Mau Jual Barang ke Luar Negeri? Baiknya Baca ini Dulu Sampai Tuntas

Bisnis Anda berkembang dan Anda berminat jual barang ke luar negeri? Atau, Anda adalah seorang pelukis yang ingin mengirimkan lukisannya via Feverr di Amerika Serikat? Kami punya hal yang penting disampaikan untuk Anda.

Menjual produk ke luar negeri lalu memperoleh dollar, yen, atau euro menjadi impian bagi banyak orang. Dan kabajr baiknya, angan-angan tersebut semakin mudah direalisasikan.

Di platform seperti Feverr saja, seorang pelukis bisa menjual produknya ke manca negara dengan harga bersaing. Pun demikian apabila Anda adalah seorang pelaku usaha kerajinan dan mebel. Dengan modal lebih yang sama, Anda bisa memanfaatkan teknologi informasi lebih optimal.

Namun demikian, untuk bisa mengirimkan barang ke luar negeri jelas bukan urusan sepele. Ada beberapa hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu. Apakah ini artinya hal tersebut sulit dilakukan?

Mungkin memang sulit bagi kebanyakan pemula. Akan tetapi, keuntungan yang diperoleh pun nantinya tidak sedikit.

Jual Barang Ke Luar Negeri

Setelah Semua Urusan Birokrasi Selesai, Waspadai Jamur

Untuk bisa mengekspor produk baik dalam jumlah sedikit ataupun banyak tentu kita harus mengikuti prosedur yang berlaku. Yang perlu kita baca dan pelajari bila ingin jual barang ke luar negeri ialah:

  1. Syarat dan prosedur ekspor produk di negara kita
  2. Syarat dan prosedur impor produk di negara tujuan ekspor
  3. Biaya kirim, jenis pengiriman, dan cara pengemasan barang

Masalah birokrasi kadang memang tampak begitu rumit. Akan tetapi, kita harus tetap mempelajarinya. Namun, perlu dipahami bahwa persoalan birokrasi bukan soalan utama bila kita ingin ekspor produk. Sebagai website yang peduli tentang kualitas produk hantaran, kami ingin memberikan peringatan pada Anda terkait ancaman jamur.

Jenis Jamur yang Perlu Diantisipasi Ketika Anda Jual Barang ke Luar Negeri

Bayangkan begini. Anda memiliki usaha pot dari sabuk kelapa. Anda bermaksud mengirimkan 100 pot sabut kelapa tersebut ke Amerika dengan harga menggiurkan.

Jual Barang Ke Luar Negeri

Kebetulan, Anda memiliki kenalan di bidang ekspor impor. Ia pun bisa memuluskan usaha Anda tersebut. Namun, ketika produk Anda sampai di negara tujuan, kabar buruk datang. Sebab, ketika kemasan produk dibuka, tampaklah pot Anda yang ditumbuhi jamur semua!

Anda rugi. Pihak pemesan rugi. Dan bila ini terjadi terus-menerus, perusahaan Indonesia bisa dilarang oleh negara tujuan ekspor itu. Sebab kita akan dianggap menyebarkan hama baru ke negaranya.

Perlu diketahui, sebuah negara sangat amat ketat ketika mendapatkan kiriman dari luar negeri. Mereka tak mau ada organisme asing yang masuk. Sebab organisme itu bisa merusak ekosistem negara terkait.

Khusus untuk jamur (sebab kami di sini fokus membagikan informasi tentang hama jamur), jenis yang harus diwaspadai adalah jamur berhifa yang bersifat melapukkan. Jamur pelapuk tersebut:

  1. Memiliki wujud seperti jamur tempe
  2. Sering kali warnanya putih, namun kadang hadir dengan warna coklat hingga kehitaman
  3. Membusukkan produk organik

Saat Anda bermaksud jual barang ke luar negeri, jamur pelapuk wajib Anda waspadai. Dan untungnya, kami punya 3 solusi yang bisa Anda terapkan.

Kamar Apek

3 Solusi untuk Anda

Sebelumnya, hal utama yang perlu Anda lakukan adalah memilih kontainer yang bagus. Jangan langsung percaya pada kondisi kontainer, terutama bila Anda menggunakannya sendiri atau mengirim dalam jumlah yang banyak.

Pastikanlah bahwa kontainer itu tidak bocor. Setelah itu, sediakan atau gunakan ketiga bahan ini.

Silica Gel

Ingin mengirim lukisan? Kerajinan yang dikemas dalam wadah kecil? Sepatu kulit? Tas eceng gondok? Atau barang elektronik seukuran smartphone?

