfaat kepada Anda!

Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn