Work From Home selama Corona? Yuk, Bersihkan Rumah dari Jamur Aja!

Bingung mengisi kegiatan selama work from home? Kenapa tidak bersih-bersih rumah dari jamur saja?

Tak banyak yang menyangka bahwa novel coronavirus yang menyerang China akhir tahun lalu bisa menjadi pandemi global seperti sekarang. Kebanyakan orang mengira bahwa pandemi tersebut adalah suatu fenomena biasa. Bahkan beberapa kepala negara seperti Trump menyebut bahwa corona tak ubahnya dengan flu yang kita kenal selama ini. Namun fakta-fakta selanjutnya memperlihatkan pola penularan dan efek covid-19 yang lebih parah daripada flu.

Mengantisipasi pandemi yang lebih parah, akhirnya berbagai pemerintahan negara di dunia memutuskan untuk menerapkan lockdown. India menjadi salah satu contoh negara yang mengaplikasikan lockdown berskala besar. Negeri berpenduduk 1 milyar lebih itupun tak pelak justru merasakan dampak buruk akibat keputusan untuk lockdown.

Di negeri kita sendiri, pandemi corona sudah disikapi pemerintah dengan menerapkan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. Beberapa perusahaan juga telah menerapkan work from home atau bekerja dari rumah. Beberapa yang lain bahkan meliburkan karyawannya. Bisa dibilang, masa-masa sekarang merupakan masa yang sulit bagi semua pihak.

Eits, tapi jangan murung terus. Untuk menghadapi pandemi covid-19, kesehatan mental kita perlu dijaga. Daripada kita lesu saat menjalani work from home, social distancing, dan lainnya, lebih baik kita melakukan hal-hal yang produktif. Misalnya saja bersih-bersih rumah dari serangan jamur.

Work From Home

Jamur?

Ya, jamur. Jamur adalah salah satu hama rumah tangga yang paling sering mengganggu. Efek jamur bagi bangunan dan penghuninya pun tidak main-main.

  1. Pertama, jamur bisa menyebabkan elemen-elemen bangunan membusuk. Misalnya, jamur yang tumbuh di lantai kayu atau di tiang dan rangka bangunan. Bahaya bisa mengintai penghuni bangunan apabila jamur merusak kayu yang berfungsi sebagai rangka. Misalnya rangka atap. Keselamatan penghuni pun bisa terancam gara-gara organisme tersebut.
  2. Kedua, jamur membuat estetika ruangan berkurang. Tampilan jamur yang buruk akan membuat rumah jadi terlihat jelek. Selain itu, jamur juga menimbulkan bau apek sehingga kondisi ruangan menjadi tidak nyaman.
  3. Ketiga, jamur bisa membahayakan kesehatan. Beberapa orang memiliki alergi terhadap spora jamur. Sehingga keberadaan jamur di rumah bisa menyebabkan gangguan kesehatan tersendiri.

Apa Saja yang Bagian Rumah yang Perlu Dibersihkan dari Jamur?

Jamur Di Plywood

Ada banyak bagian rumah yang menjadi sarang di mana jamur berada. Beberapa bagian atau benda di bawah ini sangat perlu untuk Anda periksa.

  1. Bagian belakang almari dan mebel lainnya yang berhadapan dengan tembok. Kondisi celah antara lemari dan tembok sangat lembab. Padahal, banyak almari yang bagian belakangnya hanya terbuat dari kayu lapis saja. Oleh sebab itulah, kita harus memeriksa bagian itu.
  2. Bagian dalam almari atau mebel lain. Bagian dalam almari dan mebel lainnya juga lembab. Karenanya, kita perlu memeriksanya.
  3. Daerah yang lembab. Beberapa area ruangan lebih lembab dibanding area yang lain. Padahal, kelembaban adalah faktor penting bagi pertumbuhan jamur. Makanya Anda harus melakukan pengecekan di area ruangan yang lembab, misalnya di dapur, kamar mandi, dan juga teras dekat kebun.
  4. Pintu dan jendela. Pintu dan jendela juga merupakan bagian rumah yang sering dijadikan sasaran jamur.
  5. Pagar. Bagian luar rumah pun perlu kita perhatikan. Misalnya saja pagar rumah yang rentan terserang jamur.