Produk-produk seperti ini perlu “ditemani” silica gel. Silica atau silica gel adalah produk penyerap kelembaban untuk ukuran kemasan. Anda tinggal memasukkannya saja ke kemasan produk yang kemudian ditutup rapat-rapat.

Silica akan menyerap kelembaban dalam kemasan tersebut. Dengan demikian, ia bisa mencegah tumbuhnya jamur pelapuk pada produk-produk Anda. Di antijamur.net, kami menyediakan silica natural dalam jumlah banyak. Silahkan hubungi CS kami bila Anda tertarik! Kami akan memberikan penawaran yang sangat menguntungkan buat Anda.

Container Desiccant untuk Jual Barang ke Luar Negeri

Apakah Anda hendak mengirim mebel? Patung berukuran besar? Atau barang-barang besar lainnya?

Penyerap Lembab Untuk Kamar

Dengan ukurannya yang besar, barang-barang itu jelas tak bisa dikemas lalu dimasukki silica gel dalam wadahnya. Hal tersebut akan sangat boros dan tidak efektif. Pengemasannya juga pasti menyulitkan.

Untuk kebutuhan ini, Anda memerlukan penyerap lembab skala ruangan, yakni Container Desiccant Bio Industries. Container Desiccant akan menyerap kelembaban dalam sebuah ruangan sehingga mencegah tumbuhnya spora dan terjadinya pelapukan pada produk.

Kami juga menyediakan container desiccant lho di antijamur.net. Silahkan hubungi CS kami dan Anda akan bisa menikmati kebermanfaatan penyerap kelembaban unggulan kami ini.

BioCide SFP untuk Jual Barang ke Luar Negeri

Untuk memberikan perlindungan ekstra sekiranya Anda ingin jual barang ke luar negeri, Anda juga bisa memanfaatkan BioCide Surface Film Preservative. BioCide Surface Film Preservative atau BioCide SFP merupakan anti jamur (fungisida) sekaligus anti lumut.
BioCide bisa dicampirkan ke cat lho. Dengan demikian cat yang Anda pakai ke kerajinan, mebel, dan lainnya bisa tahan terhadap serangan jamur.

Penggunaan BioCide SFP juga akan menghemat budget Anda. Sebab bila Anda membeli cat tahan jamur, ongkos yang harus Anda sediakan bisa melonjak menjadi sangat mahal.

Dan produk inipun kami sediakan di antijamur.net. Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat BioCide SFP, silahkan kontak CS kami atau kunjungi langsung kami di Bio Service Point.

Biocide

Kontak dan Informasi Lebih Lanjut

Sekali lagi, jangan pernah sungkan bila Anda tertarik dengan produk kami. Kami selalu senang membantu pelaku usaha Indonesia mengembangkan usahanya.

Dengan mengontak kami, Anda bisa berkonsultasi ke Customer Service, teknisi, atau marketing kami. Kami juga siap menyediakan produk dalam jumlah besar, kualitas terbaik, dan harga yang menarik.

Bila Anda berlokasi di Yogya, Jepara, Cirebon, dan sekitarnya, Anda juga bisa bertandang ke Bio Service Point. Kedatangan Anda selalu kami tunggu lho.

Penutup tentang Tips Jual Barang ke Luar Negeri

Mengirimkan barang ke luar negeri memang bukan persoalan yang mudah. Namun di era digital seperti sekarang, Anda berpeluang besar untuk melakukannya dengan lebih mudah.

  1. Pertama-tama, Anda memang harus mengatasi masalah-masalah birokrasi. Anda harus membaca syarat-syarat di Indonesia dan negara tujuan ekspor.
  2. Setelah itu, waspadai juga salah satu ancaman yang kerap ditakuti para pengekspor: serangan jamur. Dengan kondisi kontainer yang tidak ideal, serbuan jamur kadang datang tak diduga sama sekali.
  3. Untuk mengatasi itu, kami merekomendasikan Anda dua produk penyerap kelembaban, dan satu produk fungisida.
  4. Produk penyerap kelembaban yang kami sarankan adalah silica untuk kemasan kecil dan container untuk skala ruangan.
  5. Adapun, fungisida yang kami sarankan adalah BioCide SFP. Dengan ketiga produk ini, jamur tak akan tumbuh dan kualitas produk terjaga hingga ke pemesan Anda di luar negeri.

Demikian yang bisa kami sampaikan. Semoga tips jual barang ke luar negeri ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.