Pentingnya Guna Silica Gel Natural untuk Pengiriman Alat Makan

Silica gel natural sangat cocok digunakan sebagai bahan pengawet untuk berbagai peralatan dapur dan alat makan. Produk ini bisa melindungi berbagai bahan termasuk bahan organik yang rentan terserang jamur seperti kayu.

Silica Gel Food Grade Natural

Dewasa ini, trend untuk kembali ke alam dengan gaya hidup sehat semakin banyak disukai. Bila dulu, orang gemar memanfaatkan sendok dan garpu logam, saat ini hal itu justru dianggap biasa. Sebaliknya, penggunaan alat makan dari kayu dengan kesan tradisional semakin meningkat dengan adanya trend tersebut.

Tak pelak, hal ini meningkatkan gairah bisnis pengolahan kayu, terutama untuk produksi alat makan mulai dari sendok kayu hingga piring kayu. Bahkan gelas kayu pun mulai banyak digunakan.

Skala atas trend ini juga bukan hanya melingkupi skala nasional. Justru saat ini, banyak permintaan ekspor untuk wooden kitchenware atau alat makan kayu dari Indonesia.

Tantangan yang Harus Dihadapi

Meski direspon positif oleh industri pengolahan kayu, namun kondisi ini juga menciptakan banyak tantangan. Salah satu tantangan tersebut terkait dengan proses produksi alat makan bersangkutan.

Dalam perjalanan panjang apalagi untuk ekspor, potensi serangan jamur demikian besar. Bahkan pernah terjadi kasus di Vietnam di mana sebuah perusahaan mebel mendapat kembalian barang yang dikirimkannya dari buyer di Eropa karena masalah jamur ini. Kerugian besar jelas menunggu di depan mata.

Oleh karena itulah diperlukan antisipasi khusus dalam menghadapi tantangan ini. Salah satu solusinya dengan mengaplikasikan silica gel natural yang sudah berkualitas kualitas food grade. Humidity absorber yang terbuat dari mineral alami ini tidak akan menyebabkan keracunan pada para pengguna alat makan.

Fungsi dan Kegunaan Silica Gel Natural

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan silica natural? Bahan tersebut mungkin tidak familiar di telingan pembaca yang awam. Namun sebenarnya, kehadiran silica ini sudah sangat bisa ditemukan di berbagai kesempatan. Misalnya di box sepatu dengan bungkus kertas kotak dengan tulisan “Do not eat”.

Bahan itulah yang disebut dengan silica. Bahan ini dapat mengikat molekul air dengan sangat baik sehingga dimanfaatkan sebagai penurun level kelembaban agar suatu produk tidak berjamur.

Secara rinci berikut ini beberapa fungsi dari silica gel natural tersebut:

  1. Pencegahan timbulnya jamur dan bakteri
  2. Pencegahan proses oksidasi
  3. Pencegahan resiko hubungan arus pendek

Untuk menggunakan bahan ini, Anda cukup meletakannya saja di kemasan produk. Jangan lupa memastikan bahwa kemasan tersebut tertutup dengan baik. Sedangkan untuk menjaga kelembaban dalam ruang container, silahkan manfaatkan humidity absorber dengan skala lebih besar, yakni container desiccant pole.

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.