Antara Kualitas dan Harga Silica Gel

Berapa harga silica gel? Jangan salah. Biarpun silica gel adalah bahan yang sangat umum, namun merek silica yang satu dengan yang lain tidak bisa disamakan.

Silica gel adalah penyerap kelembaban atau humidity absorber yang bersifat hidrofilik aktif. Bahan ini mampu mengikat banyak molekul air pada satu molekulnya dengan kecepatan yang tinggi. Oleh karena sifatnya inilah silica gel sering digunakan sebagai pengawet.

Di alam, silica tidak membahayakan lingkungan. Dan karenanya, bahan ini termasuk dalam kategori produk yang non toksik dan non reaktif. Akan tetapi, tentu saja konsumsi produk ini sama sekali tidak dianjurkan dan cenderung membahayakan. Sebab itulah, pada kemasan silica, seringkali tertulis peringatan “Do Not Eat” atau jangan dimakan.

Jual Silica Gel Untuk Mengawetkan Bunga

Dari sejarahnya, silica ditemukan pada tahun 1640. Bahan ini kemudian digunakan pada perang dunia pertama sebagai penyerap kelembaban untuk gas mask. Pada tahun 1918, pembuatan silica secara sintetis pertama kali dilakukan. Yang melakukannya adalah seorang professor bernama Walter A. Patrick. Sejak saat itu, penggunaan silica semakin meluas dan diproduksi oleh berbagai perusahaan dengan merk dagang yang berlainan.

Jenis Silica

Terdapat setidaknya 4 varian silica gel yang hingga hari ini pernah diproduksi. Pertama adalah silica gel biru. Jenis silica gel ini telah dibatasi pemanfaatannya karena dianggap berbahaya. Silica biru mengandung cobalt atau kobalt yang mampu menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh manusia.

Jenis kedua adalah silica jingga. Silica ini dipakai untuk menggantikan silica biru. Berbeda dengan blue silica yang memanfaatkan cobalt sebagai indicator kejenuhan, jenis ini menggunakan indicator lain. Alhasil, indicator warna untuk tipe ini pun berlainan. Ketika kering ia akan berwarna jingga, dan ketika basah akan berwarna hijau.

Tabel Perbedaan Jenis-jenis Silica

Berdasarkan tingkat keamanannya, berikut ini dijelaskan jenis-jenis silika yang beredar di pasaran.

Jenis Silica Catatan keamanan
Silica Biru – Pink Mengandung cobalt (II) chloride yang membuatnya tidak aman. Penggunaannya terbatas, dan sama sekali tidak boleh dipakai untuk makanan dan bahan-bahan terkait lainnya.
Silica Putih Lebih aman daripada silica biru, namun kurang aman dibanding silica putih. Produk ini biasa dipakai untuk penyerap kelembaban kebutuhan-kebutuhan pengemasan non makanan seperti sepatu, smartphone, dan lainnya.
Silica Jingga – Hijau Lebih aman dibanding silica biru, sebab indicator warnanya bukan cobalt (ii) chloride yang membahayakan.
Silica Natural Secara umum, merupakan jenis silica yang paling aman digunakan dan bisa dipakai untuk hampir semua keperluan penyerapan kelembaban. Namun ingat, antara satu merk dengan yang lain belum tentu sama. Tidak semua silica natural bersifat food grade dan bisa dipakai untuk makanan.

Fungsi Silica Gel

Hingga hari ini, silica gel telah dimanfaatkan untuk menjaga kualitas berbagai produk seperti:

  1. Makanan (baik makanan kering atau basah)
  2. Craft dan mainan-mainan kecil seperti puzzle yang dibungkus dalam wadah terutup.
  3. Buku dan dokumen-dokumen penting.
  4. Alat elektronika.Sepatu, tas, dan berbagai barang rumah tangga.
  5. Lensa (mencegah lensa lembab agar tidak ditumbuhi jamur).
Penampakan-lensa-berjamur

Salah satu gungsi silica gel adalah menjaga lensa agar tak berjamur.

Sebagai Anti Kempal

Silica juga bisa digunakan sebagai bahan anti kempal lho. Fungsi bahan anti kempal, seperti terindikasi pada namanya adalah untuk mencegah penggumpalan. Bahan seperti ini umumnya diperlukan pada produk yang berbentuk bubuk. Misalnya saja rempah bubuk, tepung, hingga bahan bangunan bubuk.

Pengempalan atau penggumpalan sendiri sering kali terjadi karena faktor yang berlainan. Ada yang terjadi karena pengeringan yang tak sempurna, sampai yang diakibatkan karena kondisi lingkungan yang lembab. Contohnya saat produk dikirim dalam kontainer dengan suhu dan kelembaban yang fluktuatif.

Pengempalan sudah pasti bisa merusak fungsi produk.Selain rasanya berubah (untuk bahan makanan), penggumpalan juga bisa membuat produk lebih sulit digunakan. Maka dari itulah, untuk produk seperti ini, silica memiliki arti yang demikian penting.

Berapa Harga Silica Gel?

Harga Silica Gel

Di pasaran, terdapat berbagai merek silica gel yang akan Anda dapati. Tentu saja meski semuanya sama-sama silica namun kualitasnya tak bisa disamakan. Semua produk silica gel boleh jadi menggunakan bahan yang sama, namun dalam pembuatannya jelas tidak sama. Karena itulah, harga silica gel di pasaran juga berbeda-beda.