Kiat Basmi Jamur selama Work From Home dengan BioCide SFP

Setelah melakukan pengecekan, kini saatnya mengatasi jamur-jamur terseubut. Gunakan waktu Anda yang tersedia banyak selama work from home atau social distancing. Mudah, kok membersihkan jamur. Asal, Anda menggunakan produk yang tepat seperti BioCide Surface Film Preservative.

alterntif text

BioCide Surface Film Preservative adalah fungisida serba guna yang bsia digunakan untuk mengatasi jamur pada permukaan mebel sampai rangka bangunan. BioCide Surface Film Preservative akan bekerja dengan cepat dan hasil memuaskan.

Biocide Sfp

Dengan aplikasi BioCide Surface Film Preservative, Anda tak perlu pusing memikirkan cara membersihkan jamur yang sulit dan menyusahkan. Apalagi apabila Anda memiliki alergi terhadap spora jamur. Anda jelas tak bisa membersihkan secara manual dengan menggosok-gosok jamur tersebut saja.

Cat Ulang Mebel dan Konstruksi Rumah juga yuk!

Beberapa mebel atau bagian bangunan Anda mungkin sudah mengalami kerusakan parah akibat jamur. Akar jamur mungkin sudah sampai ke dalam substrat kayu dan pembusukan substrat sudah terjadi. Bila memang demikian adanya, kita perlu melakukan pengecatan ulang. Caranya mudah lho. Kita juga bisa mencampurkan BioCide Surface Film Preservative ke dalam cat supaya lapisan cat memiliki proteksi ekstra antijamur.

Berikut ini langkah-langkah pengecatan ulang untuk kayu berjamur.

  1. Siapkan bahan dan alat berupa: cat, pengencer cat, wadah, kuas atau spray gun, BioCide Surface Film Preservative, amplas, lap, air.
  2. Gunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, dan kacamata. Setelah itu, bersihkan kayu atau bambu yang diserang jamur. Pakai amplas dan kain lap untuk memudahkan pekerjaan Anda.
  3. Cuci kayu atau bambu dengan air. Keringkan.
  4. Sementara menunggu kering, campurkan cat dengan pengencer, lalu tambahkan BioCide Surface Film Preservative sesuai ketentuan. Catatan, BioCide Surface Film Preservative hanya bisa dicampur ke cat tertentu saja. Hubungi CS kami untuk informasi lebih jauh.
  5. Aplikasikan cat secara merata. Ulangi bila perlu.

Bagaimana? Mudah, kan? Anda pun bisa melakukan kegiatan yang menarik dan bermanfaat selama work from home atau social distancing.

Saatnya Membeli BioCide SFP agar Work From Home Tidak Membosankan

Ayo, segera beli BioCide Surface Film Preservative untuk mengatasi hama jamur di rumah. Pembelian BioCide Surface Film Preservative bisa dilakukan dengan sangat mudah lho. Ada beberapa opsi pembelian, dengan dua di antaranya adalah:

  1. Pembelian secara online. Cara ini dilakukan dengan menghubungi Customer Service kami. Kontaknya sudah tercantum di website antijamur.net. Anda pasti akan segera terhubung dengan Customer Service kami yang ramah dan profesional. Selain memesan, Anda juga boleh lho bertanya-tanya dulu lebih jauh mengenai produk ini.
  2. Pembelian secara langsung. Ingin membeli BioCide Surface Film Preservative secara langsung? Tentu saja bisa. Kami menyediakan gerai Bio Service Point yang berlokasi di Yogyakarta, Cirebon, dan Jepara untuk Anda. Di sini, Anda bisa langsung bertatap muka dengan CS hingga teknisi kami. Anda pun bisa membeli berbagai produk pengolahan kami lainnya yang sudah sangat modern. Jadi jangan ragu bertandang ke Bio Service Point apabila Anda berlokasi di Yogya, Cirebon, ataupun Jepara, ya.

Kurang lebih, itulah kiat yang bisa kami sarankan kepada Anda yang harus menjalani work from home, social distancing, dan berbagai hal lainnya selama pandemi corona ini berlangsung. Sekali lagi, di tengah masa yang sulit seperti sekarang ini, kita harus tetap bersemangat. Isilah hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat sekaligus penting. Misalnya saja membersihkan jamur dengan BioCide Surface Film Preservative!

alterntif text

Artikel "Artikel"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.

Beli sekarang juga!