Menghilangkan Jamur Pada Permukaan Furniture Kayu Mahoni

Treatment furnituree kayu mahoni sangat penting, apalagi di tempat yang lembab sering ditumbuhi jamur, pengawet kayu mahoni diperlukan untuk perawatan yang baik.

Kayu mahoni tidak kalah kuat dibandingkan kayu jati. Kayu ini juga cocok untuk furnituree. Berbicara tentang furnituree berbahan kayu, banyak orang berkiblat pada kayu jati. Tidak salah memang jika ada pandangan seperti ini. Dilihat dari kekuatan, keawetan, dan keindahan yang  dimilikinya, kualitasnya sudah tidak terbantahkan lagi. Tetapi, jati semakin mahal dan langka.

Ada alternatif kayu yang bisa digunakan untuk menggantikan jati, yaitu kayu mahoni. Kekuatannya  tidak kalah dengan jati, namun dari segi harga lebih murah. Ketersediannya pun lebih banyak dibandingkan jati. Pohon mahoni berasal dari Hindia Barat dan Afrika. Ia tumbuh subur di daerah pasir dengan kondisi air payau dan dekat dengan pantai.

Untuk jenisnya, pohon mahoni dikelompokkan menjadi dua, mahoni berdaun kecil (swietenia mahagoni jacg) dan mahoni berdaun besar (swietenia macrophylla king). Keduanya termasuk dalam keluarga meliaceae.

Tinggi pohon mahoni bisa mencapai 30 m, bahkan bisa lebih . pada umur 10-12 tahun, pohon ini siap ditebang dan dijadikan komoditas untuk kayu furniture. Di pasaran, jenis kayu mahoni yang paling banyak digunakan adalah yang berdaun besar dan sudah ditreatment dengan pengawet kayu mahoni. Cocokkah untuk Furniture? Apa Syarat Kayu baik untuk furniture?

Pertama, Struktur Yang Halus dan Menawan

Pengawet Kayu Mahoni Treatment furnituree kayu mahoni sangat penting, apalagi di tempat yang lembab sering ditumbuhi jamur, pengawet kayu mahoni diperlukan untuk perawatan yang baik.

Tidak semua kayu cocok dijadikan furniture interior. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar furniture berbahan material kayu tampil maksimal. Syarat-syarat kayu yang baik digunakan untuk material furniture adalah memiliki serat yang halus dan padat , tidak banyak  mata kayu, tidak mudah retak, serta kembang susutnya sedikit dan ini dimiliki oleh kayu mahoni.

Berbeda dengan kayu jati yang memiliki serat bagus, serat kayu mahoni cenderung polos. Dulu, ini dianggap sebagai kekurangan. Kini, banyak industri yang menganggap minimnya serat ditambah minimnya mata kayu sebagai sebuah kelebihan dari mahoni. Kondisi ini membuat kayu tampil lebih ringan dan tidak terkesan berat. Baik menggunakan finishing maupun tidak di-finishing, tidak masalah. Bahkan, kayu ini dinilai sangat fleksibel dan cocok untuk membuat furniture berbagai gaya tanpa adanya batasan.

Kedua, Treatment Pengawetan Yang Maksimal

Tidak bisa dipungkiri pengawet kayu mahoni memerankan peranan penting sebagai tambahan syarat kayu yang baik dijadikan furniture. Kayu dengan struktur halus saja belum mencukupi untuk dijadikan furniture. Keawetan dan ketahanan dari segala bentuk serangan jamur sangat penting agar tetap terjaga struktur permukaan furniture yang indah. Seperti apa bahan pengawet yang pas untuk kayu mahoni?

Biocide Surface Film Preservative adalah produk ramah lingkungan yang sangat direkomendasikan untuk membantu Anda melawan jamur. Treatment menggunakan bahan ini ialah teknik paling ampuh mengatasi jamur permukaan pada perabot dirumah. Biocide Surface Film Preservative merupakan produk anti jamur tempe dan anti lumut interior dan exterior, mencegah timbulnya jamur permukaan atau jamur tempe. Bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate). Bahan baku kayu atau lainnya sebagai furniture interior rentan akan kebersihan dan kelembaban ruangan yang tinggi. Sedangkan, furniture exterior berhadapan dengan cuaca ekstrim, hujan, dan sinar matahari.

Beberapa keunggulan yang harus anda dapatkan dari Produk pengawet kayu mahoni Ini dapat diaplikasikan pada kayu, bambu, rotan, serat alam, triplek dan bahan kayu lainnya. Memiliki keunggulan stabil dan efektif pada lapisan coating, selain itu dapat dicampur air (system water based) dan ramah lingkungan.

Artikel "BioCide Surface Film Perservative"

About Us

Antijamur.net merupakan akan obat anti jamur ramah lingkungan untuk merawat kayu baik kayu basah maupun kering atau sudah menjadi perabot. Produk Antijamur.net sangat efektif untuk merawat perabot/bangunan.

©2015 - 2019 AntiJamur.net - All Right Reserved.