Secara umum, silica gel yang bagus biasanya lebih mahal dibanding yang murah. Namun bila kita jeli, bisa saja kita mendapat silica gel yang sangat baik dengan harga terjangkau. Misalnya saja silica gel Bio Industries yang diformulasikan menurut standar internasional. Produk tersebut bersifat food grade dan memiliki sifat hidrofilik snagat baik sehingga bisa bekerja lebih efektif dan efisien. Penggunaannya bukan hanya berkualitas tapi juga hemat.

Harga Silica Murah, Manfaatnya Banyak!

Biaya atau ongkos yang diperlukan untuk membeli silica, dibanding biaya yang lainnya jelas tidak mahal. Meski, harga silika sendiri berbeda-beda menurut kualitas dan faktor lainnya seperti dijelaskan di atas.

Namun demikian, guna bahan ini terbukti sangat banyak. Biarpun fungsinya terkesan sederhana, yakni sebagai penyerap kelembaban saja, akan tetapi silika bisa mencegah kerugian lebih besar.

Bayangkanlah bila Anda bekerja dalam manufaktur pembuatan patung dekorasi mungil. Anda mendapat pesanan besar untuk diekspor. Namun, dalam pengemasan patung mungil tersebut, Anda tidak menggunakan penyerap kelembaban. Akibatnya, selama masa kirim, produk rusak karena kelembaban yang tinggi dalam kontainer. Kerugian yang harus diderita jelas sangat besar. Namun sebetulnya, bisa diatasi dengan mudah menggunakan silica gel.

Mari Gunakan Silica Bio Industries! Harga Murah Kualitas Terbaik!

Yuk, gunakan silica untuk memperlancar usaha Anda. Tapi ingat ya, pilih silica yang bagus. Nah, untuk Anda yang membutuhkan penyerap kelembaban ini, kami di Bio Industries menyediakan produk yang terbaik.

Jual Silica Gel

Pertama, kami menyediakan silica natural. Artinya, produk ini berasal dari mineral alami. Namun proses seleksinya sangat tinggi sehingga silica tersebut bisa menunjukkan performa sangat baik dalam mengikat partikel air di udara.

Kedua, kami menyediakan supply yang mencukupi. Anda bisa membeli silica kami baik dalam jumlah sedikit (misal untuk perawatan produk pribadi) atau untuk kebutuhan industri yang sangat banyak.

Ketiga, produk kami telah lama diandalkan berbagai pelaku usaha. Berkantor di Yogya, Cirebon, dan Jepara, kami telah menyuplai kebutuhan bahan pengolahan kayu untuk perusahaan furniture, kerajinan, kulit, dan elektronik setempat. Pengalaman ini tentunya akan membuat kami lebih paham mengenai kebutuhan usaha Anda juga.

Be Dry

Anda memerlukan penyerap kelembaban dalam ukuran lebih besar? Kadangkala, kita memang tidak bisa mengandalkan penyerap kelembaban yang kecil seperti silica. Kita membutuhkan penyerap kelembaban untuk area yang lebih luas, misalnya untuk almari besar, gudang, hingga kontainer.

Nah, untuk Anda yang membutuhkan humidity absorber dalam ukuran lebih besar, kami menyediakan Be Dry. Produk ini sebenarnya memiliki manfaat serupa dengan silica. Namun produk ini lebih besar sehingga bisa dipakai untuk penyerap kelembaban ruangan.

Cara Pesan Silica Bio Industries

Pesan dan dapatkan silica serta Be Dry sekarang juga. Beberapa opsi pembelian terbuka untuk Anda pilih. Silahkan pilih cara pembelian yang paling nyaman untuk Anda sebagai berikut.

  1. Beli daring di toko online. Anda bisa membeli secara online di Bukalapak, Tokopedia, Shoppee, dan berbagai online shop lainnya. Prosedurnya tentu mengikuti prosedur tiap online shop.
  2. Beli silica langsung di antijamur.net. Ya, Anda bisa langsung membeli lewat WA atau email antijamur.net saja. Silahkan kirimkan pesan Anda, dan CS kami akan merespon dengan informasi yang memadai dan panduan pembelian yang profesional, cepat, dan ramah.
  3. Beli secara langsung di agen dan Bio Service Point. Bio Service Point berlokasi di Yogya, Cirebon, hingga Jepara. Sedangkan untuk alamat agen kami yang terpercaya, silahkan kontak ke CS kami.

Di manapun Anda membeli, kualitas dan harga silica gel Bio Industries akan selalu sama. Kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk Anda.

Ringkasan

Ada beberapa poin penting yang bisa kita simpulkan dari penjelasan di atas.

  1. Silica gel adalah penyerap kelembaban atau humidity absorber yang umum digunakan dalam industri hingga untuk keperluan awam.
  2. Terdapat berbagai jenis silica dengan karakter dan tingkat keamanan yang berlainan. Ada silica biru, silica putih, dan juga silica natural.
  3. Dari ketiga silica tersebut, harganya jelas berbeda-beda. Pemanfaatannya pun seringkali berlainan, di mana silica biru umumnya dilarang dipakai untuk makanan. Sebab silica ini tidak aman.
  4. Jenis silica yang paling bagus adalah silica natural. Silica natural tidak dibuat di pabrik, melainkan diseleksi dari mineral alam.
  5. Bio Industries menyediakan silica natural terbaik. Selain aman, harga silica gel Bio Industries juga lebih terjangkau dan bisa bekerja sangat efektif.

Kurang lebih, itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai harga silica dan kualitas yang ditawarkannya. Pada akhirnya, silica terbaik adalah silica natural dari Bio Industries.

Mari gunakan silica gel Bio Industries!

Artikel "Anti Jamur Kayu"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.