5 Perabot Rumah Tangga Multifungsi, Cocok Dipakai pada Hunian Minimalis

Berikut adalah rekomendasi 5 perabot rumah tangga multifungsi yang cocok digunakan pada hunian minimalis. Sangat membantu untuk kebutuhan sehari-hari.

Memiliki rumah minimalis punya tantangan tersendiri, termasuk dalam pemilihan perabot rumah tangga. Pemilihan produk yang multifungsi bisa menjadi salah satu solusinya.

promo produk white agent wa-250

Menata Hunian Minimalis dengan Perabot Multifungsi

Ruang tamu minimalis tone hijau muda. Sumber: MORE Furniture

Perkembangan hunian minimalis saat ini semakin marak, karena mengingat kondisi lahan juga semakin sempit. Maka pertumbuhan rumah dengan mengusung konsep ini juga terus meningkat.

Baca Juga : Keunggulan dan Kelemahan Pintu Besi, Ketahui Sebelum Memakainya

promo produk biocide insecticide

Tak heran jika banyak generasi muda masa kini yang lebih memilih tinggal di hunian minimalis. Selain karena keterbatasan lahan, ada beberapa alasan lain juga yang menjadi penyebab pemilihan jenis hunian ini.

Namun yang juga menjadi perhatian adalah pemilihan perabot yang digunakan pada hunian dengan konsep minimalis. Dalam rumah minimalis, penggunaan mebel yang serbaguna juga turut menjadi hal penting.

Karena berurusan dengan luas lahan yang terbatas, maka kebutuhan penggunaan perabot yang tepat harus lebih diutamakan.

Baca Juga : Simak 5 Tips Merawat Furniture Kayu Sengon Agar Lebih Awet dan Bebas Jamur

Memastikan semua perabot yang punya fungsi serbaguna juga menjadi hal yang diandalkan. Karena pada sebuah ruang dengan luas terbatas, ketersediaan perabot yang tepat memang sangat dibutuhkan.

Rekomendasi 5 Perabot Rumah Tangga Multifungsi

Apa saja 5 perabot rumah tangga multifungsi yang bisa digunakan untuk hunian dengan konsep minimalis? Berikut rekomendasinya.

1.      Bantal duduk

Bantal duduk serbaguna

Keberadaan bantal duduk biasanya digunakan sebagai tambahan tempat duduk yang digunakan untuk tamu saat mengunjungi rumahmu.

Baca Juga : Beragam Kerajinan dari Rotan yang Unik dan Menarik

Nah untuk membuatnya jadi lebih bermanfaat dan menarik, tumpuklah 2 bantal duduk agar tingginya dapat menyerupai bangku lantai.

Adanya bantal duduk ini juga dapat pula dijadikan sebagai tempat bersantai dengan penambahkan bantal sofa yang empuk untuk menyangga kepalamu.

Selain itu, bantal duduk juga bisa dijadikan untuk menjadi meja kecil yang serbaguna. Baik itu meja sisi maupun untuk meja tambahan saat meja tamu di rumahmu sudah penuh.

Ukuran dari perabot rumah tangga ini juga pas untuk diletakkan pada baki dengan isi apapun yang kamu inginkan.

Baca Juga : Cara yang Benar untuk Menghilangkan Jamur pada Furnitur Kayu

2.      Meja tamu dengan baki yang praktis

Meja serbaguna digunakan sebagai baki. Sumber: IKEA

Meja tamu dengan baki ini dapat dipakai untuk menjadi meja tamu ataupun meja samping. Furniture rumah tangga yang satu ini memang didesain dengan tampilan yang sederhana, punya bobot ringan sehingga mudah untuk dipindahkan.

Sehingga keberadaannya memang sangat cocok untuk digunakan pada rumah mungil yang membutuhkan perabotan serba minimalis.

Baca Juga : 4 Cara Merawat Meja Kantor Kayu, Dijamin Ampuh dan Anti Ribet!

Meja ini juga mempunyai desain yang unik karena pada bagian atas meja terdapat fungsi ganda yaitu untuk dijadikan baki yang bisa dilepas. Sehingga berguna pula untuk menghidangkan makanan.

3.      Jam dinding kokoh dengan rak multifungsi

Jam dinding dengan rak. Sumber: Shopee

Adanya jam dinding besar yang tampak kokoh juga berfungsi sebagai rak penyimpanan. Perabot rumah tangga ini mempunyai desain dan warna yang sederhana.

Namun dibalik kesederhanaan tersebut juga dapat menampilkan tampilan yang menarik dan menonjol. Sehingga membuat perhatian terfokus pada keberadaannya.

Raknya sangat praktis sebagai solusi penyimpanan untuk memajang koleksi buku hingga berbagai pajangan Anda.

4.      Tempat tidur fleksibel untuk aneka kebutuhan

Tempat tidur fleksibel. Sumber: IKEA

Tempat tidur ini diperuntukan untuk kamu yang aktif, karena perabot rumah tangga yang satu ini punya banyak fungsi. Ketika ditumpuk misalnya, maka 2 tempat tidur ini bisa menjadi tempat tidur tunggal maupun sofa.

Dan jika tidak ditumpuk, kamu akan mempunyai tempat tidur ganda yang bisa digunakan juga untuk tempat tidur cadangan bagi tamu yang ingin menginap.

Ataupun bisa juga dijadikan sebagai sofa sudut saat diletakkan pada bagian ujung ruangan.

Lalu jika kamu butuh ruang di samping tempat tidur untuk melakukan kegiatan lainnya, misalnya untuk melakukan yoga, maka tinggal tumpuk kembali. Sangat mudah dan praktis, bukan?

Tempat tidur tumpuk ini bisa berdiri dengan kokoh dan seimbang karena mempunyai kaki plastik kecil yang muat dengan lubang pada bagian bawahnya.

Jenis tempat tidur ini umumnya terbuat dari kayu pinus yang tidak dilapisi. Sehingga menjadi material yang ramah lingkungan dengan tampilan alami yang bisa membuat setiap furniture rumah tangga ini tampak unik.

Kamu juga bisa membuatnya terlihat semakin personal dan sesuai dengan kriteriamu. Caranya dengan kamu berkreasi untuk melapisinya menggunakan cat dengan pilihan warna yang menarik untukmu.

5. Tempat tidur tinggi yang hemat ruang

Sederhana dan Hemat ruang Gantung Besi Multi fungsional, tempat tidur gantung ganda. Sumber: AliExpress

Jenis mebel yang satu ini merupakan solusi terbaik untuk kamu yang punya kamar tidur dengan ukuran terbatas namun mempunyai beragam aktivitas.

Tempat tidur tinggi memang sangat cocok jika kamu ingin mengkombinasikan beberapa fungsi furniture rumah tangga sekaligus pada suatu ruang dengan luas terbatas.

Ketinggian dari tempat tidur ini bisa menciptakan ruang di bawahnya yang dapat digunakan sebagai meja belajar, area duduk, bermain ataupun sebagai ruang pakaian.

Manfaatkan seluruh sisi dinding baik secara vertikal maupun horisontal dengan menambahkan rak untuk berbagai kebutuhan.

Cara naik turun tempat tidur juga sangat mudah karena sudah tersedia tangga yang terdapat pada bagian tengah sebagai jalurnya.